WhatsApp Rilis Panggilan Audio dan Video Versi Web, Netflix Perkenalkan Fitur Audio Playback, Google Tawarkan Timeline Maps pada Aplikasi Google Photos

Berita Software terupdate Kamis 17 Desember 2020
Berita Software terupdate Kamis 17 Desember 2020

WhatsApp Luncurkan Fitur Panggilan Audio dan Video untuk Versi Web

Panggilan audio atau video lewa WA desktop (WABetaInfo)
Panggilan audio atau video lewa WA desktop (WABetaInfo)

Sudah bertahun-tahun sejak WhatsApp menambahkan fitur panggilan audio dan video. Sayangnya, platform komunikasi ini belum menambahkan fitur tersebut untuk pengguna PC –baik versi WA desktop maupun WA Web.

Tapi, sebentar lagi hal itu bakal berubah. Soalnya perusahaan kecolongan bakal meluncurkan kedua fitur tersebut pada versi aplikasi WhatsApp Desktop. Melansir laporan AndroidAuthority, WABetaInfo menemukan kalo kedua fitur panggilan tersebut tak lama lagi bakal hadir pada aplikasi desktop WhatsApp.

Jadi, sebagian besar dari pengguna tentu belum bisa menggunakannya saat ini –karena kedua fitur tersebut masih dalam tahap Beta. Akan tetapi, pengguna yang sudah terdaftar dalam program uji coba beta WhatsApp tentu sudah melihat perubahan pada aplikasi WA desktop mereka.

Bagi yang berkesempatan, pengguna bakal menemukan tombol panggilan yang terletak di header. Tepatnya di sebelah ikon Search atau Pencarian.

Sedangkan untuk mengoperasikan fitur ini, pengguna tetap harus menghubungkan antara smartphone dengan versi aplikasi smartphone. Di samping itu, setiap panggilan keluar atau masuk cuma bisa dilakukan via satu perangkat saja; entah smartphone atau PC.

Lebih jauh, masih belum jelas apakah fitur panggilan lewat aplikasi Desktop bakal mendukung penggunaan mikrofon atau kamera eksternal. Semoga aja saat pembaruan besok WhatsApp bakal menambahkan dukungan ini.

Netflix Tambahkan Mode Audio Pada Versi Aplikasi Android

Fitur Audio Only milik Netflix (Gizmodo)
Fitur Audio Only milik Netflix (Gizmodo)

Platform streaming konten digital Netflix terus memberikan fitur-fitur baru selama beberapa bulan terakhir. Contohnya seperti tombol kunci layar untuk versi aplikasi smartphone, kontrol kecepatan playback, serta fitur untuk menonton bagian acata TV atau film yang sudah terunduh.

Ya, upaya untuk menarik pengguna baru harus diimbangi dengan fitur-fitur yang makin memudahkan pengguna. Bahkan, raksasa streaming ini mulai menawarkan pengguna untuk uji coba layanannya dalam bentuk streaming beberapa judul film dan serial TV secara gratis.

Kini, Netflix dikabarkan tengah menyiapkan fitur lain –yang diperkirakan bakal bikin pengguna makin nyaman: pemutaran audio pada background. Berdasarkan temuan tim XDA-Developers, sebentar lagi pengguna bakal bisa mendengarkan acara TV maupun film favorit.

Ya, mendengarkan layaknya radio. Dan fitur ini tentu bakal berguna saat kamu nggak bisa nonton siaran tapi juga nggak pengin ketinggalan acara atau serial. Layaknya drama radio, kamu bisa memutar setiap konten milik Netflix tanpa perlu mengaktifkan layar serta menyita banyak perhatian.

Sayangnya, aplikasi ini baru ditemukan pada aplikasi Android aja. Diperkirakan, versi inilah yang bakal mendapat pembaruan dari fitur tersebut.

Google Photos Tambahkan Timeline Peta, Permudah Kamu Mengingat Perjalanan

Timeline pada Google Photos (XDA-Developers)
Timeline pada Google Photos (XDA-Developers)

Silahkan benci atau malah sukai, fitur timeline pada Google Maps merupakan salah satu fitur yang banyak membantu aktivitas kita. Saat kamu lupa rumah atau alamat seseorang, tinggal cek lokasi yang pernah dikunjungi, maka Google Maps bakal menunjukkannya padamu.

Lalu, bagaimana kalo fitur tersebut ditambahkan pada Google Photos? Bayangkan saja kalo kamu menapaki tempat-tempat penuh kenangan bersama mantan tapi secara digital. Ya, jika galau datang, cukup buka Google Photos. Lalu, liat fotonya, maka Google Maps bakal menunjukkan dimana foto tersebut diambil.

Mungkin Google nggak membayangkan skenario tersebut ketika menambahkan fitur timeline pada Google Photos. Tapi, yang jelas, raksasa teknologi Google baru-baru ini menambahkan fitur timeline pada aplikasi Google Photos.

Kini, ketika membuka aplikasi Google Photos, kamu bakal melihat timeline Maps dan foto yang diambil sepanjang lintasan. Dan untuk mengaktifkan fitur ini, cukup buka aplikasi lalu masuk ke kotak Pencarian. Setelah itu, kamu bakal melihat pop-up pemberitahuan yang menjelaskan kalo timeline Maps sudah ditambahkan ke Peta, beserta link yang berisi penjelasan mengenai fitur ini.

“Kamu bisa menggunakan foto lokasi sehingga bisa dirapihkan, dicari, serta dikreasikan sesuai tempat pengambilan,” ungkap Google lewat halaman dukungan.

Nah, itulah berita software Android dan iOS terbaru hari ini, Rabu (16/12/2020). Jangan sampai ketinggalan informasi HP terupdate yang hadir setiap hari dari Droila, ya. Klik subscribe agar kamu mendapatkan berita hp, aplikasi, atau game terbaru langsung ke lewat email-mu!

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like