Aplikasi Kirim Foto dari Iphone Ke Android Terbaru 2022

cara kirim foto iphone ke android
cara kirim foto iphone ke android

Mengirimkan file atau foto dari iPhone atau Android bukanlah perkara sulit. Dan bagi pembaca yang sedang mencari caranya, tim Droila sudah rangkumkan beberapa aplikasi kirim foto dari iPhone ke Android. Langsung coba aja, ya.

Bagi para pengguna Android, pasti memiliki setidaknya satu teman yang memiliki iPhone. Lalu, ada masa di mana orang  tersebut ingin mengirim file dari ponsel Android ke iPhone.

Biasanya sih,  ia akan mengirim e-mail kepada pengguna iPhone atau mengunggah ke layanan cloud seperti Google Drive maupun Dropbox kemudian mengunduhnya di iPhone.

Duh, ribet banget, sih! Sekarang, kamu nggak harus mengikuti cara kuno seperti di atas lagi. Sebab, kamu dapat menggunakan aplikasi transfer file.

Ada empat aplikasi kirim atau transfer file yang dapat digunakan. Empat aplikasi tersebut dapat mentransfer dokumen, video, audio, foto dan lainnya.

Di bawah ini, tim Droila sudah mengumpulkan beberapa cara kirim file dari smartphone Android ke iPhone dengan mudah menggunakan aplikasi-aplikasi yang dimaksud. Apa aja? Simak yuk!

mengirim foto iphone ke android
mengirim foto iphone ke android

Aplikasi Kirim File iPhone ke Android

Kini, sebenarnya sudah ada banyak pilihan aplikasi kirim foto iPhone ke Android. Hanya saja, Cuma beberapa nama yang terpercaya dan sudah dipakai banyak pengguna.

Mau tahu apa saja aplikasi kirim file iPhone ke Android terpercaya dan ampuh? Langsung coba deh salah satu aplikasi di bawah.

Shareit

Aplikasi pertama yang direkomendasikan untuk digunakan dalam mengirim foto dari iPhone ke Android atau sebaliknya adalah Shareit. Teknologi dalam aplikasi ini mendukung transfer file antara kedua gawai tersebut. Teknologi yang dimaksud adalah teknologi WiFi Direct.

Dengan menggunakan teknologi ini, kami nggak perlu menggunakan kabel data atau internet untuk melakukan perpindahan foto antara kedua gawai. Kamu hanya perlu mengetuk tombol Kirim dan Terima pada masing-masing perangkat kemudian pilih sambungkan ke iPhone.

WhatsApp

Sebelum memulai transfer foto menggunakan aplikasi WhatsApp, pastikan versi aplikasi ini yang terbaru, ya. Versi terbaru dari aplikasi ini akan membuat kamu dapat mentransfer hampir semua tipe file foto dengan resolusi yang tinggi. Kamu harus menggunakan metode lampiran dokumen melalui chat agar file foto dapat ditransfer antara iPhone dan Android.

Google Photos

Selanjutnya, kamu bisa mengirim file dari Android ke iPhone dengan Google. Google terus melakukan perbaikan setiap waktu terhadap semua layanannya, tidak terkecuali dengan Google Photos.

Belum lama ini, fitur Back Up & Sync pada Google Photos telah diperbarui. Dengan perbaikan pada fitur tersebut, maka foto yang ada pada Android dan iPhone dapat dicadangkan secara otomatis ke aplikasi Google Photos.

Untuk transfer file, para pemilik gawai harus mengunduhnya lewat Google Photos.

iTunes

Aplikasi kirim file dari iPhone ke Android yang terakhir tidak semudah ketiga aplikasi yang telah disebutkan sebelumnya. Aplikasi terakhir, iTunes ini mengharuskan para pemakainya untuk transfer foto melalui komputer.

Cara kirim filenya adalah dengan menghubungkan gawai ke computer dan melakukan copy dan paste. Cara ini bisa menjadi cara terakhir, ketika 3 aplikasi yang telah disebutkan sebelumnya gagal atau tidak dapat digunakan.

aplikasi kirim file iphone ke android
aplikasi kirim file iphone ke android

Cara Mengirim Foto dari iPhone ke Android

Barangkali, beberapa dari kamu ada yang kesulitan untuk memasang aplikasi baru. Bisa jadi karena kapasitas penyimpanan internal yang sudah penuh, akibat koleksi file Pribadi. Atau karena minimnya data internet.

Tetap tenang. Sebagai alternatif aplikasi untuk mengirimkan foto dari iPhone ke Android, penulis sudah menyiapkan beberapa tutorial. Tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga, tapi menggunakan tools online yang bisa kamu akses secara bebas.

Penasaran? Langsung cek aja uraian di bawah.

Feem V4

Feem V4 merupakan aplikasi paling sederhana untuk mentransfer file. Sebab, tidak memerlukan internet. Namun, kamu harus terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama di Android dan iPhone yang sedang digunakan.

Setelah terhubung, buka aplikasi Feem dan ketuk perangkat yang ingin kamu bagikan file. Kemudian pilih file dan itu akan muncul di ponsel kedua.

Xender

Aplikasi lain yang bisa digunakan untuk mengirim file dari Android ke iPhone adalah Xender. Aplikasi ini hadir dengan antarmuka yang sederhana dan ramah pengguna.

Berbeda dengan Feem, Xender menunjukkan semua file pada layar beranda aplikasi di bawah kategori yang berbeda. Kamu hanya perlu mengetuk tombol kirim dan terima untuk mentransfer file. Selanjutnya, akan muncul tombol khusus untuk terhubung ke iPhone.

Aplikasi ini juga tidak memerlukan koneksi internet. Namun, ponsel harus berada di jaringan Wi-Fi yang sama.

Zapya

Zapya merupakan aplikasi dari kombinasi dari Xender dan SHAREit. Aplikasi ini menawarkan beberapa cara untuk terhubung dengan iPhone. Kamu dapat menggoyangkan perangkat untuk menghubungkan atau menggunakan kode QR.

Mirip dengan SHAREit, untuk mentransfer file, kamu cukup pilih dan tekan tombol kirim. Jika iPhone terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama, iPhone akan muncul di telepon yang tersedia.

Cara Mengirim Foto dari iPhone ke Android Agar Tidak Pecah

kirim gambar dari iphone ke android
kirim gambar dari iphone ke android

Mengirim gambar atau video dari iPhone ke perangkat iOS lainnya adalah pekerjaan mudah. Pengguna hanya perlu menggunakan AirDrop dan file pun langsung terkirim.

Namun, jika kamu mengirim gambar dari iPhone ke Android atau tablet mungkin tidak semudah yang  dibayangkan.

Ada sejumlah solusi yang bisa diterapkan untuk mengirim gambar atau video dari iPhone ke perangkat Android agar tidak pecah.

Via Cloud

Layanan cloud nggak cuma digunakan untuk sekadar backup data. Namun juga untuk mengirim gambar dari iPhone ke Android. penyedia jasa ini membiarkan pengguna dengan mudah berbagi file dan galeri foto dengan sesama pengguna Android.

Dropbox dan Goole Drive memang ideal untuk keperluan mengirim file atau foto dengan kemampuannya menghasilkan link aman ke gambar yang kamu gunakan. Sayangnya, Dropbox hanya menyediakan data 2GB secara gratis.

Tapi tenang, kamu bisa mendapatkan ruang tambahan dengan merujuk teman atau menyelesaikan berbagai tugas.

Menggunakan Komputer

Selama memiliki kabel USB, kamu dapat menyalin gambar menggunakan pengelola file komputer dan mengirim video dari iPhone ke Android meskipun sedikit lebih lambat.

Prosesnya cukup mudah dan tidak memerlukan akses internet atau pemasangan hardware tambahan ke perangkat iPhone atau Android. Ini adalah solusi paling disarankan untuk mentransfer foto dalam jumlah atau ukuran yang besar.

Demikian tutorial mengenai aplikasi kirim foto dari iPhone ke Android dengan mudah serta tidak mengurangi resolusiatau kualitasnya. Semoga informasi review software iPhone di atas ini bermanfaat untuk Anda!

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like