5 HP Android 4G Dibawah 1 Juta Terbaru 2020 di Indonesia, Tentukan Pilihanmu

HP Android 4G dibawah 1 juta (techadvisor.co.uk)
HP Android 4G dibawah 1 juta (techadvisor.co.uk)

Zaman terus maju, sementara teknologi terus dikembangkan. Beberapa tahun lalu, kita hanya bisa pasrah dan menerima jika mendapatkan HP berspesifikasi seadanya di rentang harga 1-3 jutaan. Kini, sudah ada banyak pilihan Android 4G dibawah 1 juta.

Ya, dibawah 1 juta lho, bray! Dan dengan uang segitu, kamu bisa mendapatkan HP dengan dukungan koneksi 4G serta spesifikasi yang terbilang cukup. Mengapa cukup? Karena, saat ini, HP yang dibanderol di rentang harga ini sudah dibekali spesifikasi yang lebih mumpuni dibandingkan beberapa tahun lalu.

Ilustrasi HP Android murah (qz.com)
Ilustrasi HP Android murah (qz.com)

So, kalo kamu sedang geser layar ke kanan, kiri, atas ataubawah demi menemukan HP Android murahdibawah 1 juta, kelelahanmu terbatyar tuntas. Tim Droila sudah menyiapkan 5 HPAndroid 4G dibawah 1 juta terbaru 2020 yang bisa kamu pertimbangkan.

5 HP Murah Dibawah 1 Juta

Ada banyak pilihan. Masing-masing vendor pun telahmengeluarkan HP unggulan yang diperuntukkan untuk segmen HP 4g dibawah 1 juta. Jadi, kamu pun nggak perlu resah bakalmendapatkan produk dengan spesifikasi seadanya. Dan dari hasil penulusuranpenulis di situs BukaLapak, ada 5 HPAndroid 4G dibawah 1 juta terbaik yang bisa dijadikan pilihan.

Evercross U6B

Evercross U6B (baca.co.id)
Evercross U6B (baca.co.id)

Jangan remehkan produk lokal! Apalagi kalo kamu mencariproduk dengan harga murah namun dibekali RAM besar, langsung beli aja Evercross U6B. Smartphone buatanIndonesia ini punya beberapa kelebihan.

Selain dibekali RAM 2GB dan harga dibawah 1 juta, HPEvercross ini juga punya desain yang menarik, lho. Layar selebar 5,45 incididesain dengan aspek aspek rasio mencapai 19:9. Untuk HP di segmen ini, bisadibilang layar Evercross U6B adalahyang paling menawan.

Sementara itu, untuk kualitas dapur pacu, HP Android 4G dibawah 1 juta inimenggunakan chipset octa-coreberkecepatan 1,6 Ghz dan menjalankan sistem operasi Android Oreo. Dukungan RAM2GB dan ROM 16GB tentu saja dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhanmusehari-hari.

Di situs BukaLapak, harga Evercross U6B dibanderol Rp999 ribu saja. So, kalo dana terbatas, langsung beli HP 4G murah ini aja, bray.

Mito Z1

Mito Z1 (tstatic.net)
Mito Z1 (tstatic.net)

RAM 4GB dengan ROM 32GB! Itulah keunggulan dari HP murahMizo Z1 ini. Ditambah dengan dukungan dua kamera belakang yang masing-masingberkemampuan 5MP dan 8MP, tentu saja menjadikan Mito Z1 sebagai HP paling gahar di segmen Android 4G dibawah 1 juta.

Produk lokal Indonesia ini menggunakan layar display selebar 5.0 inci. Sementara itu,untuk chipset, ada prosesor quad-coreberkecepatan 1,3 Ghz yang mampu mendukung sistem operasi Android 8.0 Oreo tanpa halangan.

Dua fitur dukungan lainnya yakni Smart wakeup dan Face unlock. Dan oleh distributor, harga Mito Z1 dibanderol Rp945 ribu saja. Murah tapi nggak terlihat murahan!

Redmi Go

Redmi Go (blanja.com)
Redmi Go (blanja.com)

Kalo kamu masih terlalu percaya dengan produk luar bahkan dalam hal HP Android murah, kamu bisa jadikan Redmi Go sebagai pilihan. Seperti kita tahu, untuk urusan HP Android murah berkualitas, sulit deh buat mencari tandingan HP China ini.

Diluncurkan bulan Januari tahun 2019 lalu, Redmi Go adalah salah satu andalan Xiaomi untuk segmen HP Android murah. Ada banyak fitur menarik yang bakal kamu dapatkan dengan harga yang dibanderol Rp998 ribu saja. Misal, dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 425 dengan GPU Adreno 308 serta RAM 1GB dan ROM 8GB yang juga bisa ditingkatkan sampai 512GB.

Memang, untuk urusan desain dan kamera, Redmi Go bisa dibilang kalah oleh upaya produk lokal. Olehprodusen, HP Xiaomi murah inidibekali kamera belakang berkemampuan 8MP serta kamera depan 5MP.

Asus Zenfone Live L2

Asus Zenfone Live L2 (detik.net.id)
Asus Zenfone Live L2 (detik.net.id)

Satu lagi HP China yang masuk dalam daftar Android 4G murah dibawah 1 juta. Taklain adalah Asus Zenfone Live L2.Dirilis pada bulan April tahun 2019 lalu, HPAsus murah ini dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 425 dengan dukungan GPUAdreno 308.

Di bagian display ada layar IPS LCD dengan lebar 5,5 inci. Sayangnya, HP Android murah ini nggak didukung perlindungan Corning Gorilla Glass. Oleh karena itu, kamu pun wajib berhati-hati dalam menggunakannya.

RAM 2GB dengan ROM 16GB bisa kamu gunakan hanya dengan banderol harga Rp999 ribu saja. Apalagi, masih ada kamera dengan resolusi 8MP serta kamera depan beresolusi 5MP. Terbilang cukup untuk memenuhi kebutuhan para pengguna Android pemula.

Evercross Xtream 2 Prime

Evercross Xtream 2 Prime (ytimg.com)
Evercross Xtream 2 Prime (ytimg.com)

Diluncurkan dengan desain yang mirip dengan seri Xtream 1yang dikeluarkan tahun 2018 lalu, EvercrossXtream 2 Prime hadir dengan empat varian mode; yakni Xtream 2 standar,Xtream 2 Pro, Xtream 2 Plus, serta Xtream 2 Prime.

Meskipun diperuntukkan bagi penguna pemula atau entry-level, ada beberapa keunggulan yang bisa kamu dapatkan. Salah satunya yakni Unlimited YouTube selama 1 tahun. Maka, kalo kita menilik harga Evercross Xtream 2 Prime yang hanya dibanderol Rp950 ribu saja, tentu sudah jadi tawaran yang menarik untuk memilikinya.

Tabel Perbandingan HP Android Murah Dibawah 1 Juta

Dari kelima HP Android murah di atas, rata-rata didominasi oleh produk lokal. Hal ini mengisyaratkan upaya dari produk lokal Indonesia untuk menguasai segmen HP entry-level; yang mana biasanya bercirikan spesifikasi rendah dengan harga terjangkau.

Perbandingan Android 4G dibawah 1 juta (Dok.Istimewa)
Perbandingan Android 4G dibawah 1 juta (Dok.Istimewa)

Dan agar perbandingan terlihat lebih kentara, baca dulutabel di atas, ya. Dengan begitu bisa lebih membantumu untuk menentukanpilihan.

Usai sudah bahasan kita hari ini mengenai HP Android 4G dibawah 1 juta. Kalo kamu masih mencari referensi HP terbaik lainnya, jangan lupa untuk selalu update artikel di Droila, ya.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like