Daftar Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis Terbaik, Pakai untuk Temani Belajar di Rumah

Ilustrasi Aplikasi (Online Teachers UK)
Ilustrasi Aplikasi (Online Teachers UK)

Untuk pembaca yang ingin belajar atau meningkatkan kemampuan bahasa asing, terutama bahasa Inggris, tim Droila sudah menyiapkan pilihan aplikasi belajar bahasa Inggris gratis terbaik. Mau tahu apa aja?

Sejak teknologi belum canggih seperti saat ini, belajar bahasa jadi satu hal yang menyenangkan. Selain bisa membawamu berkenalan dengan lebih banyak orang, juga bisa membuka berbagai kesempatan tanpa batasan wilayah dan -terutama- bahasa.

Apalagi di tengah kondisi yang menuntutmu berada di rumah seperti saat ini. Belajar atau meningkatkan kemampuan bisa jadi salah satu kegiatan yang bermanfaat. Berkat teknologi, hal tersebut nggak lagi jadi kendala.

Ilustrasi aplikasi untuk belajar bahasa Inggris (School Voice)
Ilustrasi aplikasi untuk belajar bahasa Inggris (School Voice)

Dan berkat teknologi pula, kini kita bisa belajar bahasa Inggris gratis, bray. Ya, cukup pasang salah satu aplikasi belajar bahasa Inggris gratis terbaik yang ada di bawah ini aja.

Tenang aja, masing-masing aplikasi ini terpercaya dan sudah dipilih berdasarkan penilaian tim Droila. Mau tahu apa aja? Berikut adalah 5 aplikasi gratis belajar bahasa Inggris terbaik yang wajib dicoba. Pemula atau yang ingin mendalami bahasa ini, merapat aja, ya.

Aplikasi untuk Belajar Bahasa Inggris Gratis Terbaik

Seperti bisa kita lihat sendiri pada Play Store atau App Store, ada banyak pilihan aplikasi untuk belajar bahasa Inggris. Tapi, perlu kamu ketahui, hanya sedikit aplikasi yang menawarkan layanan memuaskan.

Artinya, jenis aplikasi yang dirancang, dikembangkan, serta diisi konten-konten yang sesuai dengan tujuan pengguna ketika memasangnya. Hal paling sederhana bisa kita lihat dari ulasan pengguna, ulasan media lain, sampai merasakan secara langsung aplikasi tersebut.

Dan berdasarkan penelusuran tim Droila, ini lho daftar aplikasi belajar bahasa Inggris gratis yang terbaik. Cekidot.

Duolingo: Learn Languages Free

Aplikasi Duolingo (Play Google)
Aplikasi belajar bahasa Inggris gratis Duolingo (Play Google)

Kalo kamu berencana mengisi kegiatan belajar di rumah dengan mengulangi pelajaran bahasa Inggris dari awal; aplikasi Duolingo bisa jadi pilihan yang tepat.

Disertai dengan game interaktif, ada pilihan 23 bahasa lainnya yang juga bisa kamu pelajari. Untuk pemula, aplikasi ini bisa membantumu mengembangkan verb, frasa, sampai kalimat.

Dan semakin tinggi level, kamu akan diajarkan bagaimana meningkatkan kemampuan berbahasa dalam hal writing, speaking, dan pelajaran vocabulary.

Play Store App Store

Learn Languages with Memrise – Spanish, French

Aplikasi Learn Languages with Memrise – Spanish, French (Play Store)
Aplikasi belajar bahasa Inggris gratis Memrise (Play Store)

Seperti makna yang bisa sedikit kita dapatkan dari nama aplikasi belajar bahasa Inggris ini, Memrise bertujuan membantumu dalam mengingat kata dan informasi lainnya.

Metodenya yakni memanfaatkan flashcards atau kartu flash, latihan interaktif, trivia, serta penyebutan kultur populer dan obyek lainnya.

Untuk pelajarannya sendiri dibikin pengguna lain yang tergabung dalam komunitas online. Sementara itu, aplikasi Memrise juga terintegrasi langsung dengan akun website Memrise.

So, kalo kamu cari aplikasi belajar bahasa Inggris yang menggunakan game serta sistem penilaian, bisa coba pakai Memrise, lho.

Play Store App Store

Busuu: Learn Languages Spanish, English & More

Aplikasi Busuu (Play Store)
Aplikasi belajar bahasa Inggris gratis Busuu (Play Store)

Fitur unggulan dari aplikasi Busuu mirip dengan Memrise. Pelajaran yang bakal kamu dapatkan dibuat oleh native speaker yang tergabung dalam komunitas online. Ya, dari pengguna, oleh pengguna, dan untuk pengguna.

Di samping itu, kamu pun diberi kebebasan untuk memulai pelajaran berdasarkan tingkat penguasaan dan pemahaman bahasa Inggris.

Begitu sudah menentukan, sistem akan men-generate beberapa metode pelajaran yang bisa kamu pilih dan coba. Menarik, bukan?

Play Store App Store

HelloTalk – Chat, Speak & Learn Foreign Languages

Aplikasi HelloTalk – Chat, Speak & Learn Foreign Languages (Play Store)
Aplikasi belajar bahasa Inggris gratis HelloTalk (Play Store)

Aplikasi ini menawarkan praktik belajar bahasa Inggris secara langsung. Caranya sederhana, kamu bakal bergabung dalam kelompok chat yang diisi para native speaker bahasa Inggris.

Hasilnya, kemampuan speaking dan writing pun bisa diasah dalam satu waktu sekaligus. Di samping itu, ada fitur-fitur tambahan lain yang tentunya bakal menarik buat kamu, kok.

Contohnya, kamu bisa melihat profil lawan bicara sampai menemukan lawan bicara yang menarik buatmu.

Selain itu kamu juga bisa mengirimkan file teks, pesan suara, bahkan melakukan video call dengan orang lain. Ya, untuk media pembelajaran, HelloTalk benar-benar dibekali dengan beragam fitur yang lengkap dan menggoda, bukan?

Play Store App Store

Percakapan Bahasa Inggris (Learn English Daily)

Aplikasi Percakapan Bahasa Inggris (Play Store)
Aplikasi belajar Percakapan Bahasa Inggris (Play Store)

Apalah artinya belajar menggunakan banyak teori dan metode jika tanpa praktik langsung. Seperti kata pepatah lama, “Ala bisa karena biasa”. Oleh karena itu, praktik juga punya nilai penting ketika mempelajari hal baru. Tak terkecuali bahasa asing.

Salah satu aplikasi yang tepat untuk membantumu adalah aplikasi Learn English Daily atau Percakapan Bahasa Inggris.

Aplikasi ini terdiri dari ribuan kata dalam bahasa Inggris dan frasa yang dinarasikan oleh native speaker. So, kamu pun cukup mendengarkan bagaimana kata tersebut diucapkan; baik dalam bentuk kata tunggal maupun ketika di dalam kalimat.

Latihan pengucapan tentu penting jika kamu ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, kan?

Play Store

Itulah lima aplikasi belajar bahasa Inggris gratis terbaik yang sudah bisa kamu unduh lewat Play Store atau App Store. Langsung klik aja tautan yang sudah disediakan, kalo kamu tertarik mencoba.

Untuk pembaca yang masih ingin mendapatkan beragam referensi aplikasi terbaik lainnya, jangan lupa untuk subscribe website Droila, ya. Setiap hari, akan ada artikel seputar teknologi yang menarik dan sayang kalo dilewatkan.

5 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like