BerandaGadgetsAksesorisReview Realme Buds Air 2: Fitur Makin Komplit, TWS ANC Murah Terbaik!

Review Realme Buds Air 2: Fitur Makin Komplit, TWS ANC Murah Terbaik!

Memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin dinamis, Realme meluncurkan produk TWS yang tidak hanya bisa digunakan sebagai aksesori belaka, yakni Realme Buds Air 2 pada 10 April 2021. Oleh sebab itu, Realme Buds Air 2 mencoba menghadirkan fitur premium di harga di bawah 600 ribu. Dan jika ingin beli, ketahui lebih dulu gimana review Realme Buds Air 2 dari Droila berikut ini.

Diklaim sebagai pilihan earphone TWS yang canggih bagi anak muda, Realme Buds Air 2 membawa banyak fitur, mulai dari active noise cancellation (ANC), tahan terhadap percikan air dan keringat, hingga daya tahan baterai yang awet. 

Lalu bagaimana dengan kualitasnya secara keseluruhan? Simak informasi yang dihimpun tim Droila berikut, yuk. Mulai dari spesifikasi, harga, kelebihan dan kekurangan, serta review Realme Buds Air 2!

Spesifikasi Realme Buds Air 2

Harga murah dengan desain kekinian. Lebih lengkap, berikut adalah spek Realme Buds Air 2 yang perlu kamu kenali.

Desain 

Dari sisi desain, varian Buds Air 2 telah diperbarui dan lebih mirip versi Pro. Desain casing pengisi dayanya datar dan bulat serta terasa nyaman di tangan. Ketika disimpan di kantong celana juga bakal terasa ringkas.

Desain Realme Buds Air 2
Desain Realme Buds Air 2

Meski bobotnya terbilang ringan dengan berat 34,5 gram (ditambah 4,1 gram per bud), build quality-nya tetap terasa kokoh berkat mekanisme buka-tutup casing yang mantap. Disematkan pula lampu LED untuk memberikan informasi tertentu, tombol di sebelah kanan untuk pairing, dan port USB-C di bagian bawah.

Desain tiap earbud-nya dirancang cukup manis dan ada dua aksen warna yang sedikit berbeda untuk masing-masing opsi warna yakni Closer White dan Closer Black. Nyaman di telinga, terasa ringan, serta ada tiga opsi ukuran eartip menjamin akurasi yang konsisten.

Performa 

Dari segi performa, TWS murah dari Realme ini dilengkapi sertifikat IPX5 sehingga membuatnya tahan terhadap cipratan air, hujan, dan keringat.

Sementara itu, perusahaansendiri tidak menyebutkan secara detail berapa mAh kapasitas baterai untuk headset atau charging case. Namun yang terpenting adalah durabilitasnya sudah sesuai standar yaitu cukup awet.

Dengan kombinasi penggunaan fitur ANC, sekali pakai bisa bertahan selama hampir 5 jam. Pada saat yang sama, total waktu penggunaan lebih dari 24 jam (atau lebih dari 20 jam dengan fungsi ANC yang digunakan secara intensif). Cukup untuk kebutuhan sehari-hari karena tidak perlu sering-sering mengisi daya.

Bahkan pengisian daya sampai penuh hanya membutuhkan waktu 60 menit. Saat earbud kehabisan daya, cukup masukkan ke dalam charging case selama 10 menit untuk bisa kembali mendengarkan musik hingga 2 jam.

Fitur Unggulan

Salah satu fitur unggulan yang dihadirkan pada TWS Realme terbaru ini adalah fitur ANC. Fungsi ini dapat meredam kebisingan hingga 25dB dan tersedia berkat penggunaan chip R2, yang juga memperpanjang masa pakai baterai serta mengurangi latensi.

Saat digunakan, ANC di Realme Buds Air 2 ini memang sangat efektif untuk meredam kebisingan seperti suara kendaraan, berisik di dalam kereta MRT, dan situasi outdoor lainnya. Meski terkadang suara frekuensi tinggi masih dapat didengar tapi masih bisa dimaklumi.

Review Realme Buds Air 2
Review Realme Buds Air 2

Selain memanfaatkan kinerja dari dua mikrofon di masing-masing earbud, headset bluetooth ini juga menghadirkan Transparency Mode agar pengguna bisa mendengar suara dari luar secara jelas agar bisa lebih siaga terhadap situasi di sekitar.

Untuk mengaktifkannya, cukup dengan menahan sensor sentuh pada earbud. Mikrofon tersebut juga berfungsi sebagai noise cancellation atau peredam bising pada saat pengguna melakukan panggilan suara. 

Sebagai informasi, dalam meluncurkan perangkat TWS ini, Realme Music Studio menggandeng The Chainsmokers untuk meningkatkan kualitas suara dan pengalaman penggunanya. Jadi tidak mengherankan jika Realme Buds Air 2 cenderung memiliki karakteristik suara yang lebih warm.

Harga Realme Buds Air 2

Saat peluncurannya pada April 2021 lalu, Realme Buds Air 2 dibanderol dengan harga Rp599.000. Namun, berdasarkan informasi yang Droila peroleh dari web Resmi Realme, harga terbaru dari TWS ini adalah Rp799.000.

Harga Realme Buds Air 2
Harga Realme Buds Air 2

Tertarik beli? Nggak perlu pindah ke lain tempat. Penulis sudah siapkan tombol yang akan membawamu ke sejumlah toko online. Sehingga kamu bisa mengecek, membandingkan, dan memilih harga Buds Air 2 yang paling menguntungkan.



Baca Juga:
1. Review Redmi Buds 3 Lite, TWS Murah yang Layak Dipilih
2. Review Vivo TWS 2e: Earphone Manis Harga Ekonomis!
3. Review OPPO Enco X: TWS Stylish Premium Harga Rp2 Jutaan!

Kelebihan dan Kekurangan Realme Buds Air 2

Setelah mengetahui spesifikasi dan harga TWS terbaru ini, mari kita simak kelebihan dan kekurangan Realme Buds Air 2 berikut!

Kekurangan

Berikut adalah kekurangan Realme Buds Air 2:

  1. Tidak Ada dukungan Fitur Seamless Connectivity
  2. Fitur ANC belum terlalu efektif untuk meredam kebisingan di lingkungan

Kelebihan

Tenang, Realme Buds Air 2 cukup punya banyak kelebihan, berikut adalah poin-poinnya:

  1. Desain yang Menarik
  2. Harga Terjangkau 
  3. Fitur ANC
  4. Baterai Awet
  5. Pengisian Cepat
  6. Bersertifikat IPX5 sehingga tahan cipratan air, hujan, dan keringat
  7. Memiliki Fitur Transparency Mode

Review Realme Buds Air 2

Realme memang bisa dibilang cukup sering mengeluarkan produk berkualitas dengan harga yang terjangkau. Hal ini kembali dibuktikan dengan hadirnya Realme Buds Air 2. Tidak hanya dari segi kualitas audio saja, desain yang menarik dan fitur canggih juga menjadi bahan pertimbangan Realme. 

Dengan harga di bawah 600 ribu, kehadiran Buds Air 2 bisa dikatakan sebagai opsi baru, ketika seseorang akan membeli TWS dengan harga yang terjangkau tapi dengan fitur premium. Sebab, semua fitur yang umumnya ada di TWS premium harga 2 – 3 jutaan pun bisa ditemukan di perangkat ini.

Hanya ada satu kekurangan Realme Buds Air 2 yakni belum didukung fitur seamless connectivity sehingga saat masih tersambung di sebuah perangkat, earbuds tidak akan bisa tersambung ke perangkat lain dan harus di-disconnect terlebih dahulu.

Usai sudah uraian kali ini mengenai review Realme Buds Air 2. Semoga penjelasan seputar spesifikasi, harga, kelebihan dan kekurangan, serta review aksesoris HP di atas bisa membantumu dalam mengambil keputusan, ya.

3.9/5 - (7 votes)
A.A. Pribadi
A.A. Pribadi
Manunggaling kawula lan tekhnolokhi
ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaik