5 Aplikasi Android Paling Berguna dan Canggih yang Jarang Orang Tahu

Aplikasi Android yang wajib diinstal (Toms Guide)
Aplikasi Android yang wajib diinstal (Toms Guide)

Aplikasi Android yang paling berguna sebenarnya terdiri atas layanan-layanan yang sederhana. Mulai dari aplikasi yang berisi layanan beberapa alat seperti senter, aplikasi edit file, dan masih banyak lagi.

Kini, aplikasi, baik Android maupun iOS, sudah tidak bisa dilepaskan dalam kehidupan manusia saat ini. Sudah menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari.

Akan tetapi, di tengah pertumbuhan yang masif, ada banyak pula aplikasi yang jarang orang tahu. Padahal, jika kamu pakai, layanannya bisa sangat bermanfaat dalam aktivitas harian. Bahkan, bisa mengubah caramu menggunakan ponsel!

Kali ini, tim Droila sudah mengumpulkan daftar aplikasi paling berguna di Android dan canggih. Mau tahu apa aja? Langsung simak uraian di bawah aja, ya.

aplikasi android paling berguna (Makeuseof)
aplikasi android paling berguna (Makeuseof)

Rekomendasi Aplikasi Paling Berguna di Android

Ya, kini kita bisa menemukan banyak sekali aplikasi Android di Play Store. Saking banyaknya, mungkin ada di antara pembaca yang merasa kesulitan untuk mendapatkan aplikasi terbaik.

Nah, untuk membantumu mendapat layanan terbaik. Tim Droila sudah merangkumkan beberapa aplikasi canggih yang jarang orang tahu. Penasaran? Langsung cek uraian di bawah, Gan.

Aplikasi Adobe

Adobe memiliki beberapa aplikasi yang paling berguna di luar sana. Aplikasi mereka umumnya berkisar dari pengeditan foto hingga utilitas dan termasuk aplikasi seperti Adobe Acrobat (pembaca PDF), Adobe Lightroom dan Photo Express (pengeditan foto), Illustrator Draw (menggambar), Scan (pemindai dokumen), Premiere Clip (pengeditan video), dan banyak, banyak lainnya.

Banyak dari aplikasi ini mengisi ceruk yang tidak dimiliki oleh aplikasi pihak ketiga lainnya. Selain itu, mereka semua cukup baik untuk mempertahankan tempat di daftar kami untuk semua hal itu. Semuanya gratis untuk diunduh. Beberapa dari mereka mungkin memerlukan langganan Adobe Creative Cloud untuk mendapatkan semua fitur.

AirDroid

AirDroid adalah salah satu aplikasi yang berguna. Ini memungkinkan Anda menghubungkan PC Anda ke perangkat Android Anda dan sebaliknya. Anda dapat berbagi file, mendapatkan notifikasi, membalas cepat ke beberapa aplikasi perpesanan, dan banyak lagi. AirMirror dan AirDroid: Dukungan Jarak Jauh adalah dua plugin yang menambah fungsionalitas dengan berbagai cara.

Ini adalah salah satu cara terbaik untuk menghubungkan semua perangkat Anda bersama-sama. Ini juga berfungsi di Android, iOS, Mac, dan Windows. Ada langganan untuk semua fitur. Namun, Anda dapat mencoba versi gratisnya terlebih dahulu untuk melihat apakah Anda menyukainya. Pushbullet adalah pesaing yang baik untuk AirDroid juga.

aplikasi canggih yang jarang orang tahu (Android Cure)
aplikasi canggih yang jarang orang tahu (Android Cure)

CamScanner

CamScanner mungkin adalah aplikasi pemindai dokumen terbaik di ponsel. Anda menggunakan aplikasi untuk memindai dokumen ke ponsel Anda dan mengonversinya ke format PDF. Anda kemudian mengirim dokumen itu melalui email, menyimpannya ke perangkat Anda, dan Anda bahkan dapat mengirimnya melalui faks dengan biaya nominal.

Ini adalah salah satu dari sedikit aplikasi di Play Store yang dapat melakukan semua hal itu dan pastinya yang terbaik. Tampaknya menekan semua kotak centang yang Anda inginkan di aplikasi seperti ini.

Anda dapat menggunakan sebagian besar fitur secara gratis atau Anda dapat membayar langganan jika Anda berniat menggunakannya dengan sangat berat. Dalam kedua kasus, ini mungkin aplikasi terbaik di kategorinya. Ini sangat berguna selama musim pajak dan untuk pebisnis.

IFTTT

IFTTT adalah salah satu aplikasi paling berguna yang pernah ada. Ini adalah aplikasi yang membuat perintah untuk melakukan serangkaian tugas dasar secara otomatis. Apa yang hebat tentang aplikasi ini adalah banyaknya layanan, produk, dan aplikasi lain yang mendukung IFTTT.

Anda dapat menyalakan lampu pintar di rumah Anda, menyimpan gambar dari Instagram dan mengunggahnya ke Dropbox, dan bahkan ada beberapa barang Asisten Google dan Amazon Alexa yang tersedia. Tidak perlu waktu lama untuk mempelajarinya dan dapat mengotomatiskan banyak tugas biasa di ponsel Anda.

Daftar kemampuan aplikasi ini sangat panjang sehingga tidak masuk akal. Pasti bermanfaat, percayalah pada kami. Selain itu, gratis!

aplikasi paling berguna di android (Android Authority)
aplikasi paling berguna di android (Android Authority)

Notepin

Notepin melakukan sesuatu yang begitu jelas sehingga Anda akan bertanya-tanya mengapa itu belum menjadi bagian dari Android. Sederhananya, ini memungkinkan Anda untuk membuat catatan dan kemudian menyematkannya ke panel notifikasi Anda sebagai pengingat.

Meskipun aplikasinya tidak terlalu rumit, Anda dapat mengurutkan catatan berdasarkan prioritas atau baru saja ditambahkan, dan catatan tersebut juga dikoordinasikan dengan warna, yang terlihat bagus. Setelah disematkan, catatan Anda akan terlihat di panel notifikasi sampai Anda melepasnya.

Meskipun Notepin tidak menawarkan sesuatu yang inovatif, layanannya bisa disebut sebagai salah satu  yang paling menakjubkan untuk pengguna Android. Terutama mereka yang mengedepankan produktivitas dan keteraturan.

Usai sudah uraian mengenai aplikasi Android paling berguna kali ini. Dengan mengunduh salah satu aplikasi di atas, dijamin kalo aktivitas sehari-hari kalian bakal lebih gampang! Semoga penjelasan mengenai aplikasi Android di atas bisa membantumu untuk  mengoptimalkan ponsel. Agar lebih produktif!

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like