Rekomendasi Aplikasi Merekam Layar dan Suara HP Android Tanpa Watermark

aplikasi perekam layar tanpa watermark (ShoutEver)
aplikasi perekam layar tanpa watermark (ShoutEver)

Kini, kita sudah bisa mendapatkan beragam jenis konten melalui internet. Sedangkan konten dalam format video pun masih terbagi dalam berbagai jenis dan macam. Dan salah satu yang paling mudah dilakukan adalah jenis konten yang dibuat dengan aplikasi perekam layar.

Ada banyak kok ragamnya. Seperti video tutorial, video edukasi, hingga video streaming permainan yang sedang kamu mainkan -misal game Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile, dan masih banyak lagi.

Beruntungnya, kini sudah tersedia banyak pilihan aplikasi perekam layar HP. Baik untuk ponsel yang sudah di-root maupun yang belum. Tak hanya itu, setiap aplikasi juga dibekali dengan banyak fitur canggih. Sehingga membuat pengguna makin nyaman dan mudah mengoperasikannya.

Memang, beberapa aplikasi hanya menyediakan video rekaman layar dengan tambahan watermark. Tapi, ada juga kok aplikasi perekam layar tanpa watermark. Kamu sedang membutuhkannya?

Aplikasi perekam layar (Android Authority)
Aplikasi perekam layar (Android Authority)

Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik: Bisa Rekam Suara Juga dan Tanpa Watermark!

Memang, kini sistem operasi Android sudah memiliki fitur bawaan yang berfungsi untuk merekam layar. Tapi, jika dibandingkan dengan aplikasi tambahan pihak ketiga, fitur bawaan Android masih memiliki banyak kekurangan.

Oleh karena itu, untuk pembaca setia yang sedang mencari aplikasi perekam layar Android terbaik, tim Droila sudah siapkan beberapa pilihan menarik dan wajib kamu coba. Penasaran apa aja? Langsung cek uraian di bawah, ya.

AZ Screen Recorder

Di antara banyaknya pilihan aplikasi sejenis, dan tampaknya akan terus bertambah, AZ Screen Recorder menjadi salah satu nama yang paling sering disebutkan. Bahkan, beberapa konten creator menyebut aplikasi ini sebagai standar dan wajib dimiliki pemula!

Pasalnya, aplikasi AZ Screen Recorder dikenal berukuran ringan, mudah dipakai, bisa kamu pakai di mana saja dan kapan saja, serta harga layanannya cenderung murah! Tak hanya itu, aplikasi Android ini juga menyediakan tombol Overlay dengan posisi yang tak mengganggu konten rekaman.

Sebagai tambahan, pengguna juga bebas menambahkan konten rekaman dari kamera depan. Seperti rekaman streaming game atau konten komentar. Yang mengagumkan, AZ Screen Recorder juga dibekali fitur editing video. Sehingga, membuat aplikasi ini terlihat makin komplit dan menawan.

Google Play Games

Ya, tak ada yang lebih bisa dipercaya dan diandalkan ketimbang aplikasi bikinan Google sendiri. Mungkin kamu mengenal Google Play Games sebagai penghubung antara game mobile. Padahal, aplikasi ini juga memiliki fitur perekam layar, lho.

Dan yang bikin heran, fungsinya pun cukup bisa diandalkan oleh pemula. Hanya saja, sebagian besar layanan dari aplikasi ini Cuma diperuntukkan buat gamer. Dan cara mengoperasikannya pun terbilang gampang.

Cukup buka game melalui Google Play Games. Selanjutnya fitur perekam layar pun akan aktif secara otomatis. Dan kamu bisa merekam apa pun selama fitur ini aktif.

Sayang, masih banyak konten kreator yang lebih menyarankan AZ Screen Recorder. Sehingga membuat popularitas aplikasi ini terlihat kurang.

aplikasi perekam layar hp (Unlock Password)
aplikasi perekam layar hp (Unlock Password)

Scren Recorder by Kimcy929

Bagus dan sederhana. Itulah kesan yang didapatkan penulis ketika mencicipi layanan aplikasi Screen Recorder by Kimcy929.

Seperti aplikasi perekam layar lainnya, Screen Recorder by Kimchy 929 juga dibekali fitur-fitur standar. Fitur tersebut juga bekerja secara optimal. Di samping itu, pengembang juga sudah menambahkan dukungan dalam beberapa Bahasa.

Screen Recorder by Kimchi929 juga didukung sejumlah fitur perekaman. Termasuk mengambil tangkapan layar, dukungan untuk kamera ponsel depan maupun belakang, serta layanan editing video.

Sekali lagi, bagus dan sederhana. Ditambah ukurannya pun terbilang ringan. Jadi, pas dipakai oleh kamu yang memori RAM maupun penyimpanan internal ponselnya terbatas!

Super Screen Recorder

Aplikasi perekam layar dan suara selanjutnya yang bisa kamu coba adalah Super Screen Recorder. Sudah banyak pengguna yang mengakui keampuhan layanan milik aplikasi ini.

Tak hanya itu, banyak pengguna juga mengakui kalo Super Screen Recorder mempunyai tampilan antarmuka yang memudahkan pemula. Sehingga, kamu yang memiliki kemampuan editing video pas-pasan pun bisa mengoperasikannya.

Aplikasi ini juga menyediakan layanan perekaman video berkualitas tinggi. Lengkap dengan keluaran yang terdiri dari berbagai resolusi, frame rates, dan bit rates. Saat menggunakan aplikasi, kamu juga bisa menunda serta meresume sembari merekam layar. Cukup canggih, bukan?

aplikasi perekam layar android (CDN)
aplikasi perekam layar android (CDN)

DU Recorder

Di urutan terakhir, kamu bisa mengandalkan layanan aplikasi DU Recorder. Sebagai catatan, meskipun DU Recorder kami tempatkan di posisi terakhir, bukan berarti layanannya kurang komplit. Posisi aplikasi Cuma persoalan penulisan saja.

Apalagi, aplikasi DU Recorder sudah lama dikenal sebagai salah satu aplikasi perekam layar Android terbaik. Buktinya, sampai saat ini aplikasi DU Recorder sudah diunduh sebanyak 10 juta kali! Setidaknya membuktikan kepercayaan pengguna serta keampuhan layanannya, bukan?

Seperti aplikasi sejenis lainnya, DU Recorder dibekali fitur yang mempermudah proses perekaman layar. Kamu juga bisa mempercantik video hasil rekaman layar dengan fitur-fitur editing yang sudah ditambahkan. Bahkan, kamu juga bisa membuat file GIF dari aplikasi ini!

Nah, itulah rekomendasi aplikasi perekam layar di HP Android versi Droila. Tenang, kamu nggak akan menemukan watermark pada video hasil rekaman jika menggunakan salah satu aplikasi di atas. Jadi, langsung gunakan aja, ya.!

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like