6 Aplikasi Pemutar Musik iPhone Offline Terbaik Saat Ini, Ada Yang Gratis!

Aplikasi pemutar musik iPhone offline
Aplikasi pemutar musik iPhone offline

Ingin mendengarkan musik lewat HP iPhone tanpa khawatir kuota habis? Tenang, kamu bisa andalkan salah satu aplikasi pemutar musik iPhone offline di bawah ini. Cek langsung, ya.

Perjalanan dari rumah ke kantor atau sebaliknya menggunakan transportasi umum paling enak ditemani dengan musik. Cukup menyediakan handset, tempel di telinga, lalu pilih lagu-lagu hits yang kamu suka.

Dengan begitu, hibuk orang-orang serta kondisi yang berdesak-desakan nggak akan terlalu jadi perhatian. Tiba-tiba saja, kamu sudah sampai tujuan.

Kini semua itu bisa diatasi dengan mengunduh dan memasang aplikasi pemutar musik di smartphone. Ada banyak pilihan yang bisa kamu gunakan; misal Spotify, Joox, atau Youtube Music.

Akan tetapi, sudah jadi rahasia umum pula jika koneksi internet di negara ini belum sempurna. Masih ada beberapa daerah yang memiliki koneksi internet buruk. Bahkan, ada pula daerah-daerah yang nggak terjangkau koneksi internet sama sekali.

Tenang, jika hal ini kerap kamu alami, ada solusi: unduh aja salah satu aplikasi pemutar musik iPhone offline di bawah. Dengan begitu, problem koneksi pun dijamin bakal teratasi.

aplikasi musik offline untuk iphone
aplikasi musik offline untuk iphone

Pilihan Aplikasi Musik Offline iPhone Terbaik

Untuk pengguna Android, terdapat banyak pilihan aplikasi musik offline yang bisa kamu unduh dari Google Play Store. Akan tetapi, kamu butuh sedikit trik jika HP yang digunakan adalah iOS.

Pasalnya, kamu perlu membeli lagu-lagu yang pengin kamu unduh lewat iTunes sebelum bisa memainkannya secara offline. Di samping itu, aplikasi iTunes pun harus selalu update versi terbaru agar bisa memainkan playlist yang sudah disiapkan.

Itulah mengapa, memainkan musik di iPhone secara offline bisa menjadi tantangan. Maka dari itu, kamu pun pasti membutuhkan aplikasi musik offline iPhone. Benar, kan?  Tanpa panjang lebar, langsung aja cek salah satu aplikasi pemutar musik offline terbaik versi Droila berikut ini, ya.

Spotify

Spotify versi iOS kini menjadi salah satu aplikasi musik yang populer di kalangan pengguna iPhone. Pasalnya, kamu bisa mendapatkan fitur-fitur yang yang terdapat di versi desktop. Kamu bisa membuat, mendengarkan, hingga membagikan berbagai playlist yang tersedia.

Di samping itu, platform ini juga memudahkanmu untuk menemukan lagu favorit. Ya, setiap lagu yang terdapat di platform ini sudah dikategorisasikan berdasarkan genre, mood, nama musisi, serta aspek-aspek lainnya.

Meskipun fitur ini pada dasarnya menawarkan layanan jasa streaming musik online, kamu juga bisa memutar playlist secara offline lho. Pada versi Premium, kamu bisa mengunduh, membuat playlist, serta memutarnya ketika berada di daerah yang tak terjangkau koneksi internet.

Cukup mendaftar sebagai member Premium Spotify, maka kamu bisa menambahkan sampai 3.333 lagu di playlist offline. Itulah mengapa Spotifyu jadi salah satu aplikasi musik offline iPhone yang sangat direkomendasikan.

Pandora: Music & Podcasts

Aplikasi musik iPhone offline yang kedua paling banyak diunduh yakni Pandora. Aplikasi ini mudah digunakan, tampilan antara muka didesain agar pengguna nggak ribet dan kebingungan, serta berisi lagu-lagu yang selalu diperbarui setiap harinya. 

Barangkali itulah mengapa aplikasi ini sukses merebut kepercayaan banyak pengguna. Ada fitur yang memudahkanmu menemukan penyanyi yang disukai, cukup ketikkan nama musisi atau judul lagunya, maka kamu akan muncul sederet lagu tersebut lengkap dengan orang-orang yang pernah membuat cover-nya.

Tenang saja, kamu nggak perlu khawatir bakal dialihkan pada musik-musik yang nggak diketahui karena pilihan mesin Kecerdasan Buatan. Pasalnya, kamu bisa membuat playlist dengan mudah. Dan sesuai dengan judul artikel ini, Pandora juga menawarkan fitur pemutar musik offline untuk iPhone.

aplikasi musik offline iphone
aplikasi musik offline iphone

Google Play Music

Meskipun dikembangkan oleh Google, kamu masih bisa menemukan dan mengunduhnya lewat App Store, lho. Menggunakan aplikasi musik offline iPhone ini bisa kamu pakai untuk memutar musik tanpa perlu terhubung di jaringan internet.

Untuk akun gratis, kamu bisa mengunggah dan mendengarkan sampai 50000 judul lagu. Di samping itu, kamu pun bisa menambahkan lagu yang tersimpan di memori internal tanpa perlu membayar.

Fitur lain yang juga tersedia pada aplikasi musik offline untuk iPhone ini yakni membuat playlist dari Youtube Music Premium dan memutarnya di sini, serta rekomendasi yang dibuat berdasarkan aktivitas, selera, mood, daerah, dan masih banyak lagi.

Kalo kamu memutuskan ingin menggunakan layanan berbayar, kamu bisa mengakses layanan Youtube Music Premium yang bebas dari iklan dan tanpa batasan. Terakhir, Google juga menyediakan layanan Family Plan, yang mana bisa membuatmu membagikan akun Google Play Music untuk dipakai oleh maksimal enam pengguna.

Pandora Radio

Inilah dia salah satu aplikasi musik offline di iPhone yang terbaik. Tak lain adalah Pandora Radio. Kamu bisa mudah menemukannya di App Store. Atau jika tak ingin kerepotan dalam mencari, langsung klik di sini aja.

Aplikasi musik offline ini menggunakan gaya ala radio ketika memutar musik. Jadinya, pengguna pun bebas untuk membuat playlist, memasukkan judul lagu atau artis favorit di dalamnya.

Ada satu fitur unggulan lain yang juga bisa kamu manfaatkan. Fitur tersebut yakni membagikan playlist yang kamu buat dalam bentuk siaran radio. Kamu juga bisa mendapatkan respon langsung dari pendengar yang memutar playlist bikinanmu.

aplikasi musik iphone offline
aplikasi musik iphone offline

Tidal Music

Aplikasi ini merupakan aplikasi pemutar musik premium yang memang dibuat khusus untuk para penggemar musik. Oleh pengembang, aplikasi didesain agar mampu rendering suara berkualitas tinggi.

Di samping itu, juga ada tim kurator yang terdiri dari musisi dan jurnalis; yang mana menjanjikan pilihan musik-musik berkualitas terbaru dari berbagai negara.

Demi menciptakan pengalaman mendengarkan musik yang lebih maksimal, kamu juga bisa menonton Music Video (MV) dari aplikasi ini. Dan terakhir, kamu pun bisa menikmati musik tanpa gangguan suara dari luar menggunakan Tidal Music.

Ada lebih dari 40 juta lagu yang bisa kamu putar dan dengarkan. Selain itu, para jurnalis musik pun senantiasa menyajikan playlist musik terbaik dengan memberi rekomendasi setiap hari.

VOX – MP3 & FLAC Music Player

Aplikasi musik offline untuk iPhone selanjutnya yang bisa kamu coba yakni VOX. Aplikasi yang dikembangkan oleh Coppertino Inc ini menawarkanmu memori penyimpanan awan, menjadikan pengguna lebih leluasa untuk menyimpan musik favorit.

Aplikasi VOX juga menawarkan fitur radio yang bisa memberimu kebebasan untuk mengeskplor lebih banyak musik dan artis berdasarkan kebiasaan. Tenang aja, kamu bisa menggunakan semua fitur unggulan ini dengan mudah, kok. Pasalnya, aplikasi VOX sudah dirancang dan didesain agar mudah digunakan.

Itulah beberapa aplikasi pemutar musik iPhone offline yang bisa kamu pilih dan pasang pada perangkat yang kamu gunakan. Semoga ulasan aplikasi iPhone di atas bisa membantumu, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like