Galaxy S21 Diluncurkan Bulan Januari, Nokia 5.4 Hadir dengan Dukungan Quad Camera dan Snapdragon 662, Bocoran Desain Nova 8 yang Lebih Jelas

Berita HP terbaru 16 Desember 2020 (Dok.Istimewa Droila)
Berita HP terbaru 16 Desember 2020 (Dok.Istimewa Droila)

Samsung Konfirmasi Kalo Galaxy S21 Bakal Hadir Bulan Januari dan Dibekali S Pen

Sebelumnya, yang kita dengar dan baca hanyalah rumor belaka. Kini, informasi yang lebih valid disampaikan langsung oleh perusahaan. Berita HP terbaru Samsung hari ini, TM Roh, Presiden dan Kepala Divisi Smartphone Samsung, menyampaikan lewat blog resmi terkait strategi perusahaan tahun 2021 mendatang.

Memang, kalo kamu baca sendiri, kamu harus memahami seksama –baris demi baris. Akan tetapi, satu hal yang pasti: Samsung bakal meluncurkan Galaxy S21 series pada bulan Januari. Yang bikin kaget, perusahaan bakal membekali HP flagship anyarnya ini dengan S Pen!

Galaxy S21 Series (EsrGear)
Galaxy S21 Series (EsrGear)

“Terima kasih untuk semua yang telah mendukung kami selama 2020. Saya nggak sabar untuk membagikan lebih banyak hal pada bulan Januari!” tutup TM Roh dalam artikel, setelah menjanjikan: “Kami juga menaruh perhatian pada aspek favorit pengguna dari Galaxy Note dan bersemangat untuk menambahkan beberapa komponennya pada perangkat lain.”

Ya, meskipun kalimat TM Roh di atas masih terkesan umum, GSMArena beranggapan kalo nantinya fitur Stylus Pen bakal ditambahkan pada Galaxy S21 Ultra. Kemungkinan, juga bakal ditambahkan pada HP layar lipat Samsung Galaxy Z series juga.

Sayangnya, perusahaan masih ingin bermain rahasia dengan penggemar. Ya, belum ada keterangan resmi terkait tanggal maupun harga Galaxy S21 series nantinya. So, baiknya sih kamu sabar menunggu, ya.

Nokia 5.4 Diluncurkan dengan Dukungan Snapdragon 662, 48MP Quad-camera, dan Layar Punch-Hole

HP Nokia 5.4 (Gizmochina)
HP Nokia 5.4 (Gizmochina)

Di Indonesia, produk Nokia memang kalah bersaing dengan OEM lain. Akan tetapi, bukan berarti nama besarnya layak dilupakan begitu saja. Setelah diambil alih oleh HMD Global Oy, Nokia kembali hadir dengan produk-produk unggulan. Dan salah satu yang baru saja diluncurkan adalah Nokia 5.4.

Setelah beberapa bulan penggemar diberikan rumor terkait spesifikasinya, HMD Global Oy akhirnya meluncurkan Nokia 5.4. HP kelas menengah ini resmi diluncurkan di pasar Eropa dan Indonesia.

Hadir sebagai penganti Nokia 5.3, HP Nokia 5.4 memiliki layar 6,39 inci dan menggunakan panel IPS LCD. Layar tersebut mampu menghasilkan grafis berkualitas HD+ dengan resolusi 20 x 1560 piksel.

Oleh perusahaan, HP kelas menengah anyar ini didukung OS Android One Edisi Android 10. Yang mengagumkan, perusahaan menjanjikan kalo pengguna bakal mendapatkan pembaruan Android 11 saat sistem operasi tersebut sudah resmi diluncurkan.

Untuk komponen dapur pacu, Nokia 5.4 ditenagai chipset Snapdragon 662 yang didukung RAM 6GB serta ROM 128GB. Di sampin gitu, baterai berkapasitas 4.000 mAH diklaim mampu tahan dua hari full, untuk berbagai jenis aktivitas.

Di bagian belakang, kamu bakal menemukan modul berbentuk lingkaran yang berisi empat kamera utama. Keempat kamera tersebut memiliki kemampuan 48MP lensa wide, 5MP lensa superwide, 2MP lensa makro, dan 2MP sensor kedalaman.

Sebagai bentuk dukungan perusahaan atas aktivitas produksi konten vlog oleh pengguna, Nokia 5.4 dibekali fitur OZO audio. Fitur ini mampu membantumu untuk mengurangi noise audio pada hasil video. Sehingga, kamu bisa memaksimalkan penggunaan Nokia 5.4 untuk beragam kegiatan, bukan?

Poster Peluncuran Nova 8 Menunjukkan Pada Kita Bagaimana Desain Nova 8

Poster peluncuran Nova 8 (Gizmochina)
Poster peluncuran Nova 8 (Gizmochina)

Nova 8 merupakan lini HP milik Huawei yang paling anyar. Menurut jadwal yang sudah dirilis perusahaan, HP anyarnya ini bakal diluncurkan 23 Desember mendatang.

Huawei memang sudah menggoda penggemar melalui video iklan dari HP terbarunya ini. Akan tetapi, lewat poster peluncuran yang muncul di Weibo, kita jadi lebih tahu bagaimana tampilan serta desain dari Nova 8.

Poster tersebut menunjukkan Nova 8 (atau Nova 8 Pro) bakal memiliki display kurva dengan lubang punch-hole ganda. Ya, terdapat dua kamera selfie di bagian depan. Sementara desain kurva mengakibatkan tombol volume dan power makin mendekat dengan body belakang handphone –desain yang mirip Huawei Mate 40.

Komponen paling menarik perhatian dari bagian belakang Nova 8, menurut penulis, adalah modul kamera. Kita bisa melihat modul kamera yang ukurannya terbilang besar. Dari gambar, kurang lebih memenuhi seperempat dari luas body belakang!

Desain Nova 8 (Gizmochina)
Desain Nova 8 (Gizmochina)

Ya, modul kamera yang berbentuk seperti pil berukuran besar itu memiliki sensor tunggal di bagian atas dan bawah. Selain itu, terdapat empat lubang lain yang menjadi wadah dari kamera lain dan LED flash.

Dari poster itu, banyak informasi bocoran Nova 8 yang terkonfirmasi. Salah satunya adalah kemampuan HP untuk menghasilkan grafis dengan refresh rate 120Hz. Kemampuan lainnyayakni dukungan fitur fast charging 65W.

Terakhir, poster tersebut juga menjelaskan kalo Nova 8 bakal dibekali fitur Mode Vlog. Fitur ini bakal membebaskan pengguna untuk merekam video menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Nah, itulah berita HP terbaru hari ini, Rabu (16/12/2020). Jangan sampai ketinggalan informasi HP terupdate yang hadir setiap hari dari Droila, ya. Klik subscribe agar kamu mendapatkan berita hp, aplikasi, atau game terbaru langsung ke lewat email-mu!

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like