Aplikasi Pemutar Musik Gratis di iPhone Terbaru, Bisa Mainkan Musik Offline Tanpa Bayar!

Aplikasi pemutar musik iPhone (Unsplash)
Aplikasi pemutar musik iPhone (Unsplash)

Kini, mengunduh lagu sudah jadi aktivitas yang ketinggalan jaman. Tak seperti sepuluh tahun lalu, mendengarkan lagu bisa di mana saja, kapan aja, pun sudah tersedia berbagai jenis kualitas suara. Nah, untuk pengguna ponsel iPhone, tim Droila sudah menyiapkan aplikasi musik gratis iPhone yang wajib kamu pasang. Bisa dengarkan lagu tanpa jaringan internet juga, lho.

Sudah jadi rahasia umum kalo banyak aplikasi berbayar yang disediakan iPhone melalui App Store. Bukan tanpa sebab. Pasalnya, hal itu dilakukan demi menjaga kualitas aplikasi yang ditawarkan serta keamanan pengguna.

Hanya saja, seringkali kita terjebak di wilayah tanpa kuota internet. Tanpa aktivitas, hiburan pada ponsel selalu jadi senjata untuk mengusir rasa bosan. Apalagi kalo mendengarkan musik, sebagian besar pembaca tentu suka dengan aktivitas ini, bukan?

Masalahnya, mendengarkan musik lewat iTunes rasanya terlalu mahal. Setiap lagu dibanderol harga beragam. Tapi tenang, kini sudah ada pilihan aplikasi pemutar musik gratis iPhone, kok.

Mendengarkan musik dari iPhone (Unsplash)
Mendengarkan musik dari iPhone (Unsplash)

Aplikasi Musik iPhone Gratis Terbaik dan Terbaru

Apapun kebiasaanmu selama mendengarkan musik, pilihan aplikasi pemutar musik untuk HP iPhone di bawah wajib dipasang pada perangkat. Tanpa panjang lebar, langsung cek pilihan di bawah aja, ya.

Pandora: Music & Podcasts

Aplikasi Pandora (Lifewire)
Aplikasi Pandora (Lifewire)

Pandora adalah salah satu aplikasi download musik gratis yang tersedia di App Store. Tampilanya sederhana. Pengembang juga sudah merancang berbagai fitur agar sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Kamu akan mendapatkan nuansa mendengarkan radio melalui aplikasi ini. Kamu juga bisa mencari musisi pilihan hingga membuat daftar playlist sesuai selera. Di samping itu, pengguna berhak memberi jempol ke atas atau ke bawah untuk menilai playlist yang dibikin pengguna lain.

Hadir dengan jutaan koleksi lagu, kamu akan mudah menemukan musik sesuai selera. Pula, sudah banyak pengguna yang mengakui keampuhan aplikasi ini dalam menghadirkan pengalaman mendengarkan musik yang lebih menyenangkan.

iHeartRadio: Radio, Music, Podcasts

Aplikasi iHeartRadio (Lifewire)
Aplikasi iHeartRadio (Lifewire)

Dari namanya saja, kita bisa menyimpulkan layanan utama dari aplikasi ini. Ya, kamu tak salah. Aplikasi iHeartRadio menawarkan koleksi stasiun radio yang berasal dari berbagai negara. Maka, untuk kamu yang suka mendengarkan radio, aplikasi ini wajib diunduh dan dipasang pada perangkat.

Tak cuma itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur pemutar musik. Kamu bisa mencari, menemukan, serta merancang playlist lagu sesuai kebutuhan. Baik untuk teman olahraga, bekerja atau belajar, hingga hingga rekaman stand-up yang dijamin mengocok perut pendengar.

Aplikasi iHeartRadio juga menyediakan konten podcasts. Sayangnya, meskipun aplikasi ini bisa dipasang secara gratis, kamu harus membayar biayar langganan bulanan. Nggak terlalu besar, kok. Cuma USD 4,99 aja. Atau setara Rp 71 ribu (kurs Rp. 14.041).

YouTube Music

Aplikasi YouTube Music (Lifewire)
Aplikasi YouTube Music (Lifewire)

Jika membicarakan koleksi lagu, YouTube Music merupakan salah satu aplikasi besar di industri ini. Beruntungnya, kamu juga bisa menemukan seluruh album, konser, serta single dari musisi yang terdapat pada aplikasi YouTube melalui YouTube Music.

Menggunakan algoritma yang dikembangkan Google, kamu bakal diajak menemukan lagu baru setiap hari. Tentu rekomendasi ini dibuat berdasarkan jenis lagu yang terakhir atau sering diputar. Sehingga, kamu pun nggak akan bosan dalam menikmati konten musik yang ditawarkan aplikasi.

Tampilan pemutar cukup berbeda dibandingkan aplikasi YouTube. Dan juga, kamu bisa memutar musik sekalipun layar dimatikan –tak seperti aplikasi YouTube, bukan? Nah, untuk menikmati layanan penuh, biaya berlangganan bulanan cuma Rp 60 ribu aja, kok.

SoundCloud

Aplikasi Soundcloud (Lifewire)
Aplikasi Soundcloud (Lifewire)

Inilah platform pemutar musik yang paling tua di antara pilihan lain. Dan ketika platform lain cuma menyediakan koleksi musik saja, SoundCloud menghadirkan sesuatu yang sedikit berbeda.

Melalui platform ini, kamu bisa berkomunikasi langsung dengan musisi, DJ, serta pengguna kreatif lain yang mengunggah dan membagikan karya mereka. Apalagi, pengguna tersebar dari berbagai penjuru dunia. Sehingga kamu bisa mendapat pilihan musik yang lebih kaya, bukan?

Untuk versi gratis aplikasi ini, pengguna berhak mengakses 120 juta track musik dan membuat playlist. Sementara untuk yang berlangganan dengan biaya USD 5,99 (Rp 85 ribu), kamu bisa mendengarkan musik secara offline serta bebas dari iklan.

Terdapat pilihan berlangganan lain. Perusahaan menyebutnya SoundCloud Go+. Paket berlangganan ini dihargai USD 12,99 (Rp 185 ribu) dan pengguna bisa mengakses lebih dari 30 juta lagu yang tersedia pada perangkat.

Spinrilla – Mixtapes & Music

Aplikasi Spinrilla (App Store)
Aplikasi Spinrilla (App Store)

Melalui Apple Music atau Spotify, kamu biasanya hanya bisa mendengarkan karya dari musisi yang sudah dikontrak oleh label mayor. Padahal, jika membicarakan karir musik seseorang, semua tentu dimulai dari paling dasar, bukan?

Untuk penggemar musik Hip-Hop, aplikasi Spinrilla sudah terbukti sebagai platform debut dari para musisi hip-hop yang berasal dari berbagai penjuru dunia. Melalui aplikasi ini, kamu bisa menemukan rekaman awal seorang musisi amatir sebelum akhirnya menapaki karir menuju pangguna yang lebih besar.

Aplikasi gratis ini menyediakan musik hip-hop terbaru, musik yang sedang trending, serta kebebasan pengguna untuk mengomentari karya musik seseorang atau bahkan membagikan. Sayangnya, untuk versi gratis, kamu bakal menemukan banyak iklan. Sedangkan versi berlangganan harganya cuma USD 0,99 (Rp 13,9 ribu) aja, kok. Murah banget, bukan?

Nah, itulah pilihan aplikasi musik gratis iPhone yang bisa kamu unduh dan pasang. Semoga salah satu aplikasi di atas bisa menemanimu saat terjebak di wilayah yang sulit terhubung koneksi internet, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like