Aplikasi Cek Follower Instagram, Bisa Dipakai untuk Mengetahui Orang yang Unfollow Kita!

aplikasi untuk cek followers instagram (Cult of Mac)
aplikasi untuk cek followers instagram (Cult of Mac)

Rasa ingin tahu adalah hal yang lumrah dan wajar bagi manusia. Dan rasa penasaran itu bisa dalam bentuk apapun. Tak terkecuali mengetahui orang yang unfollow kita di Instagram. Beruntungnya, kini ada beberapa aplikasi cek follower Instagram yang bisa kamu coba.

Berkat Instagram, salah satu rasa ingin tahu manusia mudah diatasi. Kita bisa menemukan informasi terkait seseorang lebih gampang. Baik itu orang yang disukai, sosok yang baru dikenal, hingga orang asing sekalipun yang tengah viral.

Tak hanya itu, kita juga bisa mengintip dan mengetahui siapa aja sih akun yang sudah follow atau unfollow kita. Cuma, untuk fungsi ini, kamu perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Memang Instagram menyediakan fitur analitik pada platformnya. Fitur tersebut bisa kamu akses dengan mengaktifkan akun publik. Tapi, biasanya, informasi yang bisa kita dapat dari fitur tersebut amat terbatas.

Hanya berisi informasi seputar engagement, impresi, hingga seberapa banyak orang yang menyukai atau melihat postinganmu. Sedangkan untuk mengetahui orang yang unfollow kita di Instagram, pengembang belum menyediakan fitur ini.

Aplikasi cek Instagram followers (Shopify)
Aplikasi cek Instagram followers (Shopify)

Aplikasi untuk Mengetahui Unfollow Instagram

Kini, kita bisa dengan mudah menemukan aplikasi cek follower Instagram. Bisa kamu dapatkan lewat Play Store atau toko aplikasi lainnya. Tapi, sayangnya, aplikasi yang menyediakan layanan memuaskan masih terbatas jumlahnya.

Maka dari itu, untuk memudahkan pencarian pembaca, tim Droila sudah merangkumkan beberapa pilihan aplikasi untuk cek followers Instagram. Sehingga, bagi kamu yang membutuhkan, bisa langsung pilih dan unduh salah satu aplikasi di bawah.

Aplikasi Follower Assistant

Aplikasi followers assistant (Play Store)
Aplikasi followers assistant (Play Store)

Download Aplikasi di: Play Store

Jika HP milikmu dirasa berjalan lambat dan tak memungkinkan untuk dipasangi aplikasi berukuran besar, bisa mempertimbangkan Follower Assistant. Aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan Followers Assistant Inc. Dan oleh pengembang, aplikasi ini sudah dibuat dengan tampilan yang sederhana.

Alhasil, aplikasi pun hanya membutuhkan resource kecil untuk menjalankan layanannya. Dengan begitu, kamu yang punya memori tipis pun tak perlu mengkhawatirkan HP lemot setelah meng-install aplikasi ini. Soalnya, dijamin lancar jaya!

Aplikasi Followers-Unfollowers

Aplikasi followers-unfollowers (Play Store)
Aplikasi followers-unfollowers (Play Store)

Download aplikasi di: Play Store

Tanpa keterangan berlebih. Pula informasi panjang lebar. Pengembang cuma mencantumkan beberapa fungsi utama aplikasi ini. Yakni untuk mengetahui siapa akun yang tidak follow aku, menemukan ghost followers, serta siapa akun yang jarang memberikan likes atau komentar pada unggahanmu.

Ya, hampir semua insight yang dibutuhkan Sosial Media Manager bisa kamu temukan dari aplikasi ini. Apalagi, aplikasi Followers-Unfollowers sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna. Setidaknya bisa kamu jadikan sebagai tolak ukur untuk menilai layanan aplikasi ini, bukan?

Maka dari itu, tanpa uraian yang lebih panjang, langsung aja unduh dan pasang aplikasi ini, ya.

Follower Tracker IG Reports and Viewers

Follower Tracker IG Reports and Viewers (Play Store)
Follower Tracker IG Reports and Viewers (Play Store)

Download aplikasi di: Play Store

Di antara aplikasi sejenis lain, Follower Tracker IG Reports and Viewers merupakan nama yang paling komplit. Kamu, sebagai pengguna, bisa mengetahui beragam data terkait akun IG yang dipakai.

Mulai dari laporan mengenai stories, data statistik profil, hingga laporan terkait followers. Aplikasi ini juga kamu pakai untuk melacak akun-akun yang sering stalking akun milikmu. Sehingga, bermanfaat banget bagi selebgram yang baru merintis karir tapi sering digangguin netizen yang iseng, bukan?

Follower Tracker IG Reports and Viewers juga menyediakan fitur yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh video maupun foto pada laman Instagram. Dan karena kelengkapan fiturnya itulah yang membuat aplikasi ini berukuran serta membutuhkan resource besar untuk menjalankan layanannya.

Unfollowers Insight & Followers for Instagram

Unfollowers Insight & Followers for Instagram (Play Store)
Unfollowers Insight & Followers for Instagram (Play Store)

Download aplikasi di: Play Store

Ada satu strategi menambah follower IG tanpa bot atau aplikasi pihak ketiga. Cukup ribet, tapi lumayan efektif untuk menambah pengikut. Caranya dengan mengikuti akun seseorang hingga mereka follow kita. Jika sudah, unfollow mereka.

Pernah mendapat kasus serupa? Tenang, kamu tidak sendirian. Dan beruntungnya, ada kok aplikasi yang bisa kamu pakai untuk membersihkan akun-akun seperti itu. Langsung unduh aplikasi Unfollowers Insight & Followers for Instagram.

Tidak hanya menyediakan data terkait siapa akun yang sudah unfollow kamu, aplikasi ini juga bisa menghapus followers Instagram serta unfollow semua akun yang tidak follow kita. Dan semua layanan itu bisa kamu cicipi dengan tombol serta tampilan antarmuka yang mudah.

FollowMeter – Unfollowers Analytics for Instagram

FollowMeter (Play Store)
FollowMeter (Play Store)

Download aplikasi di: Play Store

Satu lagi aplikasi analitik Instagram yang komplit. Dan berdasarkan uji coba penulis, inilah aplikasi yang memiliki tampilan antarmuka paling menarik. Sehingga memudahkan pengguna pemula yang masih awam dengan teknologi tapi ingin kepo terkait perkembangan akun pribadi.

Terdapat beberapa fitur menarik yang jadi unggulan aplikasi ini. Seperti fitur not following me back¸ di mana kamu bisa menemukan akun-akun yang sudah kamu follow tapi tidak follback.

Di samping itu, aplikasi ini juga bisa membantumu menilai apakah akun milikmu terbilang populer atau tidak. Dengan cara menyertakan beberapa hal dalam laporan, FollowMeter juga akan memberi langkah serta rekomendasi untuk meningkatkan popularitas akun milikmu.

Nah, itulah beberapa pilihan aplikasi cek follower Instagram yang bisa kamu coba. Semoga salah satu aplikasi di atas bisa membantumu dalam mengetahui siapa sih yang sudah unfollow.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like