Oppo Reno5 Pro+ Didukung Sensor Sony Terbaru, Render Honor V40 Bocor, Mi 11 Bakal Diluncurkan 28 Desember, Galaxy A22 5G Bakal Jadi HP Murah Andalan Perusahaan Tahun Depan

Berita HP terbaru 23 Desember 2020
Berita HP terbaru 23 Desember 2020

Sudah Dikonfirmasi, Oppo Reno5 Pro+ Bakal Dibekali Sensor Sony IMX766 50MP

HP Oppo Reno5 Pro+ (GSMArena)
HP Oppo Reno5 Pro+ (GSMArena)

Awal bulan ini, Oppo mengumumkan kemunculan Oppo Reno5 series lewat teaser seri Reno5 Pro+. Dan seperti kita tahu, HP Oppo terbaru ini menurut rencana bakal diumumkan saat acara yang bakal diselenggarakan perusahaan pada 24 Desember mendatang.

Kini, makin mendekati tanggal peluncuran, makin komplit pula gambaran mengenai spesifikasi perangkat yang bisa kita dapatkan. Kemarin, Senin (21/12), Oppo membagikan beberapa fitur kunci lewat halaman Weibo miliki perusahaan.

Lewat postingan tersebut, perusahaan mengkonfirmasi kalo Reno5 Pro+ bakal didukung sensor Sony IMX766. FYI, ini adalah kali pertama sensor tersebut diterapkan pada handphone. Oleh karena itu, belum ada keterangan yang lebih detail terkait spesifikasi maupun kemampuan.

Oppo Reno5 Pro+ (RikyJoe)
Oppo Reno5 Pro+ (RikyJoe)

Sebagai tambahan dari kamera utama 50MP, kita juga bisa melihat adanya lensa 16MP ultrawide yang didukung sensor telephoto 13MP serta 2MP sensor kedalaman.

Nah, berdasarkan tabel spesifikasi yang muncul pada website TENAA, Oppo Reno5 Pro+ bakal menggunakan layar AMOLED dengan pinggir melengkung yang lebarnya 6,55 inci. Layar ini mampu menampilkan grafis dengan resolusi FHD+ refresh rate 90Hz.

Di bagian dapur pacu, HP flagship Oppo ini bakal ditenagai chipset Snapdragon 865 dengan penyimpanan 8GB/12GB dan ROM 128GB/256GB.

Render Honor V40 Tunjukkan Pada Kita Bagaimana Desain Ponsel Anyar Ini

Render desain Honor V40 (GSMArena)
Render desain Honor V40 (GSMArena)

Honor menjanjikan bakal merilis HP anyar usai lepas dari bayang-bayang Huawei. Dan tampaknya, aman bagi kita untuk memperkirakan kalo janji yang dimaksud perusahaan yakni seri Honor V40.

Setelah pertama kali muncul berupa rumor, banyak misteri yang melingkupi HP Honor terbaru ini. Tapi, kemarin, GSMArena berhasil mendapatkan bocoran render gambar dari Honor V40.

Dari bocoran tersebut, penggemar pun bisa mendapat gambaran yang lebih utuh dari desain HP anyar ini.

Seperti yang bisa kita lihat dari gambar di atas, Honor V40 dibekali dengan modul berbentuk lingkaran yang terbilang unik.

Konsep kamera Honor V40 (GSMArena)
Konsep kamera Honor V40 (GSMArena)

Layar depan memiliki bezell tipis, dengan bagian pinggir melengkung –ciri desain yang sedang digandrungi banyak OEM untuk HP flagship.

Melihat lebih dekat, kita bisa melihat adanya inkripsi yang terletak di dalam modul kamera bertuliskan Leica. Diperkirakan, kamera Honor V40 bakal menggunakan sensor yang juga dipakai oleh HP Huawei tersebut.

Sebagai trivia aja, Honor menjelaskan kalo konsep modul kamera tersebut terinspirasi dan jam tangan. Membuatnya jadi lebih indah dan berbeda dibandingkan HP lainnya.

Xiaomi Mi 11 Bakal Diluncurkan Secara Resmi Pada 28 Desember Nanti

Poster peluncuran Xiaomi Mi 11 (GSMArena)
Poster peluncuran Xiaomi Mi 11 (GSMArena)

Saat Qualcomm meluncurkan chipset high-end terbarunya pada bulan November lalu, Xiaomi menyatakan kalo bakal jadi perusahaan pertama yang bakal merilis HP dengan chipset Snapdragon 888.

Dan akhirnya waktu yang dinanti pun makin dekat. Berdasarkan pengumuman perusahaan, Xiaomi bakal meluncurkan Mi 11 pada 28 Desember mendatang. Tentu saja perkenalan HP Xiaomi flagship terbaru ini bakal diselenggarakan di Tiongkok, berdasarkan keterangan yang dibagikan perusahaan pada Weibo.

Diperkirakan kalo Xiaomi Mi 11 bakal hadir dalam dua varian: seri vanilla yang dihargai menjadi HP flagship dengan harga yang lebih terjangkau serta versi Pro dengan dukungan berbagai teknologi canggih dan terkini.

Untuk spesifikasi, sayangnya belum ada bocoran yang lebih lengkap terkait ponsel anyar Xiaomi ini. Hanya saja, beberapa fitur yang sudah menyebar terlebih dulu yakni dukungan layar berkemampuan QHD+, refresh rate 120Hz, serta kamera utama berkemampuan 50MP dengan sensor 12MP.

Bocoran lain menyatakan kalo HP Xiaomi Mi 11 bakal didukung desain kamera yang benar-benar baru. Di samping itu, juga ada dukungan fitur fast charging yang lebih kencang dibanding pendahulunya.

Samsung Galaxy A22 5G: HP 5G Murah yang Bakal Hadir Tahun Depan

Ilustrasi Galaxy A22 5G (GSMArena)
Ilustrasi Galaxy A22 5G (GSMArena)

Samsung tengah berupaya untuk menambah koleksi HP entry-level 5G. Galaxy A32 5G tentu saja masuk dalam daftar tersebut. Tapi, berdasarkan pengumuman perusahaan, tahun depan kita bakal mendapat pilihan lebih banyak HP 5G murah dari Samsung.

Berdasarkan rumor yang berkembang dari Korea Selatan, perusahaan tengah menyiapkan model HP 5G dengan harga yang lebih terjangkau. Diberi nama Galaxy A22 5G, perangkat ini awalnya bakal dijual di Korea Selatan dengan harga sekira KRW 200.000.

Kalo dikonversikan ke Indonesia rupiah, harga tersebut menjadi kurang lebih Rp 2,6 juta. Ya, angka yang mengejutkan mengingat perangkat ini bakal didukung teknologi konekvitas tercanggih; yakni jaringan 5G.

Diperkirakan kalo Galaxy A22 5G bakal jadi andalan perusahaan untuk menguasai kompetisi HP entry-level di Asia Tenggara dan India. Khusus di Asia Tenggara, ponsel Galaxy terbaru ini bakal diluncurkan tahun 2021 dan menjadi penerus Galaxy A21 (review).

Sayangnya, penulis gagal mendapatkan informasi terkait spesifikasi perangkat ini. Hanya saja, melansir uraian GSMArena, Galaxy A22 5G bakal ditenagai chipset Snapdragon 600 series.

Nah, itulah berita HP terbaru hari ini, Rabu (23/12/2020). Jangan sampai ketinggalan informasi HP terupdate yang hadir setiap hari dari Droila, ya. Klik subscribe agar kamu mendapatkan berita hp, aplikasi, atau game terbaru langsung ke lewat email-mu!

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like