5 Aplikasi Terbaru yang Lagi Trend Tahun 2022 di iPhone dan Android

aplikasi terbaru yang lagi trend
aplikasi terbaru yang lagi trend

Setiap hari, selalu ada aplikasi baru yang diluncurkan, baik di App Store maupun di Android. Dan kali ini, tim Droila sudah siapkan daftar aplikasi terbaru yang lagi trend di iPhone maupun Android. Penasaran?

Mengapa kamu butuh tahu? Barangkali, salah satu aplikasi di bawah bisa menjadi solusi dari masalah yang kamu hadapi. Apalagi, aplikasi terbaru yang penulis cantumkan berasal dari beragam kategori. Mulai dari aplikasi keamanan, produktivitas, hingga utilitas.

So, tanpa panjang lebar, langsung deh simak aplikasi terbaru di Android dan iPhone yang sudah dirangkum tim Droila berikut ini.

aplikasi yang lagi trend di android
aplikasi yang lagi trend di android

Aplikasi yang Lagi Trend di Android

Saat ini sudah ada banyak jenis sistem operasi. Akan tetapi, Android dan iOS masih menjadi sistem operasi yang memiliki pengguna paling banyak.

Alhasil, semakin banyak pula pengembang yang meluncurkan aplikasinya di kedua platform tersebut. Membuat aktivitas manusia semakin mudah, berkat layanan aplikasi yang makin beragam.

Nah, di bawah ini ada aplikasi terbaru yang lagi trend di Android bulan Juni 2022. Langsung simak aja, ya.

Storybeat – unleash your creativity

Aplikasi yang dibuat guna memperindah tampilan konten di media sosial barangkali tak akan pernah berhenti untuk dikembangkan. Seiring penambahan fitur terbaru pada platform media sosial, begitu pula pengembang-pengembang mandiri maupun kelompok yang mencoba memfasilitasi. Selain biar mempermudah, pun untuk memaksimalkan tampilan.

Dengan tujuan yang sama, begitulah aplikasi Storybeat diluncurkan oleh pengembang Social Stories S.L. Menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa membut video cerita musik yang bisa diunggah di Instagram, Facebook, WhatsApp, Twitter, atau SnapChat. Singkatnya, bisa kamu unggah di berbagai platform media sosial.

Yang kamu butuhkan hanyalah foto dan video, setelah itu aplikasi Storybeat bakal membantumu untuk menambahkan musik pada tampilannya.

Fitur-fitur lain yang bisa kamu manfaatkan antra lain; menambahkan efek suara pada foto atau video, merekam suara dari video yang diputar, membuat slideshow foto dengan efek musik, mengubah format Live Photo menjadi video dengan efek boomerang kemudian menambahkan musik, membuat video Stop Motion yang diiringi musik, dan masih banyak lagi.

Checketry: File dan Download Manager

Salah satu di antara pembaca pasti pernah mengalami satu momen yang membuatmu terpaksa meninggalkan proses pengunduhan di PC. Bisa karena ada urusan mendadak, atau pun keperluan lainnya. Dilemanya, jika ditinggalkan proses pengunduhan pun bakal otomatis terhenti.

Memang, kamu bisa mengandalkan software download manager, yang bakal menjaga proses download bakal berjalan hingga selesai, lalu bakal mematikan atau shutdown PC secara otomatis. Akan tetapi, bagaimana jika kamu mengunduh file bukan dari browser tapi dari game launcher?

Di Indonesia sendiri, game launcher PC sepert Steam sudah digunakan oleh banyak masyarakat kita. Dan kendala ini tak jarang dirasakan pula. Untuk mengatasi hal itu, cukup pakai aplikasi Cheketry aja. Ini adalah jawaban dari hal-hal yang kamu cem askan.

Pada dasarnya, prinsip kerja aplikasi Checketry adalah menhubungkan sert mensinkronkan perangkat Android dengan PC. Jadinya, aktivitas download yang sedang berjalan di PC pun bisa terdeteksi dan kamu lihat perkembangannya. Dan untuk mensinkronkan kedua perangkat, kamu harus mengunduh dan memasang aplikasi ini baik pada PC maupun Android.

Nggak Cuma Steam, Checketry juga menyediakan layanan tracking untuk launcher lain, seperti uTorrent, BitTorrent, Google Chrome, Mozilla Firefox, dan masih banyak lagi. So, kalo kamu sering menghadapi problem ini, langsung unduh dan manfaatkan aplikasinya aja, ya.

aplikasi yang lagi trend
aplikasi yang lagi trend

Aplikasi yang lagi hits di iPhone

Setelah kita membahas beberapa aplikasi yang lagi trend di Android, kini waktunya untuk membahas aplikasi yang hits di iPhone. Tanpa berlama-lama, langsung scrolling aja, ya.

F-Secure FREEDOME VPN

Nggak diragukan lagi, aplikasi iOS ini merupakan salah satu aplikasi VPN terbaik yang bisa kamu temui di App Store. Selain mudah digunakan, layanannya pun bisa diandalkan. Di samping itu, banyak pengguna mengaku jika jarang menemui kendala saat memanfaatkan aplikasi ini.

Oleh karena itu, nggak heran juga jika aplikasi yang dikembangkan oleh F-Secure Corporation ini mendapat rating 4,5 dari 725 pengguna yang memberikan penilaian.

Dan keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan, F-Secure FREEDOME VPN bisa kamu pasang di berbagai perangkat keluaran Apple, seperti iPhone, iPad, dan Apple Watch.

So, kalo kamu pengin keamanan data di perangkat lebih terjaga, langsung unduh dan install aplikasi iOS yang lagi hits ini aja, ya.

Google Authenticator

Keamanan siber memang isu yang ngeri-ngeri sedap untuk dibicarakan. Sedap jika itu hanyalah obrolan bersama teman dengan kasus yang didapat dari berita di berbagai media online, mengerikan jika sampai kamu sendiri yang mengalaminya.

Oleh karena itu, yang kamu butuhkan saat ini adalah keamanan berlapis yang bisa menjamin perangkat maupun akun-akun virtual milikmu terjaga. Salah satu yang bisa kamu gunakan adalah aplikasi Google Authenticator.  

Sebagai salah satu raksasa teknologi, keamanan adalah isu krusial yang menjadi perhatian Google. Dan melalui aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan jaminan bahwa akun Gmail milikmu bakal lebih terjaga dari tangan-tangan jahil para peretas di luar sana.

Cara kerja dari aplikasi yang diluncurkan oleh Google LLC ini sebenarnya sederhana. Ketika kamu login Gmail, maka Google akan mengirimkan angka yang berguna untuk verifikasi ke aplikasi Google Authenticator.

Yang perlu kamu lakukan hanyalah membuka aplikasi tersebut, memasukkan angka yang muncul pada kolom di halaman login Google, setelah itu kamu pun bisa langsung masuk ke email.

Microsoft Office Lens| PDF Scan

Buat pekerja yang kerap menggunakan kamera iPhone atau iPad untuk memfoto dokumen atau papan tulis, ada satu aplikasi yang bakal memberimu hasil lebih bagus. Aplikasi tersebut adalah Microsoft Office Lens.

Menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengubah semua foto dokumen atau tulisan di papan tulis ke dalam bentuk PDF. Dengan begitu, kamu pun bakal lebih mudah untuk mencetak dokumen tersebut, tanpa perlu menulis ulang pada software lain.

Keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan dari aplikasi ini yakni; 100 persen gratis! So, kamu tinggal buka App Store, lalu unduh aplikasi Microsoft Office Lens dan pasang pada perangkat iPhone atau iPad milikmu. Praktis dan sangat memudahkan.

Usah sudah uraian kali ini mengenai aplikasi terbaru yang lagi trend di iPhone dan Android. Semoga review aplikasi di atas bisa membantumu, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like