Aplikasi Pengeditan Video yang Bagus di Android atau iPhone, Bikin Video YouTube Lebih Mudah!

Aplikasi pengeditan video (Mojo-Manual)
Aplikasi pengeditan video (Mojo-Manual)

Saat ini, memiliki kemampuan pengeditan video adalah hal yang wajar bagi sebagian orang. Apalagi, ini adalah masa di mana konten video memiliki nilai penting. Baik dalam bentuk karya hingga iklan produk tertentu.

Tak hanya itu, kemunculan beragam aplikasi pengeditan video yang bagus juga menjadi faktor lain. Membuat sebagian besar pengguna handphone tak lagi asing dan mampu mengedit video sendiri. Pula, banyak juga kok aplikasi yang dirancang dengan tampilan untuk pemula.

Artinya, bisa dipakai oleh kamu yang masih belajar, amatir, hingga kaum profesional sekalipun!

Di sisi lain, pengembang aplikasi edit video juga makin banyak. Kita bisa menemukan beragam pilihan lewat toko aplikasi Play Store atau App Store. Tentu dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Aplikasi pengeditan video yang bagus (TomsGuide)
Aplikasi pengeditan video yang bagus (TomsGuide)

Aplikasi Pengeditan Video yang Bagus

Kamu adalah salah satu pengguna HP Android atau iPhone yang sedang mempelajari pengeditan video? Kalo begitu, bisa lho unduh dan pasang salah satu aplikasi edit video di bawah. Tim Droila sudah mengumpulkan dari berbagai sumber dan menjadikan testimoni pengguna untuk mengumpulkan yang terbaik.

Mau tahu apa saja? Langsung cek aja, ya.

Magisto

Kini, mengedit video untuk Instagram bakal lebih gampang. Kamu bisa mengunduh dan menggunakan layanan dari aplikasi Magisto. Aplikasi milik Vimeo ini bisa kamu pakai untuk membuat video yang keren –lengkap dengan fitur dan filter kenian.

Dibekali teknologi Kecerdasan Buatan (AI), Magisto akan membantumu untuk mengatur klip yang tersimpan menjadi sepotong video keren. Apalagi, layanan aplikasi ini bisa dipakai secara gratis!

Beruntungnya, pengembang meluncurkan aplikasi Magisto dalam beberapa versi. Yakni versi aplikasi Android, iOS, hingga dalam bentuk website tools yang bisa kamu pakai secara online!

Tapi, lebih enak tentu jika menggunakan versi aplikasi, Gan. Soalnya kamu bisa mengedit video di mana pun dan kapan pun!

aplikasi pengeditan foto dan video (Amazonaws)
aplikasi pengeditan foto dan video (Amazonaws)

Hyperlapse

Aplikasi edit video gratis yang kedua adalah Hyperlapse. Aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis. Sayangnya, aplikasi Hyperlapse cuma tersedia untuk HP iPhone aja.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Instagram sendiri. Dan sebagai aplikasi yang dikembangkan perusahaan langsung, tentu saja Hyperlapse mampu menghasilkan konten video yang optimal untuk platform media sosial tersebut.

Seperti yang bisa kita simpulkan dari namanya, kita bisa membuat video hyperlapse menggunakan aplikasi ini. Ada beragam pilihan hyperlapse yang tersedia. Mulai dari video dengan kecepatan 6x, hingga 12x. Du samping itu, kamu bisa langsung menyimpan video yang diambil kamera HP lalu mengunggahnya ke IG!

InShot

Membicarakan layanan pengeditan video, akan kurang rasanya jika tidak menyertakan InShot. Apalagi, aplikasi yang tersedia untuk HP Android maupun iPhone ini sudah diakui kemampuannya oleh banyak pengguna.

Seperti yang bisa kamu harapkan dari aplikasi edit video, InShot sudah dibekali beragam fitur untuk mengedit video. Mulai dari trim, mempercepat video, hingga menambahkan musik atau filter.

Mungkin, ada beberapa di antara pembaca yang menganggapnya terlalu standar. Padahal, kelebihan dari aplikasi InShot ketimbang aplikasi sejenis lain adalah mudah dipakai. Ya, aplikasi ini bisa menjadi pilihan terbaik kalo kamu seorang pemula atau masih belajar pengeditan video dari HP.

[Bonus] Serahkan Pengeditan Video Pada Profesional Lewat FastWork

Pengeditan video oleh freelance di Fastwork (Fastwork)
Pengeditan video oleh freelance di Fastwork (Fastwork)

Merasa tidak punya waktu tapi diminta untuk mengedit video oleh bos? Atau, kamu masih minder dengan kemampuan dan pengin memasrahkan konten video pada ahlinya?

Lantas, mengapa nggak kamu pasrahkan pada pekerja freelance aja? Apalagi, kini sudah banyak profesional pengeditan video yang menawarkan jasanya lewat website kerja freelance.

Salah satu yang terbaik dan terpercaya adalah website fastwork.id. Website ini menawarkan berbagai jasa yang dikerjakan oleh freelance profesional. Mulai dari kerja penulisan atau penerjemahan, pemasaran atau marketing, web dan pemrograman, jasa konsultasi, gaya hidup, hingga desain grafis, visual, serta audio.

Nggak perlu khawatir bertemu pekerja freelance yang berniat menipu atau membawa kabur proyekmu. Soalnya, perusahaan sudah menjamin bahwa uang yang kamu kirimkan untuk mencari pekerja bakal berfungsi optimal.

Kamu pun bisa menemukan langsung pekerja freelance dengan harga jasa yang cukup beragam. Untuk jasa pengeditan video, berdasarkan penelusuran tim Droila, pekerja di Fastwork menawarkan jasanya mulai dari Rp20 ribu!

Dan cara mencari pekerja freelance di platform ini terbilang gampang. Cukup isi kolom Detail Pekerjaan, tautan referensi kerja, harga yang ditawarkan serta deadline dari pekerjaan. Jangan lupa isikan pula kontak yang bisa dihubungi. Agar perusahaan bisa mengontakmu ketika terjadi sesuatu.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like