6 Aplikasi Kasir Android Gratis, Bisa untuk Toko Sembako atau Grosir Juga!

aplikasi kasir toko grosir (Post)
aplikasi kasir toko grosir (Post)

Sebagian besar dari kita mungkin tak terlalu memandang tinggi sistem kasir. Hanya mengandalkan kemampuan berhitung dasar, siapa pun bisa melakukannya. Tapi, kini pekerjaan ini bisa berjalan lebih mudah dan akurat. Cukup gunakan salah satu aplikasi kasir Android gratis di bawah aja.

Kasir mungkin tak terlalu dianggap penting untuk usaha kecil. Dengan perputaran uang yang juga kecil, aktivitas ini bisa dilakukan sendiri. Cukup mengandalkan kemampuan berhitung dasar saja!

Tapi, seiring meningkatnya bisnis, meningkat pula perputaran uang. Di samping itu, meningkat pula aktivitas jual-beli pada lini usaha seseorang. Di titik ini, kemampuan berhitung manusia pun dirasa kurang.

Ya, bagaimanapun, kemampuan manusia terbatas. Kesalahan penghitungan adalah hal yang lumrah terjadi. Dan bisa dialami siapa saja.

Beruntungnya, kini kesalahan tersebut bisa diminimalisir. Berkat perkembangan teknologi, kini kita sudah bisa mengandalkan aplikasi kasir. Bahkan, beberapa jenis aplikasi sudah tersedia dalam versi Android maupun iPhone!

aplikasi kasir gratis full version offline (Bukutansi)
aplikasi kasir gratis full version offline (Bukutansi)

Rekomendasi Aplikasi Kasir Android Gratis Terbaik

Siapa sih yang nggak mau dimudahkan pekerjaannya. Apalagi, teknologi ini juga menjamin transaksi bisa berlangsung lebih aman dan akurat.

Nah, untuk kamu yang memiliki toko kelontong, toko sembako, atau toko grosir, Droila sudah siapkan beberapa aplikasi kasir Android terbaik. Tenang aja, bisa kamu download secara gratis!

Qasir

Aplikasi kasir pertama yang bisa kamu pakai adalah Qasir. Tampilannya cukup sederhana. Sehingga bisa dipakai dan dipelajari dari berbagai latar belakang Pendidikan.

Fitur utama aplikasi Android ini seperti pencatatan transaksi, pencatatan tipe pembayaran, pencatatan transaksi kasbon yang dilengkapi fitur pengingat waktu, penyimpanan data transaksi yang tertunda, pendataan produk dan stok, outlet dan karyawan.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa disambungkan dengan printer serta mendukung transaksi digital seperti OVO, Go-Pay, atau dompet digital lainnya. Dan yang paling penting, kamu bisa menggunakannya secara gratis!

Kasir Pintar

Alternatif kedua untuk aplikasi kasir Android yakni Kasir Pintar. Aplikasi kasir gratis untuk toko sembako atau grosir ini menggunakan teknologi Komputasi Awan. Sehingga data-data yang tersimpan tetap bisa diakses meskipun perangkat sedang offline.

Beberapa fitur utama aplikasi ini meliputi pencatatan produk, sistem barcode, analisa untung dan rugi, laporan hasil transaksi, dan masih banyak lagi. Di samping itu, sistem kasir gratis ini juga bisa dihubungkan dengan printer, lho!

Buku Warung

Menggunakan tagline “Cara Baru Mencatat Pembukuan Usaha”, buku warung cepat meraih popularitas dan kepercayaan masyarakat. Mengandalkan tampilan yang sederhana, aplikasi ini juga dikenal mudah dipakai siapa saja.

Terlebih, pengembang pun juga menyediakan layanannya secara gratis. Alias tanpa bayar! Kemudahan ini pula yang menjadi faktor meningkatkan popularitas aplikasi Buku Warung.

Fitur-fitur utama yang bisa kamu pakai secara gratis meliputi pencatatan penjualan, mengirim tagihan via SMS atau WhatsApp, membuat laporan serta analisa transaksi, serta penyimpanan data transaksi. Cukup menarik, bukan?

aplikasi kasir untuk toko kelontong (Tech CO)
aplikasi kasir untuk toko kelontong (Tech CO)

Omega POS

Pilihan aplikasi kasir selanjutnya adalah Omega POS. Aplikasi ini memiliki satu keunggulan yang nggak dimiliki aplikasi lainnya. Yakni manajemen stok. Sistem yang dirancang di dalam aplikasi bakal membantumu untuk menganalisa karakter konsumen berdasarkan pesanannya!

Cukup canggih bukan? Dan keunggulan itu pula yang membuat Omega POS bisa jadi alat bantu terbaik untuk mengembangkan usaha toko milikmu. Di samping itu, pengembang juga nggak lupa menanamkan fitur-fitur umum dari aplikasi kasir.

Seperti sistem multi toko, manajemen pelanggan, sistem inventory, eMember Card serta eVoucher, dan masih banyak lagi! Sayang, kamu Cuma bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis selama 14 hari saja. Selanjutnya, aplikasi akan mengirimkan biaya berlangganan sebesar Rp 165 ribu.

Kasir Online MOKA

Untuk layanan pencatatan keuangan dan transaksi penjualan, MOKA terbilang salah satu pemain tua. Bahkan, sudah jutaan bisnis yang menggunakan aplikasi ini di seluruh Indonesia.

Selain menawarkan layanan kasir, software smartphone ini juga dibekali fitur untuk mendata serta menganalisis kondisi keuangan usaha. Melalui fitur back office, kamu bisa mengetahui keseluruhan transaksi yang terjadi dalam kurun waktu tertentu.

Di samping itu, pengembang juga sudah menambahkan beberapa fitur canggih. Seperti fitur real time yang memungkinkanmu untuk mengakses data transaksi yang sedang terjadi, invoice digital, serta terhubung dengan sistem pembayaran digital.

Aplikasi kasir Android (Medium)
Aplikasi kasir Android (Medium)

Majoo

Di antara aplikasi lain, Majoo termasuk aplikasi baru. Meskipun begitu, pertumbuhan pengguna aplikasi ini terbilang pesat. Kini, Majoo sudah diunduh oleh lebih dari 5 ribu perangkat.

Fitur yang lengkap menjadi daya tarik utama aplikasi ini. Sehingga, memungkinkan Majoo menemani pengusaha dari berbagai jenis industri. Mulai dari kuliner kelas rumahan, hingga café atau restoran!

Beberapa fitur yang bisa kamu pakai antara lain data produk dan stok, laporan penjualan real time, fitur analisis prime time, promosi dan voucher toko, serta pembuatan invoice dan konsinyasi. Cukup komplit dan menarik, bukan?

Usai sudah penjelasan kali ini mengenai aplikasi kasir Android gratis dan terbaik. Semoga penjelasan review software Android di atas bisa membantumu dalam memudahkan aktivitas sehari-hari.

5/5 - (1 vote)
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like