Review Advan G3 Pro 2020 Harga dan Spesifikasi, Pilihan Tepat untuk HP 1 Jutaan

Advan G3 Pro 2020 (Grid)
Advan G3 Pro 2020 (Grid)

Manufaktur smartphone dalam negeri, Advan, tak mau ketinggalan dalam kompetisi HP harga 1 jutaan. Bulan Desember lalu, perusahaan yang terkenal dengan HP murahnya ini meluncurkan Advan G3 Pro 2020. Begini review harga dan spesifikasi HP murah terbaik ini.

Sebenarnya, tak ada perbedaan antara versi Advan G3 Pro 2020 dengan seri yang diluncurkan sebelumnya; yakni Advan G3 Pro. Yang berbeda hanyalah seri terbaru ini dibekali bundling aplikasi tambahan bikinan Advan; yakni Genflix dan Gtunes.

Kehadiran dua aplikasi ini diharapkan bisa memenuhi memenuhi kebutuhan pengguna akan hiburan digital. FYI, Gtunes adalah aplikasi penyedia layanan streaming musik lokal. Di dalamnya kamu bisa mendapat beragam musik dalam negeri, baik musisi indie maupun mayor.

Advan G3 Pro 2020 2 (AdvanDigital)
Advan G3 Pro 2020 2 (AdvanDigital)

Sedangkan Genflix adalah aplikasi streaming film yang menyediakan beragam film dari dalam maupun luar negeri. Jadi, kamu nggak perlu cari aplikasi lain lagi untuk hiburan ketika waktu senggang, bukan?

Hadir dengan tawaran dua kamera belakang, Advan G3 Pro 2020 harga dan spesifikasi terbilang murah. Apalagi, perusahan juga sudah merancang HP 1 jutaan ini agar bisa menemani berbagai aktivitas pengguna; mulai dari kegiatan berat seperti gaming atau streaming, sampai aktivitas ringan.

Advan G3 Pro 2020 5 (AdvanDigital)
Advan G3 Pro 2020 5 (AdvanDigital)

Namun, yang barangkali masih jadi pertannyaan banyak orang, apa saja keuntungan yang bisa kamu dapat dari perangkat murah ini? Nah, untuk memberi jawaban itu, tim Droila sudah mengumpulkan dari berbagai sumber untuk mengulas harga dan spesifikasi HP Advan terbaru ini. Mau tahu?

Spesifikasi Advan G3 Pro 2020

Dibandingkan seri terdahulu, tentu saja G3 Pro 2020 sudah lebih maju dari banyak sisi. Mulai dari chipset yang digunakan, jumlah sensor kamera, sampai rancangan desain yang menawan. Agar kelebihannya bisa kita ketahui lebih jelas, berikut uraian spesifikasi Advan G3 Pro 2020.

Display dan Tampilan

Tampilan layar Advan G3 Pro 2020 (ArenaLTE)
Tampilan layar Advan G3 Pro 2020 (ArenaLTE)

Dari segi tampilan, tak ada yang berbeda ketimbang versi sebelumnya. Masih dibekali dengan desain elegan dan menawan. Penerapan warna biru untuk body belakang dirasa pilihan tepat; membuat HP 1 jutaan ini terlihat lebih kekinian.

Display menggunakan layar IPS LCD dengan lebar 6,3 inci. Gambar dengan resolusi 720 x 1520 piksel bisa kamu dapatkan. Tentu saja tampilan ini bakal lebih terasa jika kamu pakai untuk memainkan game berat, bukan?

Dapur Pacu

Tampilan Advan G3 Pro 2020 (HiTekno)
Tampilan Advan G3 Pro 2020 (HiTekno)

Di bagian dalam, Advan G3 Pro 2020 ditenagai chipset Unisoc SC9863 dengan fabrikasi 28nm. Di bagian pengolahan grafis, ada GPU Power VR GE8322.

Bagian mesin ini juga didukung dengan RAM 4GB dan ROM 64GB. Untuk memori penyimpana, tersedia slot kartu SD yang mendukung sampai kapasitas 128GB. Memori yang terbilang besar bisa kamu dapatkan dari HP entry-level ini.

Kamera

HP 1 jutaan G3 Pro 2020 (HiTekno)
HP 1 jutaan G3 Pro 2020 (HiTekno)

Kemampuan kamera jadi salah satu bagian yang diperhatikan calon pembeli. Demi menarik minat dan perhatian calon pembeli, Advan pun tak tanggung-tanggung menerapkan 2 kamera belakang. Masing-masing berkemampuan 13MP dan sensor kedalaman QVGA.

Kelebihan dari kamera belakang ini, ada tambahan LED Flash serta bisa kamu pakai untuk merekam video dengan hasil rekaman beresolusi 1080p dan 30 FPS. Sementara itu, untuk kamera selfie, ada satu kamera dengan kemampuan 8MP.

Harga Advan G3 Pro 2020 Baru

Tabel spesifikasi Advan G3 Pro 2020 (Dok.Istimewa)
Tabel spesifikasi Advan G3 Pro 2020 (Dok.Istimewa)

Melihat dari website resmi Advan, HP entry-level yang dibekali berbagai kelebihan ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp1,4 juta saja. Itu adalah harga resmi, lho.

Sedangkan kalo kita melihat dari beberapa toko online, rentang harga Advan G3 Pro 2020 terbaru nggak jauh berbeda, kok. Rata-rata toko online menjualnya di kisaran harga Rp1,3 juta sampai Rp1,5 juta saja. So, kamu langsung pilih aja, ya.

Itulah uraian singkat mengenai Advan G3 Pro 2020 harga dan spesifikasi. Semoga pembaca bisa terbantu usai membaca penjelasan singkat ini. Dan kalo kamu masih mencari referensi handphone terbaik lainnya, jangan lupa untuk subscribe website Droila, ya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like