5 Aplikasi Membuat Logo Gratis di Android, iOS, atau Online!

aplikasi untuk desain logo (Pizap)
aplikasi untuk desain logo (Pizap)

Buat kamu yang sedang cari aplikasi atau tools online untuk membuat logo, bersyukurlah. Kamu sudah berada di halaman dan artikel yang tepat. Soalnya, di bawah tim Droila sudah mengumpulkan 7 aplikasi untuk desain logo terbaik di Android, iOS, atau online! Mau tahu?

Kini, logo menjadi bagian yang tak terpisahkan dari sebuah bisnis. Bahkan, melalui logo pula bisnis yang dibuat bisa dengan mudah diperkenalkan. Di-branding.

Ya, logo merupakan salah satu bagian yang wajib dimiliki bisnis. Tujuan membuat logo tentu saja agar bisnis terlihat lebih profesional dan mencuri perhatian ketimbang kompetitor.

Beberapa tahun yang lalu, pemilik bisnis harus menyewa jasa desain profesional untuk membuatkan logo yang unik dan keren. Tapi, itu adalah kondisi beberapa tahun yang lalu.

Kini, kamu sudah bisa bikin sendiri logo. Bahkan secara gratis! Soalnya, kini sudah tersedia aplikasi membuat logo yang bisa kamu akses lewat Android, iOS, atau bahkan dalam bentuk online tools!

Aplikasi membuat logo (Android Authority)
Aplikasi membuat logo (Android Authority)

Aplikasi Membuat Logo di HP Gratis

Mau tahu apa aja? Nah, di bawah ini, tim Droila sudah mengumpulkan 7 aplikasi buat logo gratis terbaik. Langsung cek aja, ya.

Visme

Aplikasi pertama yang bisa kamu pakai adalah Visme. Selain mudah digunakan, pembuat logo gratis ini juga menyediakan berbagai fitur untuk mempercantik logo bikinan kamu. Seperti pengaturan warna, font, grafis, dan masih banyak lainnya.

Terdapat menu autosave yang menjanjikan kenyamanan. Membuat kamu nggak perlu lagi mengkhawatirkan listrik yang tiba-tiba mati atau akses internet terputus. Di samping itu, terdapat pula log history yang menampilkan seluruh layer dan elemen yang dipakai.

Bagi pengguna pertama, kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini secara gratis. Cukup daftar menggunakan email atau akun Facebook. Tapi, sesi gratis Cuma untuk beberapa hari saja. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk berlangganan ke paket Basic, Standard, atau Complet.

Canva

Nama Canva kini tentu sudah tidak asing lagi. Apalagi jika pekerjaan dan aktivitas sehari-hari berhubungan dengan dunia digital, pasti pernah menggunakan aplikasi ini meskipun Cuma sekali!

Ya, inilah aplikasi desain dan bikin logo gratis yang paling powerfull saat ini. Bagaimana tidak, kamu bisa membuat apapun yang berhubungan dengan desain. Mulai dari kartu nama, template postingan media sosial, hingga logo!

Tak hanya itu, Canva juga tersedia dalam beragam format. Mulai dari aplikasi Android, iOS, hingga website. Dan berkat kemudahan itu pula, Canva menjadi salah satu aplikasi membuat logo yang paling banyak digunakan.

aplikasi desain logo (Tailor Brands)
aplikasi desain logo (Tailor Brands)

LogoMakr

Kalo kamu merasa ponsel sudah terlalu lemot untuk memasang aplikasi baru, tak perlu khawatir. Kamu bisa buat logo online gratis menggunakan LogoMakr.

Dari namanya, mungkin terlalu asing bagi sebagian pembaca. Padahal, LogoMakr terbilang salah satu yang paling komplit dan bisa diandalkan. Baik oleh kamu yang masih baru di dunia desain, maupun profesional yang membutuhkan kerja cepat.

Bagaimana tidak, LogoMakr dibekali tampilan antarmuka yang memudahkan pemula. Lalu, begitu kita buka pilihan menu, pengembang sudah menyediakan beragam fitur yang canggih dan komplit.

Sayang, untuk versi gratis, pilihan gambar dan bahan yang bisa kamu pakai terbatas. Sedangkan jika ingin mendapat lebih banyak pilihan, kamu bisa membayar sebesar USD 19 untuk langganan sebulan.

Zyro Logo Maker

Aplikasi untuk membuat logo keempat yang bisa kamu coba adalah Zyro Logo Maker. Banyak pengguna mengakui jika Zyro Logo Maker merupakan salah satu tools terbaik untuk membuat logo dan desain.

Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu nggak membutuhkan pengetahuan maupun keahlian desain tertentu. Cukup klik tombol Create Your Logo, lalu kamu akan dibawa masuk ke halaman template. Di dalamnya, tersedia berbagai pengaturan yang mudah dipelajari dan dipahami.

Bisa dibilang, inilah tools desain logo paling praktis untuk pemula. Kamu cukup mengetikkan nama atau gambar yang diinginkan sebagai bahan, kemudian atur agar sesuai kebutuhan. Sehingga, kamu pun bisa lebih mudah merancang logo untuk bisnis, bukan?

aplikasi membuat desain logo (Canva)
aplikasi membuat desain logo (Canva)

Oberlo

Terakhir, ada aplikasi Oberlo. Pada dasarnya, Oberlo merupakan jasa dropshipping. Seiring berjalannya waktu, Oberlo pun melebarkan sayap dan menyediakan tools marketing. Hasilnya berupa fitur business name generator, profit margin calculator, sampai logo generator!

Beruntungnya, pengembang sudah merancang aplikasi ini agar mudah dipakai. Bahkan oleh kamu yang nggak memiliki pengalaman desain sekalipun. Kamu cukup mengklik tombol Generate Logo. Selanjutnya, kamu akan diarahkan ke halaman pembuatan serta pengaturan.

Di halaman tersebut, pengembang sudah menyediakan beragam desain yang bisa kamu jadikan sebagai bahan dasar. Kamu bisa mengatur warna, ukuran, serta bentuknya. Dan setelah selesai, cukup klik Get Your Logo, ketikkan alamat email, lalu tautan download pun muncul.

Nah, itulah beberapa aplikasi membuat logo gratis yang bisa kamu coba. Jadi, jika ingin membuat logo untuk bisnis atau seseorang, langsung aja pakai salah satu aplikasi yang sudah diulas di atas, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like