10 Aplikasi Android Terbaik 2020 Versi Play Store, Banyak Apps Canggih dan Wajib Install Nih

Aplikasi Android Terbaik 2020 (Android Police)
Aplikasi Android Terbaik 2020 (Android Police)

Setiap tahun, Google mengajukan pertanyaan kepada pengguna Play Store untuk memberi suara pada aplikasi favorinya. Dan tradisi tersebut masih berlanjut tahun 2020 ini. Mau tahu apa aja aplikasi Android terbaik 2020? Simak uraian di bawah, ya.

Google memulai proses pengumpulan suara sejak 23 November lalu. Dan kini perusahaan sudah mengumumkan studio mana yang berhak jadi juara. Selain itu, lewat laman Play Store, kamu juga bisa melihat aplikasi Android terbaru dan terbaik tahun ini.

Beberapa aplikasi mungkin sudah kamu ketahui, mengingat popularitasnya serta jumlah pengguna yang sudah mengunduh . Di sisi lain, ada pula aplikasi keren Android yang jarang diketahui. Contohnya adalah aplikasi Loona: Bedtime Calm & Relax yng jadi aplikasi terbaik Android terbaik tahun 2020.

Aplikasi Android Terbaik (PCMag)
Aplikasi Android Terbaik (PCMag)

Aplikasi Android ini bisa membantumu untuk menenangkan diri serta tidur lebih nyenyak berkat koleksi musik pengantar tidur yang sudah disiapkan pengembang. Nah, untuk kamu yang pengin tahu apa saja aplikasi Android yang masuk dalam daftar terbaik pilihan Play Store, simak uraian di bawah, ya.

Seperti biasa, ada beberapa kategori yang diluncurkan perusahaan. Antara lain aplikasi pilihan pengguna terbaik, harian terbaik, pengembangan diri terbaik, unik terbaik, hiburan terbaik, dan berdampak positif terbaik.

Lebih lengkap, berikut uraian dari masing-masing aplikasi pemenang setiap kategori.

Aplikasi Terbaik 2020: Loona: Bedtime Calm & Relax

Aplikasi Loona (Play Store)
Aplikasi Loona (Play Store)

Berdasarkan penjelasan aplikasi di Play Store, layanan Loona berbeda dari aplikasi untuk tidur kebanyakan. Kamu nggak bakal diberi deretan tugas atau teknik agar cepat tidur. Soalnya Loona bakal menyiapkan berbagai hal yang bisa membantumu cepat tertidur –yang disebut sebagai sleepscape.

Sleepscape adalah sesi panduan yang dikombinasikan dengan aktivitas berbasis relaksasi, penuturan kisah, serta mendengarkan suara dengan cara yang unik. Dan begitu menyelesaikannya, dijamin kalo kamu bakal cepat tertidur.

Aplikasi Pengembangan Diri Terbaik

Paired: Daily Relationship Care | Couples App

Aplikasi Paired (Play Store)
Aplikasi Paired (Play Store)

Rasakan lebih banyak cinta dan lebih sedikit stress. Ya, aplikasi Paired bisa memandumu untuk meningkatkan komunikasi dengan pasangan, tetap terhubung, dan membantumu dalam meningkatkan kualitas hubungan.

Kamu juga bisa kok mengenali kekuatan dari hubungan serta area yang masih bisa dikembangkan. Melalui fitur kuis pasangan, kamu bakal terbantu untuk lebih mengenali satu sama lain.

Centr, by Chris Hemsworth

Aplikasi Centr, by Chris Hemsworth (Play Store)
Aplikasi Centr, by Chris Hemsworth (Play Store)

Kesulitan cari trainer workout yang tepat dan sesuai keinginan? Mengapa nggak beralih pakai trainer digital aja? Contohnya adalah Centr.

Ini adalah aplikasi yang bakal memberimu panduan dari trainer terbaik dunia. Nggak peduli berapa usia pengguna, jenis kelamin, atau tujuan dalam melakukan latihan. Yang jelas, kamu bakal diberi motivasi, sesi workout sampai hasil analisa latihan kalian.

Speekoo – Learn a new language

Aplikasi Speeko (Play Store)
Aplikasi Speeko (Play Store)

Speeko adalah aplikasi belajar bahasa asing anyar yang wajib kamu coba. Melalui aplikasi ini, kamu nggak cuma diberi latihan serta panduan dalam mempelajari bahasa asing aja.

Melalui metode yang belajar asing yang sudah dikembangkan, kamu pun bakal lebih cepat dalam mempelajari setiap bahasa asing. Yang paling menguntungkan, semua pengguna bisa merasakan layanan dari aplikasi ini secara gratis!

Intellect: Create a Better You

Aplikasi Intellect (Play Store)
Aplikasi Intellect (Play Store)

Mulailah perjalanan untuk membentuk dirimu yang baru. Latih berbagai hal yang diperlukan; mulai dari bakat, kebiasaan, serta perilaku.

Aplikasi Intellect merupakan bentuk latihan psikis yang dikembangkan oleh psikolog kenamaan dunia dan ahli pengembangan kebiasaan baru. Dikumpulkan dalam paket latihan sederhana, kamu bakal bisa mendapatkan diri yang baru; yang benar-benar berbeda dari sebelum menggunakan layanan aplikasi ini.

Jumprope: How-to Videos

Aplikasi Jumprope (Play Store)
Aplikasi Jumprope (Play Store)

Kini, konten How To atau tutorial jadi salah satu jenis konten yang paling banyak dicari. Apa pun jenis tutorialnya; mulai dari memasak, make up, fitness, sampai tutorial HP Android atau iPhone.

Nah, beruntungnya, aplikasi Jumprope bakal membantumu merancang dan membuat video tutorial. Bahkan, melalui template yang sudah disediakan, kamu bisa membuat konten agar terlihat lebih profesional. Ya, inilah aplikasi Android wajib install 2020!

Aplikasi Keren Android yang Jarang Diketahui

Paperless Post Flyer Invitation Maker, Text Invite

Aplikasi Paperless Post Flyer Invitation Maker, Text Invite (Play Store)
Aplikasi Paperless Post Flyer Invitation Maker, Text Invite (Play Store)

Sebentar lagi, barangkali kertas adalah sesuatu yang usang. Berbagai hal bisa kamu lakukan lewat digital. Tak terkecuali membuat dan menyebarkan undangan. Dan dalam hal ini, aplikasi Paperless Post Flyer Invitation merupakan salah satu aplikasi keren Android yang jarang diketahui dan wajib install.

Aplikasi ini menawarkan cara mudah untuk merancang undangan online. Kamu bisa bikin undangan untuk beragam jenis acara: mulai dari undangan nikahan online, konser online, atau bahkan baby shower online.

Explorest – Photos Locations

Aplikasi Explorest (Play Store)
Aplikasi Explorest (Play Store)

Pernahkah kamu tergugah ingin mendatangi suatu tempat usai melihatnya viral di media sosial? Nah, menggunakan aplikasi Explorest, kamu bakal mengetahui berbagai hal agar pengalaman vakansi ke tempat tersebut jadi lebih maksimal.

Kamu bisa mengetahui koordinat GPS lokasi tersebut, cara untuk mencapainya, bahkan –untuk fotografer- kamu bakal dapat panduan fotografi agar mendapatkan hasil foto yang maksimal. Komplit dan keren banget kan layanannya?

Cappucino

Aplikasi Cappucino (Play Store)
Aplikasi Cappucino (Play Store)

Memang, aplikasi chat memungkinkanmu untuk berbagi informasi dengan teman. Tapi, pernahkah kamu terpikir untuk berbagi gojekan atau obrolan ringan bareng teman? Ya, itulah layanan yang dimiliki aplikasi Android terbaik 2020, Cappucino.

Aplikasi ini menawarkan cara yang menyenangkan untuk berbagi gurauan, gosip, sampai cerita dalam bentuk audio dengan teman atau keluarga. Kamu bisa merekam voice memo pendek. Setelah itu, kirimkan ke aplikasi lalu dengarkan cerita dari anggota lain.

Tayasui Sketches

Aplikasi Tayasui Sketches (Play Store)
Aplikasi Tayasui Sketches (Play Store)

Tak bisa dipungkiri, alat yang canggih bisa bikin hasil gambar dan desain yang bagus pula. Itu sudah jadi rahasia umum di kalangan desainer. Dan aplikasi Tayasui Sketches menawarkan layanan terbaik untuk kamu yang suka bikin sketsa gambar lewat HP.

Tayasui Sketches merupakan aplikasi menggambar yang dibekali tools super realis. Di samping itu, studio pengembang juga membekali dengan fungsi-fungsi canggih serta tampilan yang sederhana.

Sebenarnya, masih ada beberapa kategori aplikasi Android terbaik yang masih belum disertakan dalam tulisan di atas. Tapi, karena keterbatasan ukuran, penulis baru bisa menyertakan daftar di atas saja. Dan kamu juga masih bisa mendapat lanjutan uraian aplikasi terbaik lewat artikel lain, kok.

Jangan sampai ketinggalan beragam review software Android atau iPhone terbaik yang hadir setiap hari. Klik subscribe website Droila agar kamu mendapat pemberitahuan informasi terupdate seputar teknologi, games, tips HP Android atau iPhone serta rekomendasi handphone terbaik lainnya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like