BerandaGadgetsReview Galaxy Tab A7 WiFi: Tablet Ekonomis, Spek Fantastis!

Review Galaxy Tab A7 WiFi: Tablet Ekonomis, Spek Fantastis!

Samsung merupakan salah satu brand yang saat ini masih konsisten mengeluarkan produk berupa tablet di berbagai segmen. Mulai dari entry-level sampai dengan mid-range. Mulai dari harga 2 juga hingga 4 jutaan pun tersedia. Misalnya saja Galaxy Tab A7 WiFi sebagai pelengkap dari Galaxy Tab A7 LTE dan Galaxy Tab A7 Lite.

Hadir sebagai varian WiFi only dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar daripada seri sebelumnya, semenarik apa sih tablet keluaran Samsung ini? Simak uraian review Galaxt Tab A7 WiFi di bawah yuk.

Spesifikasi Galaxy Tab A7 WiFI

Yuk, simak spesifikasinya berikut ini!

droila-fitur-unggulan-galaxy-tab-a7-wifi
Fitur unggulan Galaxy Tab WiFi

Desain 

Samsung Galaxy Tab A7 WiFi hadir dengan desain yang premium. Ketebalannya hanya 7 mm. Hal ini membuat desain tablet ini memang lebih slim sehingga mudah di bawa kemana-mana. Apalagi bobotnya hanya 477 gram.

Desain yang slim ini pun dikombinasikan dengan bahan material logam di bagian belakang. Sesuatu yang jarang diterapkan untuk tablet di harga 3 jutaan. Dengan penggunaan material logam ini jelas membuat tablet ini terasa lebih premiun dan kokoh untuk kelas harganya. 

Selain tipis, bezel pada tablet ini juga tidak terlalu tebal dan cukup simetris di segala sisi. Dengan lebar 10,4inch dan layar full HD+ menggunakan panel PLS TFT sehingga menampilkan view angle yang cukup luas meski tidak seluas iPad.

Performa 

droila-kelebihan-dan-kekurangan-galaxy-tab-a7-wifi
Kelebihan dan Kekurangan Galaxy Tab A7 WiFi

Tablet 3 jutaan ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 662 CPU 4 x 2.0 GHz Cortex-A73 (Kyro 260 Gold) dan 4 x 1.8 GHz Cortex-A53 (Kyro 260 Silver) Lithography: 11nm GPU: Adreno 610 serta sistem operasi Android 10. Ini adalah salah satu chipset yang ditujukan untuk ponsel menengah ke bawah. 

Oleh karena itu penggunaan untuk kerja ringan maupun belajar sudah cukup termenuhi. Apalagi untuk hiburan. Bahkan, tablet ini masih bisa diandalkan untuk main game kompetitif seperti Free Fire, Mobile Legends, dan sebagainya. 

Untuk menjalankan dapur pacu tersebut, tablet ini dilengkapi dengan RAM 3/64 tersedia. Namun masih tersedia slot external storage untuk penyimpanan tambahan.

Samsung Galaxy Tab A7 WiFi dilengkapi dengan kamera depan 5 MP yang posisinya berada di sisi yang memanjang. Hal ini membuat tablet ini terasa pas ketika ada di posisi horizontal.

Dengan posisi ini, tablet ini dapat dimaksimalkan untuk kebutuha rapat daring, konferensi online, atau video call. Sementara kamera belakangnya 8 MP. Untuk hasil fotonya, baik kamera depan maupun kamera belakang tablet ini dapat menghasilkan foto yang tergolong cukup untuk ukuran tablet. 

Fitur Unggulan

droila-spesifikasi-galaxy-tab-a7-wifi
Spesifikasi Galaxy Tab A7 WiFi

Satu hal yang membuat tablet ini tergolong bagus adalah dukungan kualitas audio Dolby Atmos. Dengan teknologi tersebut, tablet Samsung murah ini dapat menghadirkan kualitas suara yang cukup jernih. 

Kualitas audio yang baik bukan hanya karena Dolby Atmos tapi juga karena kehadiran empat speaker yang terbagi menjadi dua di tiap sisi. Efeknya, Galaxy Tab A7 dapat menghasilkan kualitas stereo berkualitas tinggi.

Untuk mendukung segala fitur unggulannya, Samsung Galaxy Tab A7 Wifi menawarkan baterai berkapasitas 7.040 mAh. Baterai ini tergolong cukup dan bisa dikatakan lebih dari yang dibutuhkan. Selain itu, baterai yang besar ini didukung oleh pengisian cepat 15W port USB type-C.

Harga Galaxy Tab A7 WiFI

droila-harga-galaxy-tab-a7-wifi
Harga Galaxy Tab A7 WiFi

Berdasarkan informasi yang Droila peroleh, harga Galaxy Tab A7 WiFi saat rilis di Indonesia adalah Rp3.499.000. Namun, saat ini kamu bisa mendapatkan Samsung Galaxy Tab A7 WiFi dengan harga sekitar Rp3.299.000.

Tertarik beli? Nggak perlu pindah ke lain tempat. Tim Droila sudah siapkan tombol yang akan membawamu ke sejumlah toko online. Sehingga kamu bisa cek harga Galaxy Tab A7 WiFi setiap saat. So, langsung klik aja tombol di bawah.



Baca juga
1. Review Galaxy Tab A8 LTE: Fitur Wah, Harga Bersahabat
2. Review Huawei MatePad T8: Tablet Sejutaan Cocok Buat Belajar dari Rumah
3. Review Advan Tab VX: Beri Pengalaman Menonton yang Mengesankan!

Kelebihan dan Kekurangan Galaxy Tab A7 WiFI

droila-desain-galaxy-tab-a7-wifi
Desain Galaxy Tab A7 WiFi

Setelah mengetahui spesifikasi Galaxy Tab A7 WiFi, mari kita simak kelebihan dan kekurangannya.

Kekurangan

Ada beberapa kekurangan yang dimiliki tablet ini dan mungkin bisa kamu pertimbangkan sebelum membelinya. Berikut kekurangannya:

  • Hanya Ada Fitur Wifi Connection
  • Tidak Ada Fitur Finger Print
  • Layar Besar tapi Kurang Maksimal
  • Charger Bawaan tidak Fast Charging
  • Kurang Oke untuk Performa Berat
  • Storage Kecil untuk Kebutuhan Saat Ini

Kelebihan

Berada di kelas menengah, inilah kelebihan dari Galaxy Tab A7 WiFi:

  • Desain Premium 
  • Build Quality Premium
  • Ringan dan Tipis
  • Daya Tahan Baterai yang Baik
  • Kualitas Speaker Dolby Atmos
  • Kamera OK
  • Mumpuni untuk Kebutuhan Produktivitas dan Hiburan

Review Galaxy Tab A7 WiFI

droila-performa-galaxy-tab-a7-wifi
Performa Galaxy Tab A7 WiFi

Samsung Galaxy Tab A7 bisa dikatakan sebagai tablet yang memang mumpuni untuk kebutuhan belajar. Tablet Samsung ini sangat cocok digunakan untuk kebutuhan saat ini yang mengharuskan banyak kegiatan daring. Namun, tablet ini bukanlah tablet yang sempurna untuk kebutuhan kerja yang berat.

Meski demikian Tab A7 Wifi bisa jadi salah satu pilihan tablet yang layak untuk dibeli. Apalagi dengan banderol harga hanya 3 jutaan. Spesifikasinya pun sama persis dengan varian koneksi selurar yang lebih mahal 1 jutaan.

Punya daya tahan baterai yang lebih dari 10 jam, membuat tablet ini benar-benar bagus dan bisa digunakan untuk segala kebutuhan. Mulai dari hiburan hingga pekerjaan. Meski tidak semua rumah ada WiFi, solusinya adalah bisa dengan teatring dari smartphone.

Gimana Gengs, tertarik untuk meminangnya?

Usai sudah penjelasan kali ini mengenai review Galaxy Tab A7 WiFi. Semoga review tablet di atas bisa membantu kamu dalam memilih keputusan, ya.

Rate this post
A.A. Pribadi
A.A. Pribadi
Manunggaling kawula lan tekhnolokhi
ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaik