Desain HP Redmi dengan Baterai 6000mAh Muncul di TENAA, Redmi Note 10?

Ilustrasi HP Redmi Note 10 (PricePony)
Ilustrasi HP Redmi Note 10 (PricePony)

Belum ada setahun sejak Redmi Note 9 diluncurkan, muncul desas-desus terkait HP Redmi Note 10. Dan berdasarkan pencarian penulis, ini lho kumpulan bocoran informasi dari HP Redmi terbaru tersebut.

Banyak pengguna maupun pengulas teknologi mengakui jika kini makin sulit untuk memahami motivasi di balik penamaan dan peluncuran seri HP Xiaomi. Seperti kita tahu, perusahaan sudah memperkenalkan banyak sekali perangkat dari seri berbeda.

Coba aja deh kamu pelajari daftar Redmi Note, pasti bakal dibikin bingung sendiri akibat banyaknya varian serta produk yang sudah dikeluarkan. Dan nggak lama lagi, barisan produk Redmi bakal makin membingungkan. Soalnya, perusahaan yang berbasis di Shenzhen ini tengah mempersiapkan produk baru yang bakal diperkenalkan.

Bocoran HP Redmi Note 10 (XDA-Developers)
Bocoran HP Redmi Note 10 (XDA-Developers)

Desain HP Redmi Terbaru yang Muncul di TENAA

Melansir dari Gizmochina, HP Redmi terbaru ini diketahi muncul di situs regulasi gadgets China, yakni TENAA. Ponsel terbaru ini diberi kode  M2010J19SC dan sejauh ini Xiaomi belum memberi nama untuk perangkat tersebut.

Hanya saja, penulis berhasil menemukan beberapa hal menarik . Yakni seputar spesifikasi HP Redmi terbaru ini.

Menurut website TENAA, ponsel terbaru ini memiliki dimensi 162.29×77.24×9.6 mm dan berat 198 gram. Selain itu, yang cukup mencuri perhatian yakni kapasitas baterai yang berukuran 6.000mAh!

Spesifikasi desain Redmi Note 10 (XDA-Developers)
Spesifikasi desain Redmi Note 10 (XDA-Developers)

Seperti kita tahu, standar baterai perangkat Xiaomi untuk kelas entry-level dan kelas menengah Xiaomi saat ini berkapasitas 4500mAh atau 5000mAh. Maka, menurut penulis, bisa jadi ini merupakan produk anyar Xiaomi yang bakal mengisi persaingan di kedua kelas tersebut.

Bocoran spesifikasi lain disampaikan oleh akun Digital Chat Station lewat website media sosial China, yakni Weibo. Akun tersebut menjelaskan kalo HP Xiaomi ini bakal menggunakan layar IPS LCD yang mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 2340 x 1080 piksel.

Nggak cuma itu, ponsel ini juga didukung CPU dengan 8-core processor dengan frekuensi puncak mencapai 2.0GHz. Untuk bagian kamera, terdapat lensa berkemampuan 8MP di bagian depan dan sensor 48 MP di bagian belakang. Terakhir, HP Redmi terbaru ini bakal didukung fitur fast charging 22,5W!

Lalu, kira-kira HP dari seri apa yang spesifikasinya bocor ini?

Spesifikasi Redmi Note 10?

Bocoran Redmi Note 10 (TENAA)
Bocoran Redmi Note 10 (TENAA)

Seperti kita tahu, Xiaomi meluncurkan seri Redmi Note 9 pada bulan Maret lalu. Saat itu, perusahaan memperkenalkan Redmi Note 9 Pro dan Note 9 Pro Max di India. Kemudian pada bulan April, HP kelas menengah Xiaomi ini diluncurkan secara global.

Dan kini, menurut XDA-Developers, HP Redmi terbaru ini diperkirakan sebagai bagian dari seri Redmi Note 10. Sayangnya penulis gagal menemukan jenis chipset yang ditanamkan perusahaan pada perangkat ini.

 Hanya saja, berdasarkan tabel spesifikasi TENAA, diketahui kalo HP Redmi terbaru ini bakal dibekali 3 pilihan RAM dan ROM: yakni 4GB/64GB, 6GB/128GB, and 8GB/256GB.

Bocoran spesifikasi Redmi Note 10 di website TENAA (XDA-Developers)
Bocoran spesifikasi Redmi Note 10 di website TENAA (XDA-Developers)

Lebih jauh, kita bisa melihat desain yang benar-benar segar dari gambar di atas. Dari gambar tersebut, Redmi Note 10 memiliki konfigurasi 3 kamera utama yang dibungkus modul berbentuk persegi dan ditempatkan pada sudut kiri atas perangkat.

Untuk desain kamu berhak kecewa. Alih-alih menerapkan desain punch-hole yang tengah populer dan sudah bisa ditemui pada seri Redmi Note 9, perusahaan malah memilih menerapkan desain notch waterdrop.

Memang ini bukanlah informasi resmi dari Xiaomi. Tapi kalo melihat ijin produksi dan distribusi perusahaan yang sudah didapatkan di China, kamu Cuma butuh menunggu beberapa hari untuk perusahaan memperkenalkan produk terbarunya, ya. So, sabar dulu aja, ya.

Agar kamu nggak ketinggalan informasi handphone terupdate dari Droila, jangan lupa klik subscribe, ya. Kamu juga bisa mendapatkan beragam informasi terlengkap seputar teknologi, gadgets, games, software, tips HP Android dan iOS, serta rekomendasi handphone terbaik yang hadir setiap hari.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like