Aplikasi Belajar Gitar untuk Pemula: Mulai Dari Mengenali Kunci, Hingga Fingerstyle!

aplikasi belajar main gitar (Nextpit)
aplikasi belajar main gitar (Nextpit)

Belajar alat musik gitar bakal lebih gampang dengan aplikasi belajar gitar berikut. Langsung unduh dan gunakan aja, ya!

Gitar adalah salah satu instrument musik yang mudah bikin terpesona banyak orang. Namuna, belajar main gitar bukanlah perkaran gampang. Pasalnya, gitar merupakan instrument music yang terbilang rumit.

Butuh dedikasi dan ketulusan untuk belajar memainkan alat music ini. Dan beruntungnya, ponsel Android milikmu bisa membantu belajar main gitar.

Ya, Aplikasi Play Store memiliki banyak pilihan aplikasi yang bisa membantumu belajar gitar. Baik kamu seseorang yang benar-benar pemula, atau cuma mengenali dasar-dasarnya saja. Bahkan, ada pula aplikas belajar fingerstyle!

Akan tetapi, karena terlalu banyak pilihan, wajar jika sebagian besar pengguna merasa kebingungan. Untuk itu, tim Droila sudah merangkumkan beberapa aplikasi belajar gitar terbaik untuk pemula. Mulai dari mengenali kunci, main belajar gitar melodi, sampai belajar fingerstyle!

aplikasi belajar kunci gitar (The Garage Band Guide)
aplikasi belajar kunci gitar (The Garage Band Guide)

Rekomendasi Aplikasi Belajar Main Gitar Terbaik untuk Pemula

Anda sedang mencari cara paling gampang belajar main gitar? Tenang, cukup gunakan salah satu aplikasi di bawah saja. Dijamin waktu belajar Anda bisa terpangkas banyak. So, langsung cek, gaes.

Yousician

Aplikasi Yousician merupakan aplikasi pemenang penghargaan. Bahkan, oleh banyak pengguna, dianggap sebagai salah satu aplikasi Android terbaik untuk belajar main gitar. Baik gitar bass maupun gitar standar.

Aplikasi ini menawarkan beragam koleksi video pembelajaran. Lengkap dengan langkah-langkah yang bisa kamu ikuti secara langsung. Sehingga membuat proses belajar terasa lebih menyenangkan.

Kamu bisa memilih beberapa jenis pilihan belajar yang disediakan. Seperti Lead, Rhythm, dan Knowledge. Di dalam masing-masing pilihan, terdapat instruktur yang akan menjelaskan serta mempraktikan dengan sebuah lagu.

Guitar Tricks

Satu lagi aplikasi pemenang penghargaan belajar main gitar. Guitar Tricks menggunakan metode Core Learning System, yang diakui sebagai metode belajar gitar paling tepat untuk pemula.

Aplikasi Guitar Tricks akan memandumu lewat video pendek. Sejak hari pertama, kamu akan diminta untuk fokus pada proses pembuatan musik.

Artinya, sejak awal, kamu akan diminta untuk memainkan gitar dari lagu yang sedang hits. Ya, tak hanya mengulangi lagu yang sama dan bakal terasa membosankan.

Begitu dasar-dasar sudah dikuasai, kamu bisa memilih beberapa gaya gitar. Seperti Rock, Country, Blues, dan masih banyak lagi.

Aplikasi belajar gitar untuk pemula (Guitar)
Aplikasi belajar gitar untuk pemula (Guitar)

Fender Play

Fitur terbaik dari Fender Play adalah kebebasan pengguna untuk menentukan jalurnya sejak awal. Aplikasi ini bakal memberi beragam pertanyaan terkait preferensi genre maupun gaya.

Berdasarkan pertanyaan-pertanyaan tersebut, aplikasi bakal merancang kurikulum menggunakan lagu-lagu paling popular. Ya, nuansa yang ditawarkan seakan-akan membuatmu belajar gitar langsung dengan instruktur!

Fender Play juga menawarkan koleksi berupa ribuan lagu popular dari berbagai genre. Termasuk rock, pop, country, folk, hingga blues. Setiap minggu, pengembang menambahkan lagu baru. Sehingga, kamu akan mendapatkan materi pelajaran baru setiap pekan.

Untuk meningkatkan motivasi, Fender Play juga menyediakan rekaman video berisi tips dan trik dari instruktur gitar berpengalaman. Dengan begitu, kamu yang merasa bosan pun akan lebih terpacu semangatnya.

Ultimate Guitar

Aplikasi Ultimate Guitar memiliki data katalog alat musik petik terlengkap di dunia. Mulai dari kord untuk gitar klasik, bass, ukulele, dan masih banyak lagi.

Kamu bisa memainkan lebih dari 15.000 lagu popular dengan suara asli menggunakan Tonebridge Guitar Effects. Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat langsung kord, tab, serta lirik pada layar.

Kamu bisa mendapatkan beragam lagu dari berbagai jenis, tingkat kesulita, serta rating. Terdapat pula lagu untuk momen khusus yang dirancang oleh gitaris profesional.

Aplikasi ini juga memiliki fitur tuner Gitar. Bisa membantumu untuk memperoleh suara terbaik dan presisi. Sementara fitur ‘Simplify’ menawarkan layanan untuk membuat lagu sulit bisa dimainkan dengan cara paling gampang.

aplikasi belajar gitar pemula (Apogeedigital)
aplikasi belajar gitar pemula (Apogeedigital)

Justin Guitar

Aplikasi main gitar terakhir yakni Justin Guitar. Aplikasi ini merupakan hasil kerja sama pengembang dengan gitaris kondang asal Australia, Justin Sanderco.

Justin Guitar menawarkan koleksi musik gitar dalam jumlah besar. Kamu bakal mendapatkan tutorial memainkannya -lengkap dengan penjelasan langkah demi langkah. Di samping itu, terdapat pula latihan interaktif yang akan memudahkanmu selama belajar gitar.

Aplikasi ini mengklaim punya lebih dari 1000 koleksi music gitar. Bahkan, menurut perusahaan, masing-masing lagu dibuat dengan suara dari band sungguhan.

Sudah lebih dari satu juta orang yang mengunduh Justin Guitar lewat aplikasi Play Store. Dan sebagian besar pengguna memberikan komentar positif untuk aplikasi ini.

Terakhir, Justin Guitar juga menawarkan system penilaian mandiri yang bisa digunakan untuk menguji hasil belajar gitar seseorang. Cukup komplit, bukan?

Nah, itulah rekomendasi aplikasi belajar gitar untuk pemula yang bisa kamu unduh dan pasang. Jadi, tak perlu lagi ragu untuk belajar main gitar. Soalnya, bisa digunakan oleh berbagai latar belakang usia!

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like