Duo Alcatel 1S dan Alcatel 1SE Resmi Diluncurkan, Begini Spesifikasi dan Harganya

HP Alcatel 1SE (Alcatel Mobile)
HP Alcatel 1SE (Alcatel Mobile)

Dibandingkan HP asal China seperti Xiaomi, Realme, atau Huawei, nama Alcatel mungkin jarang didengar. Padahal, ponsel yang diproduksi perusahaan Alcatel Mobile asal Perancis ini termasuk pemain lama dalam industri smartphone Indonesia.

Kemarin, Kamis (29/1/2021), perusahaan kembali meramaikan persaingan telepon pintar di tanah air. Tak tanggung-tanggung, perusahaan langsung menawarkan dua HP Alcatel terbaru sekaligus. Kedua HP Alcatel anyar itu yakni Alcatel 1S dan Alcatel 1SE.

Alcatel 1S dan Alcatel 1SE (Selular)
Alcatel 1S dan Alcatel 1SE (Selular)

Country Manager Alcatel Mobile Indonesia Denni Liang menjelaskan bahwa kedua perangkat anyar ini dirancang dengan pendekatan otentik, sederhana, dan personal. Denni menjelaskan bahwa kedua perangkat ditenagai komponen berkinerja tinggi.

“Memungkinkan konsumen untuk bereksplorasi lebih jauh dengan fitur-fitur terbaik untuk menemani kegiatan sehari-hari,” terang Denni dilansir dari AntaraNews.

Spesifikasi Alcatel 1S (2020)

HP Alcatel 1S (Alcatel Mobile)
HP Alcatel 1S (Alcatel Mobile)

Sebenarnya, perusahaan pernah meluncurkan seri yang sama pada tahun 2019 silam. Hanya saja, untuk perangkat yang didistribusikan di Indonesia, merupakan seri yang sudah diperbarui. Alhasil, menukil data GSMArena, seri ini pun disebut sebagai Alcatel 1S (2020).

Diluncurkan bulan Januari, Alcatel 1S (2020) dilapisi frame serta body bagian belakang yang terbuat dari material plastik. Sementara di bagian depan, terdapat layar IPS LCD dengan lebar 6,22 inci yang mampu menghasilkan grafis dengan resolusi 720 x 1520 piksel.

DI bagian dapur pacu, HP Alcatel terbaru ini mengandalkan dukungan chipset MediaTek Helio P22 yang memiliki empat inti. Dikombinasikan dengan GPU PowerVR GE8320, Alcatel 1S mampu menghasilkan grafis yang cukup memuaskan.

Terdapat tiga kamera belakang yang bisa kamu temukan. Ketiga kamera itu masing-masing berkemampuan 13MP lensa wide dengan fitur Auto Focus (AF), 5MP lensa ultrawideatau sensor kedalaman, serta 2MP lensa makro.

Sedangkan untuk kamera selfie, terdapat satu lensa berkemampuan 5MP yang terbungkus notchberbentuk tetesan air atau waterdrop. Satu fitur yang menarik dari perangkat ini adalah NFC. Sesuai dengan pernyataan Denni yang menyebutkan Alcatel 1S sebagai satu-satunya HP di bawah Rp 2 juta yang dibekali fitur canggih tersebut.

Spesifikasi Alcatel 1SE (2020)

Alcatel 1SE (Selular)
Alcatel 1SE (Selular)

Inilah dia ponsel entry-level andalan perusahaan. Sekilas, mungkin kamu akan gagal menemukan perbedaan di antara keduanya. Tapi, begitu kita bongkar bagian dalam, akan terlihat perbedaan jelas antara kedua perangkat ini.

Baik ukuran, tipe layar, serta lebar, tak ada yang berbeda antara Alcatel 1SE dan Alcatel 1SE. Hanya saja, pada bagian dapur pacu, perusahaan lebih memilih chipset Unisoc SC9863A yang memiliki empat inti pada Alcatel 1SE (2020).

Sementara itu bagian kamera pun tak ada yang berbeda. Keduanya sama-sama dibekali setup tiga kamera dengan kemampuan dan fitur serupa.

Ya, perbedaan antara kedua perangkat hanya chipset yang digunakan saja. Selain itu, tak ada yang berbeda.

“Dengan baterai 4000 mAh, Alcatel 1SE mampu bertahan lebih lama dibandingkan dengan smartphone kompetitor dengan spesifikasi yang sama. Desainnya lebih ringan dengan layar lebih cerah dan mewah gaya eropa,” jelas Denni.

Harga Alcatel 1S dan Alcatel 1SE

Spesifikasi detail Alcatel 1S dan Alcatel 1SE (Dok.Istimewa Droila)
Spesifikasi detail Alcatel 1S dan Alcatel 1SE (Dok.Istimewa Droila)

Denni menyampaikan bahwa distribusi ponsel Alcatel 1S dan Alcatel 1SE akan dilakukan secara online. Nantinya, perusahaan bakal menggandeng Shopee sebagai media utama distribusi.

Hanya saja, Denni enggan menerangkan harga Alcatel 1SE. Saat peluncuran kemarin, Denni hanya menyampaikan harga Alcatel 1S saja.

Nantinya, Alcatel 1S bakal dijual dengan banderol Rp 1,799 juta. Sementara itu, saat penjualan pertama, HP Alcatel terbaru ini akan mengadakan flash sale dan pembeli bisa memiliki dengan harga cuma Rp 1,599 juta.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like