6 Aplikasi Download Selain IDM, Download Nggak Pake Lama!

download manager selain idm
download manager selain idm

Ingin mengunduh file online tapi nggak punya software Internet Download Manager (IDM)? Tenang, kamu bisa pakai salah satu aplikasi download selain IDM di bawah ini.

Sebagian besar dari kita bisa mendapat kemudahan dari aplikasi download manager. Apalagi jika kamu kerap mengunduh berbagai file dari PC, tentu aplikasi seperti ini ada bantuan besar yang sulit dicari penggantinya.

Menggunakan aplikasi ini, kamu nggak cuma mendapat keuntungan dari kecepatan unduh yang berlipat. Kamu juga bisa menggunakan fitur-fitur bawaan yang menarik; seperti berhenti sebentar (pausing) atau meneruskan lagi (resuming).

Kini, sudah ada program berbayar yang bisa kamu pakai. Di Indonesia sendiri, Internet Download Manager (IDM) menjadi aplikasi sejenis yang mendapat kepercayaan masyarakat. Sebagian besar laptop biasanya memasang aplikasi ini pada perangkat mereka.

Padahal, di luar sana, masih ada banyak aplikasi sejenis yang dibekali fitur lebih komplit. Bahkan, ada juga beberapa aplikasi download manager yang menyediakan fitur tambahan berupa mengubah format file ketika diunduh. Ada pula yang menawarkan penjadwalan pengunduhan.

Kalo kamu sedang mencari aplikasi download selain IDM yang nggak kalah cepat plus memiliki fitur-fitur lebih lengkap, artikel di bawah tentu bakal membantumu. Tim Droila sudah menyiapkan beragam aplikasi download selain IDM gratis. So, langsung scrolling aja, ya.

software download selain idm gratis
software download selain idm gratis

Software Download Tercepat Melebihi IDM

Mengapa kamu membutuhkannya? Sudah jadi rahasia umum, IDM yang terinstall, terutama jika IDM milikmu bukan versi premium –alias yang sudah di-crack– biasanya menghadapi banyak kendala. Mulai dari ikon download yang nggak muncul secara otomatis, sampai file tak bisa dibuka.

Melihat kekurangan-kekurangan itu, ada baiknya kamu langsung cari dan coba aplikasi download manager selain IDM aja. Nggak perlu berlama-lama, berikut daftarnya.

Jdownloader

Inilah aplikasi download manager gratis pertama yang bis akamu coba. Fitur-fitur yang ditanamkan pengembang dalam aplikasi ini hampir mirip dengan IDM. Contohnya, kamu bisa resume download, mengatur batasan kecepatan unduh, hingga mengaplikasikan tema pada software.

Di samping itu, Jdownload juga dibekali banyak bahasa. Jadi, kamu pun bakal lebih mudah untuk menggunakannya.

Di balik kemiripannya dengan IDM, Jdownload juga bisa menguraikan Captcha secara otomatis. So, kapan pun kamu bertemu dengan situs yang mengharuskanmu mengisi captcha sebelum proses pengunduhan dimulai, aplikasi ini bakal menyelesaikannya.

Kelebihan lain yang wajib disebutkan, software download selain IDM gratis ini tersedia dan bisa dipasang dalam berbagai perangkat. Mulai dari perangkat yang menggunakan sistem operasi Windows, macOS, Linux, atau perangkat berbasis Java.

EagleGet

Aplikasi donwload selain IDM ini adalah aplikasi ringan di samping Download Manager yang hanya tersedia dalam versi Windows saja. Beberapa fitur yang dimilikinya mirip dengan IDM, seperti penjadwalan download, mempercepat pengunduhan (hingga enam kali), menerapkan tema, mengatur batas kecepatan, serta memasangkannya pada browser.

Namun, nggak seperti IDM, aplikasi EagleGet nggak membutuhkan program antivirus tambahan di komputer. Pasalnya, aplikasi download manager ini sudah dibekali dengan pemeriksa malware sendiri.

Keunggulan lain yang dari EagleGet yakni bisa refresh alamat pengunduhan yang sudah expireed tanpa harus mengulanginya dari awal. Tambahan lainnya, kamu juga bisa memindahkan daftar file yang diunduh dari aplikasi download manager lainnya ke aplikasi lainnya.

Ya, aplikasi ini menawarkan banyak kemudahan. Dan yang paling menggembirakan, kamu bisa menggunakannya tanpa perlu membayar! So, langsung unduh aja aplikasi download manager EagleGet, ya.

aplikasi download selain idm yang cepat
aplikasi download selain idm yang cepat

Free Download Manager

Seperti keterangan yang kita dapat dari namanya, Free Download Manager adalah aplikasi download selain IDM yang cepat dan bisa digunakan secara gratis. Seperti aplikasi sejenis pada umumnya, Free Download Manager juga dibekali dengan penjadwalan serta peningkatan kecepatan download.

Fitur tambahan lain yang bisa kamu rasakan dari aplikasi ini yakni kamu juga bisa meneruskan pengunduhan dari proses yang sebelumnya gagal, lho. Kemampuan khusus lainnya, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan sebagai pendukung aplikasi BitTorrent.

Untungnya, aplikasi ini tersedia dan bisa dipakai tanpa hambatan di Mac maupun Windows. So, buat kamu pengguna MacBook atau iMac, coba deh pakai Free Download Manager sebagai aplikasi bantuan dalam mengunduh file-file di internet.

FlashGet

Sudah diakui banyak orang jika FlashGet adalah aplikasi download manager yang terkenal cepat. Bahkan, beberapa orang mengakui jika kecepatan download FlashGet lebih tinggi dibandingkan IDM.

Pengakuan ini keluar setelah uji coba dengan membandingkan kecepatan download dua aplikasi ini; di mana FlashGet 5 kali lebih cepat dibandingkan IDM.

Sama seperti aplikasi sejenis lainnya, FlashGet juga dibekali berbagai fitur yang mirip dengan IMDM, seperti membuat kategorisasi pengunduhan tanpa batas serta mengintegrasikannya dengan antivirus agar file yang sudah diunduh bisa langsung dipindai secara otomatis.

FlashGet juga dibekali dengan aplikasi baca dokumen offline yang terintegrasi. Pun FlashGet juga bisa diintegrasikan pada browser, membuatmu jadi lebih mudah untuk menggunakannya dan menjadikan FlashGet sebagai aplikasi download selain IDM yang layak dipertimbangkan.

aplikasi download selain idm
aplikasi download selain idm

uGet Download Manager

Kalo kamu mencari aplikasi download manager selain IDM yang bisa diatur sesuai keinginan –atau dipersonifikasi- uGet Download Manager adalah jawabannya. Ini merupakan aplikasi download manager yang dibuat open-source dan diluncurkan pada tahun 2003.

Dibekali dengan semua fungsi dan fitur dasar dari aplikasi sejenis, aplikasi ini termasuk ringan, mudah digunakan, serta tersedia untuk berbagai perangkat. Seperti IDM, uGet juga menyediakan fitur penjadwalan unduhan, memberi jeda atau meneruskan download, serta download beberapa file secara bersamaan.

Dari segi keamanan, aplikasi download manager ini selalu memperbarui kode programnya di platform SourceForge. Oleh karena itu, kamu pun bisa tenang untuk urusan keamanan.

Download Ninja

Dibandingkan dengan aplikasi sejenis, Download Ninja terbilang baru. Meskipun begitu, bukan berarti aplikasi ini nggak layak dicoba.

Desain tampilan antarmuka dari aplikasi download selain IDM ini dibuat sederhana serta modern. Di samping itu, fitur peningkatan kecepatan unduh yang ada di dalamnya bisa membantumu untuk meningkatkan kecepatan pengunduhan hingga 10 kali lebih cepat dari IDM!

Bagaimana bisa? Dalam proses pengunduhan, Download Ninja memecah file menjadi bagian-bagian yang lebih kecil, kemudian diunduh menggunakan beberapa jaringan server. Hal ini membuat download menggunakan Download Ninja nggak cuma cepat, tapi juga bisa diandalkan!

Kalo kamu suka mengunduh film atau musik, ada satu fitur menarik yang menguntungkan. Kamu bisa memutar file yang ingin diunduh sembari mengunduhnya. Tanpa gangguan, pun kemungkinan file rusak.

Di samping itu, Download Ninja ini juga dibekali dengan fitur video downloader yang bisa dipakai untuk mengunduh video di YouTube atau Vimeo. Sebagai tambahan, fitur ini juga memiliki fungsi konversi. Jadi, kamu bisa mengubah format file video sesuai keinginan dan kemampuan perangkat pemutar.

Sebenarnya, masih ada banyak kelebihan lain dari aplikasi download selain IDM ini. Namun, tentu kamu nggak perlu berlama-lama membaca uraian kelebihan. Lebih baik, langsung download aja Download Ninja dan rasakan kehebatannya.

Itulah berbagai aplikasi download manager selain IDM yang bisa kamu coba. So, nggak perlu terlalu khawatir jika program IDM di komputer atau PC milikmu rusak (corrupt). Tinggal unduh salah satu aplikasi di atas, maka kamu bisa mengunduh semua file yang diinginkan.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like