BerandaGadgetsReview Galaxy Tab A7 Lite LTE: Harga Murah, Banyak Fitur

Review Galaxy Tab A7 Lite LTE: Harga Murah, Banyak Fitur

Galaxy Tab A7 Lite LTE dibekali dengan fitur ramah anak, seperti Kids Mode dan Family Link. Selain itu, masih banyak fitur lain yang terdapat di tablet 2 jutaan ini. Agar kamu lebih mengenal tablet murah ini, ikuti terus review Galaxy Tab A7 Lite LTE dari Droila ini, ya.

Samsung sebagai raksasa teknologi tak melupakan pengguna tablet kelas bawah sampai menengah. Untuk itu, Samsung merilis Galaxy Tab A7 Lite LTE dengan harga cuma Rp 2 jutaan saja pada Juni 2021 lalu.

Tablet terjangkau ini terbilang cukup kompetitif, karena mendukung konektivitas 4G LTE. Dari segi performa, tablet ini hanya dibekali dengan chipset MediaTek Helio P22. Cukup dimengerti mengingat harganya yang terjangkau.

Lantas, apa saja hal menarik dari tablet kelas menengah ini? Simak terus review Galaxy Tab A7 Lite LTE dari Droila ini untuk mengetahuinya, ya!

spesifikasi-galaxy-tab-a7-lite-lte
spesifikasi galaxy tab a7 lite lte

Spesifikasi Galaxy Tab A7 Lite LTE

Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah produk, tentu kamu harus mengetahui dulu spesifikasinya. Tim Droila akan memaparkan spesifikasi Galaxy Tab A7 Lite LTE dari mulai desain, performa, hingga fitur unggulannya. Kamu bisa mengetahuinya di bawah ini.

Desain

Tablet Samsung murah ini memiliki dimensi 212.5 x 124.7 x 8 mm dengan bobot 371 gram. Desainnya cukup sederhana dengan bodi belakang terbuat dari material polikarbonat. Desain ini mirip dengan tablet keluaran Samsung dalam beberapa tahun terakhir.

Di bagian belakangnya, tersemat satu kamera yang berada di sisi atas tablet saat digunakan secara portrait. Sedangkan, untuk bagian depannya terdapat kamera di bagian atas tengah saat digunakan secara portrait.

Hal ini menyiratkan jika tablet ini didesain untuk digunakan secara portrait. Namun, sebagai pengguna tablet, kita akan lebih banyak menggunakannya secara landscape karena sudut pandang yang lebih luas.

Beralih ke depan, tablet ini mempunyai bezel yang cukup lebar di keempat sisinya. Sedangkan layarnya berukuran 8,7 inci. jenis layar yang digunakan adalah TFT yang punya resolusi 800 x 1300 piksel.

performa-galaxy-tab-a7-lite-lte
performa galaxy tab a7 lite lte

Performa

Samsung tidak menyebutkan secara resmi tentang chipset yang digunakan pada tablet ini. Namun, bisa dipastikan bahwa tablet dua jutaan ini dibekali dengan chipset MediaTek Helio P22T. Chipset ini punya delapan inti dengan fabrikasi 12 nm.

Kedelapan inti tersebut adalah 4 inti Cortex A53 (2.3 GHz) dan empat inti Cortex A53 dengan kecepatan 1.8 GHz. Sedangkan untuk kartu pengolah grafisnya, Helio P22 menggunakan PowerVR GE8320.

Chipset tersebut didukung dengan RAM sebesar 3 GB dan memori internal 32 GB. Kamu juga bisa menambahkan memori eksternal hingga ukuran 1 TB. Kombinasi antara chipset, RAM, dan memori internal ini mampu menghadirkan performa yang lancar untuk kegiatan sehari-hari.

Oh ya, tablet ini membawa UI custom One UI versi 3.1 berbasis Android 11. Tampilan yang bersih dan sederhana khas One UI tepat ditampilkan. Namun, tampilannya masih mempertahankan app tray. Fungsinya untuk mencari aplikasi yang pernah diinstal tapi tidak hadir di home screen.

Sayangnya, UI di tablet ini terdapat beberapa hal yang cukup kurang. Misalnya dukungan fitur pen dihilangkan, kemampuan mirroring layar yang terbatas, loading aplikasi yang membutuhkan banyak waktu, sampai menggeser menu yang kurang responsive.

kelebihan-dan-kekurangan-galaxy-tab-a7-lite-lte
kelebihan dan kekurangan galaxy tab a7 lite lte

Fitur Unggulan

Tablet murah ini menawarkan banyak fitur unggulan. Beberapa fiturnya adalah Game Launcher, Secure Folder, Android Auto, dark mode, SOS Messages, One-headed mode, motion and gestures, Eye Comfort Shield, dan banyak lagi.

Sebagai informasi, tablet ini awalnya dirancang untuk menunjang proses belajar anak. Untuk itu, tablet kelas menengah ini juga dilengkapi dengan fitur ramah anak seperti Kids Mode dan Family Link.

Fitur ini tentu akan menambah kenyamanan dan memudahkan anak untuk menggunakan perangkat ini. Selain itu, fitur ini juga bisa memudahkan para orang tua untuk memantau dan membatasi penggunaannya.

Harga Galaxy Tab A7 Lite LTE

harga-galaxy-tab-a7-lite-lte
harga galaxy tab a7 lite lte

Galaxy Tab A7 Lite LTE bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 2.499.000 di toko online resmi Samsung. Kamu juga bisa mendapatkannya di marketplace terkemuka di tanah air, seperti Blibli.com, Tokopedia, Shopee, dan lainnya.

Langsung ingin membeli tablet murah ini? Kamu tidak perlu keluar dari halaman ini, kok. Kami telah menyediakan link pembeliannya di bawah ini. Langsung klik aja, ya!



Baca Juga Review Tablet Lainnya:
1. Review Samsung Galaxy Tab S8: Performa Kencang, Kamera Jadi Andalan
2. Review Microsoft Surface Pro 7: Tablet Rasa Laptop Pilihan
3. Review Galaxy Tab S7 LTE: Tablet Terbaik di Jamannya

Kelebihan dan Kekurangan Galaxy Tab A7 Lite LTE

fitur-unggulan-galaxy-tab-a7-lite-lte
fitur unggulan galaxy tab a7 lite lte

Tablet dua jutaan ini tentu memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Nah, kamu bisa melihatnya di bawah ini sebelum memutuskan untuk membelinya.

Kekurangan

Dirilis dengan harga terjangkau wajar saja jika tablet ini masih memiliki kekurangan. Kekurangannya bisa kamu lihat di bawah ini:

  • Kamera kurang oke
  • Resolusi layar kecil
  • RAM kurang besar

Kelebihan

Di balik kekurangannya, tablet ini menawarkan berbagai kelebihan. Kelebihannya bisa kamu lihat di bawah ini:

  • Harga murah
  • Performa mumpuni untuk kegiatan sehari-hari
  • Pakai One UI 3.1 berbasis OS Android 11
  • Bobot ringan
  • Speaker lantang
  • Kapasitas baterai besar

Review Galaxy Tab A7 Lite LTE

desain-galaxy-tab-a7-lite-lte
desain galaxy tab a7 lite lte

Galaxy Tab A7 Lite LTE layak jadi pilihan untuk kamu yang sedang mencari tablet dengan harga terjangkau. Tablet ini juga cocok dijadikan pilihan untuk kamu yang mempunyai anak kecil. Karena, awalnya tablet ini memang dirancang untuk menunjang proses belajar anak.

Selain itu, tablet Samsung ini juga punya performa yang mumpuni untuk kegiatan sehari-hari. Tablet ini juga menyediakan banyak fitur di dalamnya yang dapat membantu kamu saat melakukan berbagai aktivitas dengan perangkat ini.

Usai sudah review Galaxy Tab A7 Lite LTE dari Droila. Semoga penjelasan tentang spesifikasi, harga, kelebihan dan kekurangan, serta review tablet di atas bisa membantumu dalam mengambil keputusan, ya.

4/5 - (5 votes)
ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaik