Realme X7 Pro Rilis di Thailand, Perusahaan Rilis Gambar Resmi Vivo X60 Series, Redmi 9 Power Diluncurkan di India

Berita HP terbaru 20 Desember (Kompas)
Berita HP terbaru 20 Desember (Kompas)

Realme X7 Pro versi Global Rilis di Thailand

Realme X7 Pro (GSMArena)
Realme X7 Pro (GSMArena)

Berita HP terbaru yang pertama adalah mengenai Realme. Seperti kita ketahui, perusahaan yang bermarkas di Shenzhen ini memperkenalkan lineup X7 pada tanggal 1 September di Tiongkok. Dan akhirnya, setelah menunggu beberapa pekan, seri terbaru Realme ini mulai diluncurkan di luar Negara Tirai Bambu.

Peluncuran versi global Realme X7 Pro hadir di Thailand. Dan penjualan pun terbilang besar, karena hadir dengan dua pilihan warna –yakni Black dan Gradient.

HP Realme X7 Pro hadir dengan dukungan chipset yang memiliki Dimensity 1000+ serta mampu terhubung dengan konesi 5G. Memang, untuk sementara ini, Thailand merupakan salah satu beberapa negara di Asia Tenggara yang sudah mendukung pengoperasi koneksi 5G –meskipun terbatas.

Fitur kunci lain dari HP Realme terbaru ini yakni dibekali fast charging 65W, kamera utama berkemampuan 64MP, layar AMOLED dengan lebar 6,55 inci dan mampu menghasilkan refresh rate 120Hz serta 240Hz touch sampling rate.

Sementara itu, untuk harga, varian RAM 8GB dengan ROM 128GB dijual THB 16,990 atau sekira Rp 5,6 juta jika dikonversikan ke dalam mata uang rupiah.

Gambar Resmi Vivo X60 dan X60 Pro Dibagikan Perusahaan – Mungkin Mulai Dijual 29 Desember Mendatang

Vivo X60 series (Gizchina)
Vivo X60 series (Gizchina)

Melansir berita HP terbaru dari GSMArena, Vivo X60 direncanakan bakal hadir pada 29 Desember mendatang. Diperkirakan, HP kelas menengah Vivo ini bakal ditenagai chipset milik 5nm milik Samsung – yakni Exynos 1080.

Nah, setelah beberapa minggu lalu perusahaann menggoda penggemar dengan membagi sedikit gambaran dari Vivo X60 series, kini akhirnya kita bisa mendapatkan gambaran utuh dari ponsel anyar ini.

Terdiri dari tiga  perangkat, yakni Vivo X60, X60 Pro, dan X60 Pro+. Ketiga perangkat tersebut hadir dengan desain kamera punch-hole di bagian depan. Seri X60 bakal menggunakan layar dengan permukaan datar. Sementara seri X69 Pro dan X60 Pro+ dibekali layar dengan permukaan melengkung.

HP Vivo X60 series (Gizchina)
HP Vivo X60 series (Gizchina)

Di samping itu, ketiga HP Vivo X60 series bakal menggunakan layar Samsung E3 OLED dengan lebar 6,5 inci. Layar ini mampu mendukung resolusi 1080 piksel dengan refresh rate 120Hz.

Untuk dukungan kamera, GSMArena hanya mendapat bocoran spesifikasi pada Vivo X60 dan Vivo X60 Pro. Diperkirakan, kedua perangkat bakal hadir dengan kamera utama berkemampuan 48MP, serta didukung 13MP lensa ultrawide dan 13MP lensa portrait.

Sedikit perbedaan diberikan perusahaan pada Vivo X60 Pro. Nantinya, seri dengan spesifikasi paling gahar ini juga bakal dibekali sensor periskop berkemampuan 8MP. Lensa ini mampu menjalankan fitur 5x optical zoom dan 60x digital zoom.

Untuk kamu yang tertarik beli, HP Vivo anyar ini bakal dijual pertama kali lewat JDMall. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut terkait harga maupun ketersediaan perangkat untuk saat ini.

Redmi 9 Power Diluncurkan di India: Didukung Baterai 6.000 mAh, Snapdragon 662, dan 48MP-Quad Camera

HP Redmi 9 Power (Gizmochina)
HP Redmi 9 Power (Gizmochina)

Xiaomi tak mau ketinggalan tren menggoda penggemar. Setelah sukses bikin penggemar dari berbagai penjuru dunia penasaran dengan produk terbarunya, Xiaomi India akhirnya meluncurkan ponsel Redmi 9 Power.

Dan seperti bocoran informasi yang sudah menyebar, HP Xiaomi terbaru ini merupakan versi ringan dari Redmi Note 9 yang sudah debut terlebih dulu di Tiongkok bulan lalu. Untuk kamu yang penasaran, begini spesifikasi Redmi 9 Power yang diluncurkan di India.

HP Xiaomi Redmi 9 Power didukung layar panel IPS LCD dengan lebar 6,53 inci yang mampu menghasilkan resolusi 2340 x 1080 piksel FHD+. Untuk bagian display, Xiaomi menerapkan poni dengan konsep notch yang menjadi wadah dari kamera selfie 8MP.

Di samping itu, layar Xiaomi Redmi 9 Power juga dilindungi Corning Gorilla Glass 3 serta sudah mendapatkan sertifikan TUV Rheinland terkait emisi rendah dari cahaya biru (Mode Baca).

Body belakang dibungkus dari bahan polycarbonate, menyambung langsung k ebagian frame. Kamu bisa menemukan tulisan Redmi tercetak besar di body belakang. Selain itu, masih ada konfigurasi quad-camera dengan lensa 48 MP sebagai kamera utama.

HP Redmi 9 Power warna hitam (Gizmochina)
HP Redmi 9 Power warna hitam (Gizmochina)

Untuk kamera pendukung, masing-masing memiliki kemampuan 8MP lensa ultrawide, 2MP lensa makro, dan 2MP sensor kedalaman.

Nah, kamu nggak bakal menemukan sensor sidik jari di bagian belakang. Soalnya, Xiaomi meletakkan panel sensor di sisi kanan. Membuat tampilan Redmi 9 Power lebih canggih dan menawan, bukan?

Membongkar perangkat, Redmi 9 Power ditenagai chipset kelas menengah dari Qualcomm, yakni seri Snapdragon 662. Dapur pacu Redmi 9 Power juga didukung RAM 4GB dengan dua pilihan ROM; 64GB dan 128GB.

Dan fitur kunci yang menjadi keunggulan HP Xiaomi terbaru ini adalah daya tahan. Soalnya, perusahaan sudah menanamkan baterai berkapasitas 6000 mAh yang didukung fitur fast charging 18W. Alhasil, aktivitas lapangan lebih aman dan terjaga.

Nah, itulah berita HP terbaru hari ini, Minggu (20/12/2020). Jangan sampai ketinggalan informasi HP terupdate yang hadir setiap hari dari Droila, ya. Klik subscribe agar kamu mendapatkan berita hp, aplikasi, atau game terbaru langsung ke lewat email-mu!

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like