5 Aplikasi Android Buat Download Video YouTube Tercepat

Aplikasi download video YouTube Android (Unsplash)
Aplikasi download video YouTube Android (Unsplash)

Aplikasi download video YouTube Android di bawah bmerupakan pilihan terbaik yang bisa kamu temukan. Masing-masing mudah dipakai, gratis, dan cepat! Mau tahu apa aja?

Meskipun beberapa video YouTube bisa diunduh lalu diputar secara online, menggunakan aplikasi download video YouTube sebenarnya melanggar kebijakan perusahaan. ToS (Terms of Service) platform YouTube dengan tegas menyatakan bahwa pengguna tidak boleh mengunduh video miliknya, kecuali melalui tombol unduh yang terdapat pada beberapa video.

Di samping itu, pengguna juga tidak diperbolehkan membuat salinan dari setiap video yang ada di dalam platform. Jika ada pengguna yang ketahuan melakukannya, bisa dituntut!

Terlepas dari hukum yang begitu ketat, kita bisa mudah menemukan aplikasi untuk mengunduh video YouTube. Tentu saja, karena sifat aktivitas yang dilarang, aplikasi tersebut tidak bisa kamu temukan melalui Play Store.

Aplikasi YouTube (Unsplash)
Aplikasi YouTube (Unsplash)

Aplikasi YouTube Downloader Terbaik

Tapi, tidak ada yang bisa memperkirakan kebutuhan manusia, bukan? Barangkali, ada beberapa di antara pembaca yang tinggal di daerah dengan koneksi internet buruk. Atau sedang terhubung WiFi dan ingin menghemat kuota data internet miliknya.

Apapun alasannya, aplikasi download video YouTube memiliki penggunanya. Buktinya, kita bisa menemukan banyak pilihan aplikai sejenis. Dan untuk pembaca yang ingin menyimpan video YouTube lalu memutarnya secara offline, tim Droila sudah siapkan aplikasi yang bisa digunakan. Cekidot, kuy.

Videoder

Aplikasi Videoder (Videoder)
Aplikasi Videoder (Videoder)

Download: Android

Videoder merupakan salah satu aplikasi Android paling komplit untuk mengunduh video. Selain bisa dipakai untuk download video YouTube, aplikasi ini juga menyediakan layanan mengunduh video dari Facebook, Instagram, dan platform media sosial lainnya.

Aplikasi Videoder juga diserta fitur yang memungkinkan pengguna menyimpan video dalam beberapa format. Kamu bisa memilih video dengan format dan kualitas paling rendah, hingga paling tinggi. Sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan data internet yang dimiliki, bukan?

Karena layanannya yang dianggap ilegal, aplikasi Videoder tidak bisa diunduh lewat Play Store. Tapi kalo kamu pengin download Videoder, cukup klik tombol yang sudah penulis siapkan di atas, ya.

Tubemate

Aplikasi TubeMate (Blogspot)
Aplikasi TubeMate (Blogspot)

Download: Android

Satu lagi aplikasi download video YouTube Android gratis yang mudah digunakan. Soalnya pengembang sudah merancang aplikasi dengan tampilan antarmuka yang dijamin bikin pengguna pemula mudah mengoperasikannya.

Aplikasi ini juga disertai layanan browser bawaan. Bisa dipakai pengguna untuk mengunduh video dari website tertentu. Artinya, tidak hanya Facebook, YouTube, atau Instagram aja. Bisa dipakai untuk download video dari berbagai website!

TubeMate juga menyediakan pilihan beragam format dari video yang ingin disimpan. Dan karena aplikasi ini meminta ijin untuk mengakses penyimpanan, maka setiap video yang diunduh akan disimpan pada penyimpanan internal.

Dentex YouTube Downloader

Aplikasi Dentex YouTube Downloader (HomeCredit)
Aplikasi Dentex YouTube Downloader (HomeCredit)

Download: Android

Selanjutnya adalah aplikasi Dentex. Sama seperti aplikasi di atas, kamu bisa menggunakan layanan Dentex dalam mengunduh video tanpa dipungut biaya. Alias gratis!

Tampilan antarmuka yang sederhana. Selain itu, tak ada iklan yang mengganggumu selama memanfaatkan aplikasi. Tentu pengalaman yang sulit kamu dapatkan dari aplikasi Android gratis, bukan?

Cara download video YouTube dari aplikasi ini pun cukup mudah. Kamu cukup buka aplikasi, pilih video dari tampilan YouTube yang tersedia pada aplikasi Dentex, kemudian tekan tombol download. Singkat banget, bukan?

Snaptube

Aplikasi Snaptube (PinIMG)
Aplikasi Snaptube (PinIMG)

Download: Android

Di Indonesia, nama Snaptube mungkin sudah tidak asing lagi. Sudah banyak di antara masyarakat Indonesia yang menggunakan aplikasi ini buat download video YouTube dari HP.

Menurut penulis, tampilan antarmuka Snaptube cukup mudah dipakai. Bahkan oleh kamu yang baru pertama kali mengunduh aplikasi ini. Di samping itu, Snaptube juga menyediakan layanan pengunduhan video dari berbagai platform serta beragam pilihan format.

Cara menyimpan video YouTube menggunakan aplikasi Snaptube cukup mudah. Pertama, kamu perlu membuka aplikasi YouTube lalu temukan video yang ingin disimpan. Kemudian, klik tombol Bagikan, lalu pilih Salin Link.

Selanjutnya, tempelkan tautan tersebut pada kotak pencarian yang tersedia pada aplikasi Snaptube. Jika video sudah ditemukan, klik tombol Unduh, pilih format, lalu Unduh. Nantinya, kamu akan menemukan video tersebut disimpan pada penyimpanan internal perangkat. Mudah, bukan?

Instube

Aplikasi Instube (Gaming Wind)
Aplikasi Instube (Gaming Wind)

Download: Android

Untuk pilihan aplikasi downloader video YouTube terakhir, kamu bisa kok menggunakan aplikasi InsTube. Tidak cuma video YouTube saja yang bisa diunduh aplikasi ini. Kamu juga bisa memanfaatkannya buat mengunduh video dari Facebook, Instagram, Line, hingga Vimeo. Cukup komplit, bukan?

Sebelum mulai mengunduh video, tersedia pilihan format. Kamu bisa memilih format video yang ingin disimpan. Sesuai kebutuhan dan kuota internet, bukan? Fitur unggulan lainnya meliputi Bookmarks, serta ruang Privat sehingga kamu bisa menyembunyikan video tertentu.

Cara menggunakan InsTube buat download video YouTube gampang. Pertama, buka aplikasi. Kemudian, kunjungi situs yang ingin diunduh videonya. Cari video yang pengin disimpan. Terakhir, unduh video dengan cara klik tombol Download berwarna merah.

Nah, itulah berbagai cara dan aplikasi download video YouTube Android yang bisa kamu gunakan. Ingat, karena masing-masing aplikasi di atas bersifat ilegal, tentu ada konsekuensinya, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like