Aplikasi Cek Kesehatan Terpercaya, Ketahui Kondisi Tubuh Lebih Baik

Aplikasi cek kesehatan (Android Authority)
Aplikasi cek kesehatan (Android Authority)

Menggunakan layanan dari salah satu aplikasi cek kesehatan di bawah, bisa memudahkan pekerjaan. Selain menawarkan cek kesehatan badan, juga ada yang melayani cek kesehatan mental, sampai penghitung kalori makanan dan pemindai kegiatan sehari-hari.

Memiliki tubuh sehat dan bugar adalah keinginan banyak orang. Yang jelas, dengan tubuh sehat, kamu bisa menghindari biaya perawatan rumah sakit, bekerja keras lebih maksimal, sampai pergi ke berbagai tempat yang kamu inginkan.

Terutama di tengah kondisi pandemi seperti saat ini. Setiap manusia dituntut untuk menjaga daya tahan tubuh. Tujuannya tentu untuk mencegah penularan penyakit COVID-19. Dengan begitu, epidemi pun bisa berakhir lebih cepat daripada yang sudah diperhitungkan banyak pihak.

Aplikasi kesehatan (OneHealthyHamptons)
Aplikasi kesehatan (OneHealthyHamptons)

Beruntungnya, kini menjaga kesehatan bisa lebih mudah. Selain tentu saja melalui olahraga, gaya hidup sehat, serta konsumsi makanan bergizi, kamu juga bisa langsung mengetahui kondisi tubuh tanpa perlu menemui ahli. Ya, cukup gunakan aplikasi cek kesehatan badan aja.

Aplikasi ini didukung beragam fitur yang bisa membantumu menjaga kesehatan tubuh. Mulai dari penghitung kalori, pencatat kegiatan, sampai pendamping untuk melatih tubuh saat nge-gym. Bahkan, ada pula aplikasi yang dibekali ketiga fungsi di atas sekaligus.

Daftar Rekomendasi Aplikasi Cek Kesehatan Tubuh

 Tenang aja, pengembang sudah menyediakan aplikasi cek kesehatan dalam versi Android maupun iOS. Maka, untuk kamu yang bertekad menjaga kondisi badan agar tetap prima, langsung aja deh pilih lalu download salah satu aplikasi cek kesehatan terpercaya di bawah. Sudah banyak pengguna yang membuktikan keampuhannya!

Fooducate

Aplikasi Fooducate (Play Store)
Aplikasi Fooducate (Play Store)

Fooducate adalah aplikasi penghitung nutrisi makanan yang lengkap. Di dalamnya, terdapat lebih dari 250.000 jenis makanan yang bisa kamu bandingkan. Dan cara aplikasi menghitung setiap kalori yang dikonsumsi pun nggak ribet, kok. Kamu cukup memasukkan jenis makanan yang dikonsumsi, lalu aplikasi bakal menghitung jumlahnya.

Dengan begitu, kamu bisa mengatur dan menentukan jenis makanan apa yang akan dikonsumsi. Nggak cuma itu saja, aplikasi ini juga bisa membantumu mencatat jenis makanan yang sudah kamu konsumsi selama beberapa hari. Pun juga memperhitungkan berdasarkan kegiatan dan variabel lainnya.

Terakhir, ada juga fitur rekomendasi makanan. Rekomendasi ini dibuat oleh komunitas pengguna yang membagikannya secara gratis. Meskipun kamu bisa mengunduh aplikasi Fooducate secara gratis lewat Play Store atau App Store, ada beberapa bagian yang hanya bisa diakses lewat versi Premium.

App Store

Alodokter: Chat Bersama Dokter

Aplikasi Alodokter (Play Store)
Aplikasi Alodokter (Play Store)

Tak ada yang lebih menenangkan selain konsultasi langsung terkait kesehatan tubuh dengan ahlinya; yakni dokter. Dan di antara beragam layanan aplikasi kesehatan di Indonesia, bisa dibilang Alodokter yang paling terpercaya.

Menawarkan kemudahan saat konsultasi kesehatan dengan dokter, Alodokter adalah aplikasi cek kesehatan terpercaya di antara banyaknya pilihan di Indonesia. Buktinya, berdasarkan paparan perusahaan, sudah ada lebih dari 28 juta pengguna aktif yang mengakses Alodokter setiap hari.

Apalagi, fitur-fiturnya pun sudah dirancang untuk memudahkan pengguna; mulai dari chat dengan dokter, bikin janji konsultasi offline atau online, ragam pilihan artikel kesehatan, serta tawaran promo diskon kalo belanja di Apotek Century.

TickTick

Aplikasi TickTick (Play Store)
Aplikasi TickTick (Play Store)

Bagaimana bisa kamu mendapatkan tubuh yang sehat kalo kegiatan cuma rebahan aja. Ya, selain menjaga konsumsi makanan dan pola tidur, olahraga pun penting untuk dilakukan. Nah, pengembang aplikasi TickTick tahu benar kalo waktu seringkali jadi kendala banyak orang.

Hasilnya adalah sebuah aplikasi yang bertugas mencatat kegiatanmu sehari-hari. Terutama kegiatan yang berhubungan dengan menjaga kesehatan badan. Dan benar saja, begitu kamu menggunakannya, kamu bakal merasakan banyak sekali manfaat darinya. Mulai dari bikin janji cek kesehatan dengan dokter, minum obat, sampai pengingat untuk belanja nutrisi protein.

Kamu bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis lewat App Store atau Play Store. Tapi dengan akses fitur yang terbatas. Sedangkan kalo kamu ingin mendapatkan lebih banyak layanan, bisa kok berlangganan paket premium. Untuk harga per bulan, cukup USD 2,99 atau sekira Rp43 ribu. Sementara itu, untuk biaya berlangganan selama setahun, cukup USD 27.99 atau sekira Rp400 ribu. Piilh aja, ya.

Headspace: Meditation & Sleep

Aplikasi Headspace (Play Store)
Aplikasi Headspace (Play Store)

Banyak orang percaya jika kondisi tubuh sehat bisa didapatkan dengan pikiran yang sehat juga. Artinya, kesehatan mental juga perlu diperhatikan. Dan untuk membantumu menjaga kesehatan mental, bisa lho menggunakan layanan dari aplikasi Headspace.

Headspace adalah aplikasi meditasi. Ya, meditasi sudah terbukti secara saintifik mampu menjaga kesehatanmental, lho. Dan di dalam aplikasi ini, terdapat beragam panduan untuk meditasi. Bahkan, juga ada sesi darurat yang bisa kamu pakai untuk menenangkan diri sebelum menghadapi momen penting.

Aplikasi Headspace juga menyediakan beragam program latihan yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Menurut penulis, inilah fitur yang paling menarik dan wajib dicoba. Sayangnya, fitur ini hanya tersedia untuk versi Premium aja. Nggak mahal, kok. Cukup USD 12.99 per bulan. Atau sekira Rp200 ribu jika dikonversikan ke rupiah. Tertarik mencoba?

Jangan anggap enteng masalah kesehatan. Terutama di tengah kondisi epidemi seperti saat ini. Baik itu daya tahan badan atau pikiran, harus dijaga dengan penuh keseriusan. Dan untuk memudahkan pekerjaan, gunakan aja salah satu aplikasi cek kesehatan di atas, ya. Terpercaya dan sudah ada banyak pengguna yang membuktikannya!

Jangan sampai ketinggalan beragam review aplikasi Android atau iOS terbaik dari Droila. Klik di sini agar kamu bisa mendapatkan informasi teknologi, aplikasi, games, tips HP, dan rekomendasi handphone terbaik setiap harinya.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like