Bocoran Spesifikasi Oppo Reno5 Pro 5G dan Oppo Reno 5 Muncul di TENAA, Gini Uraiannya

Ilustrasi Oppo Reno5 5G dan Reno5 Pro 5G (kompas)
Ilustrasi Oppo Reno5 5G dan Reno5 Pro 5G (kompas)

Situs TENAA adalah website paling tepat kalo kamu mencari bororan HP terbaru dari setiap OEM. Dan baru-baru ini, HP OPPO terbaru muncul di website badan regulasi telekomunikasi Tionkok, TENAA.

Nggak tanggung-tanggung, terdapat dua model yang muncul. Model HP OPPO terbaru tersebut berkode PDSM00 dan PDST00. Dan melansir GSMArena, dua model OPPO yang muncul di website TENAA kemarin itu merupakan produk OPPO Reno5 Pro 5G dan Oppo Reno5 5G.

Spesifikasi Oppo Reno5 Pro 5G

Karena ini merupakan versi Pro, tentu kamu bakal menemukan perbedaan pada beberapa lini. Yang pertama adalah lini layar. Dilaporkan, Reno5 Pro 5G mampu menghasilkan grafis HDR10+. Peningkatan kemampuan yang waijb kita nanti, soalnya pengguna bisa mendapatkan grafis yang lebih jernih dan detail.

Selain itu, dari website TENAA kita juga bisa mendapatkan beberapa informasi terkait spesifikasi kunci. Dari sektor kamera, Reno5 Pro 5G dibekali lensa berjumlah 5. Satu di depan dan konfigurasi quad-camera di bagian belakang.

Kamera depan menggunakan lensa 32MP. Sedangkan untuk kamera belakang, terdapat lensa utama 64MP, lensa ultrawide 8MP, serta dua modul lensa 2MP.

Sementara itu, dari sektor daya tahan, Reno5 Pro 5G didukung baterai berkapasitas 4.250mAh. Nggak perlu khawatir masalah kecepatan isi ulang. Soalnya HP Oppo terbaru ini tampaknya bakal didukung fitur fast charging 65W.

Seri yang sama juga ditemukan pada website Geekbench. Berdasarkan keterangan pada website tersebut, Oppo Reno5 Pro 5G dan variannya memiliki chipset berdimensi 1000+ dan RAM 8GB. Kedua unit bakal menjalankan Android 11 dengan dukungan sistem operasi UI ColorOS 11.

Oppo Reno5 5G dan Oppo Reno5 Pro 5G (GSMArena)
Oppo Reno5 5G dan Oppo Reno5 Pro 5G (GSMArena)

Spesifikasi Oppo Reno5 5G

Seperti biasa, terdapat tiga varian yang diluncurkan Oppo pada setiap seri terbaru Reno. Meskipun varian yang lebih rendah juga belum diumumkan secara resmi oleh perusahaan, tapi penulis mendapatkan informasi terkait HP Oppo Reno terbaru ini lewat situs Gizmochina.

Dilaporkan Gizmochina, HP flagship ini sudah menjalankan sistem operasi Android terbaru –yakni Android 11. Layar berukuran 6,43 inci tipe Super AMOLED tentu saja menjanjikan pengalaman grafis yang lebih mumpuni. Dan berkat penerapan teknologi tersebut, Reno5 5G mampu menghasilkan grafis dengan resolusi FullHD+.

Kamu pun nggak perlu khawatir dengan goresan atau ancaman dari sekitar. Soalnya layar Oppo Reno5 5G sudah dilapisi Corning Gorilla 6 di bagian depan dan belakang. Genggaman pun bisa lebih nyaman berkat pilihan material alumunium di bagian frame atau kerangka.

Berdasarkan rumor yang beredar, terdapat dua varian RAM yang bakal diluncurkan perusahaan, yakni RAM 8GB dan 12GB. Untuk memori penyimpanan pun juga ada dua pilihan; yakni 128GB dan 256GB.

Sedangkan sensor pendukung lain yang wajb kamu ketahui yakni sensor sidik jari under display dan optical, accelerometer, gyro, proximity, dan kompas.

Sampai saat ini, perusahaan belum memberi keterangan resmi dan mengkonfirmasi rumor terkait seri Oppo Reno5 yang terlanjur beredar ini. Maka dari itu, nggak menutup kemungkinan adanya perubahan dari segi spesifikasi. Sedangkan untuk tanggal peluncuran, perusahaan juga belum memberi informasi resmi.

Kalo kamu nggak pengin ketinggalan informasi terupdate Oppo Reno5, jangan lupa subscribe website Droila, ya. Sembari menunggu, kamu juga bisa membaca beragam informasi terupdate seputar teknologi, gadgets, software, games, tips HP Android dan iOS, serta rekomendasi handphone terbaik yang hadir setiap hari.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like