5 Aplikasi Keyboard HP Keren, Kreasikan Papan Tombol HP Sesuai Keinginan dan Selera

Ilustrasi keyboard HP Android (Android Authority)
Ilustrasi keyboard HP Android (Android Authority)

Jangan sampai tampilan keyboard yang gitu-gitu aja bikin kamu bosan. Apalagi sudah ada banyak pilihan aplikasi keyboard HP yang tersedia di Play Store. Mau tahu apa aja?

Bagi beberapa pengguna, keyboard HP Android dirasa kurang nyaman. Baik itu keyboard bawaan OS Android atau keyboard khusus dari Samsung, Xiaomi, Realme, dan lain-lain. Akan tetapi, keyboard bawaan bukanlah satu-satunya pilihan.

Ya, ada banyak variasi aplikasi keyboard HP pihak ketiga yang keren dan lucu. Dari segi fitur pun nggak jauh berbeda dengan papan tombol bawaan. Bahkan, ada pula beberapa jenis yang menyediakan layanan kustomisasi atau diatur sesuai keinginan dan pilihan pengguna.

So, kini bosan dengan tampilan atau merasa nggak nyaman gegara gambar keyboard HP kurang keren nggak lagi jadi alasan. Tinggal pilih lalu unduh dan pasang salah satu aplikasi keyboard keren untuk HP Android di bawah aja, bray.

Ilustrasi aplikasi keyboard HP (Fossybytes)
Ilustrasi aplikasi keyboard HP (Fossybytes)

Pilihan Aplikasi Keyboard HP Terbaik

Masing-masing aplikasi keyboard Android di bawah memiliki kelebihan dan kekurangan. Ada yang dibekali dengan gambar latar belakang keren, ada yang punya fitur berbeda, sampai ada pula yang disertai menu yang digeser.

Namun, ada pula kesamaannya; hampir semua aplikasi di bawah mendukung kustomisasi layout. Dengan begitu, kalo kamu ingin download keyboard HP dengan latar belakang foto, langsung scrolling aja, ya.

Swiftkey

Aplikasi Swiftkey (Play Store)
Aplikasi Swiftkey (Play Store)
Play Store

Tak perlu diragukan lagi, inilah aplikasi keyboard HP terbaik yang bisa menggantikan aplikasi default atau bawaan. Pada tahun 2016, aplikasi ini dibeli Microsoft. Hasilnya, jadi lebih bisa diandalkan dengan beragam tambahan fitur maupun layanan.

Keyboard HP Android ini menggunakan teknologi Kecerdasan Buatan. Sehingga, aplikasi pun bisa mempelajari pola pemakaian dari pengguna dan membantu memprediksi kata selanjutnya yang ingin dipakai. Di samping itu, terdapat pula fitur koreksi otomatis dan gesture typing yang bisa membantu untuk pengetikan lebih cepat.

Fleksy: Keyboard Cepat + Stiker, GIF & Emoji

Aplikasi Fleksy Keyboard Cepat + Stiker, GIF & Emoji (Play Store)
Aplikasi Fleksy Keyboard Cepat + Stiker, GIF & Emoji (Play Store)
Play Store

Sudah banyak pengguna mengakui keunggulan aplikasi keyboard ini. Tak salah juga jika akhirnya Fleksy dianggap sebagai aplikasi keyboard tercepat untuk Android. Bahkan, aplikasi ini berhasil memegang rekor dunia untuk kecepatan pengetikan sebanyak dua kali, lho.

Aplikasi Fleksy menggunakan fitur koreksi otomatis generasi terbaru. Di samping itu, aplikasi ini juga dibekali kontrol berbasis gerakan. Dengan begitu, kamu bisa mengetikkan kata dengan kecepatan tinggi tanpa khawatir typo.

AI Type Keyboard

Aplikasi AI Type Keyboard (Play Store)
Aplikasi AI Type Keyboard (Play Store)
Play Store

Aplikasi papan tombol Android selanjutnya bernama AI Type Keyboard. Sebenarnya, aplikasi ini sudah lama tersedia di Play Store. Dan sudah banyak pengguna pula yang mengaku puas atas layanannya.

Aplikasi ini hadir dengan fitur-fitur standar yang bisa kamu temui dari aplikasi sejenis. Termasuk di dalamnya yakni prediksi kata, penyelesaian otomatis, emoji, dan kustomisasi keyboard. Khusus untuk kustomisasi keyboard, terdapat ribuan tema yang bisa kamu terapkan untuk mengubah tampilan, lho.

FancyKey – Keyboard Indonesia

Aplikasi FancyKey – Keyboard Indonesia (Play Store)_
Aplikasi FancyKey – Keyboard Indonesia (Play Store)_
Play Store

Tampaknya, inilah aplikasi keyboard HP keren di antara pilihan lain yang sudah disebutkan di atas. Soalnya, aplikasi ini fokus pada layanan kustomisasi tampilan, tema, dan sejenisnya. Di dalamnya, terdapat lebih dari 50 tema, 70 jenis font, 3.200 emoji dan emoticon.

Kamu bisa melatih kreativitas untuk menciptakan tampilan keyboard yang keren dan memuaskan. Cukup kombinasikan berbagai hal yang sudah disediakan, kamu bisa bikin tampilan keyboard yang unik dan hanya milikmu sendiri.

Multiling O Keyboard + emoji

Aplikasi Multiling O Keyboard + emoji (Play Store)
Aplikasi Multiling O Keyboard + emoji (Play Store)
Play Store

Kalo kamu seorang polyglot  atau kerap berkomunikasi menggunakan beberapa bahasa sekaligus, wajib download dan pasang aplikasi Multiling O Keyboards. Aplikasi sudah dikembangkan agar mendukung lebih dari 200 bahasa. Ya, layanan yang jauh lebih canggih dibandingkan milik Android.

Selain keunggulan dalam hal bahasa, tak ada fitur lain yang unik dan berbeda. Kamu juga bisa mengetik pakai gerakan jari, kustomisasi layout agar tampilannya seperti PC, mengubah ukuran dan tata letak huruf pada keyboard, emoji, dan beragam jenis layout. Tertarik untuk mencobanya?

Itulah lima pilihan aplikasi keyboard HP keren untuk pembaca Droila. Jadi, kalo kamu pengin menyegarkan tampilan HP, langsung unduh aja salah satu aplikasi papan tombol HP di atas, ya.

Jangan lewatkan beragam informasi review software terbaik lainnya dari Droila. Cukup tekan tombol subscribe, kamu bakal mendapat pemberitahuan untuk informasi terupdate seputar teknologi, games, software dan rekomendasi handphone terbaik.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like