Cara Bermain Game Free Fire (FF) di Laptop Terbaru 2021

cara bermain free fire di laptop (Unipin Blog)
cara bermain free fire di laptop (Unipin Blog)

Berdasarkan penelusuran penulis, ada beberapa cara bermain Free Fire di laptop terbaru. Masing-masing bisa kamu pakai berdasarkan spesifikasi laptop. Jadi, tidak perlu khawatir lagi meskipun pakai laptop kentang, ya. Soalnya, main Free Fire tetap aman!

Meskipun di media sosial kerap dihujat sebagai game bocil, tak bisa dipungkiri kalo game Free Fire masih jadi salah satu game populer di Indonesia. Bahkan, game yang dikembangkan oleh Garena ini memiliki pengguna dari berbagai usia.

Ukuran game yang terbilang kecil membuat Free Fire bisa dimainkan lewat berbagai perangkat. Baik melalui HP kelas high-end, hingga ponsel entry-level. Tentu dengan perbedaan dari segi grafis –bergantung dengan spesifikasi HP yang dipakai.

Selain perangkat telepon pintar, game Free Fire juga bisa dimainkan pada laptop atau PC. Memainkan lewat layar berukuran lebih lebar, tentu kamu bisa mendapat banyak keuntungan. Misal, lebih mudah menemukan lawan hingga mudah mendapatkan headshot selama pertempuran.

Hanya saja, seperti kita tahu, ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan dan butuhkan agar bisa memainkan free fire di laptop. Pula, juga terdapat beberapa cara main Free Fire di laptop; baik menggunakan emulator atau tidak.

cara main FF di laptop (SportSkeeda)
cara main FF di laptop (SportSkeeda)

Gini Cara Main FF di Laptop atau PC Terbaru

Nah, untuk kamu yang sedang cari cara bermain Free Fire di Laptop, jangan pindah ke lain tempat. Tim Droila sudah siapkan berbagai cara main FF di laptop atau PC. Tinggal pilih aja dan sesuaikan dengan spesifikasi perangkat yang kamu pakai, ya.

Menggunakan Nox Player untuk Bermain FF di Laptop

Sudah banyak pemain Free Fire yang menggunakan Nox untuk memainkan FF di laptop atau PC. Mudah digunakan dan ukurannya ringan. Sehingga, buat kamu yang menggunakan laptop berspesifikasi kentang, Nox Player adalah jawabannya.

Nah, untuk memainkan Free Fire menggunakan Nox Player, berikut ini langkah-langkahnya:

Cara bermain free fire di laptop menggunakan Nox Player (NoxPlayer)
Cara bermain free fire di laptop menggunakan Nox Player (NoxPlayer)
  1. Download aplikasi emulator Android Nox Player lewat laman ini.
  2. Jika sudah, install aplikasi Nox Player pada laptop atau PC
  3. Setelah aplikasi terpasang, buka lalu login menggunakan akun Gmail
  4. Keempat, kamu bisa menginstall game Free Fire melalui Nox
  5. Selanjutnya, konfigurasi tombol virtual pada keyboard. Caranya, klik ikon roda gigi untuk memasuki menu Pengaturan. Kemudian klik menu Tab Controls dan pili Custom HUD. Di sini, klik ikon yang muncul di layar lalu seret berdasarkan fungsi yang diinginkan. Jangan lupa untuk mengatur kontrol sesuai tingkat kenyamanan tangan. Sehingga kamu lebih mudah mendapatkan headshot di game, bukan?
  6. Setelah selesai mengatur virtual keyboard, kini waktunya masuk ke permainan. Caranya tidak berbeda dengan versi ponsel, kok. Cukup login game Free Fire menggunakan Facebook atau email, kemudian tunggu beberapa saat agar aplikasi mengakses akun milikmu. Voila, kamu pun bisa memainkan game Free Fire lewat laptop atau PC.

Cara Main Free Fire di Laptop Tanpa Emulator

Ya, kamu tidak salah baca. Game Free Fire juga bisa kok dimainkan di laptop tanpa emulator. Hanya saja, berdasarkan uji coba penulis, langkah-langkahnya terbilang ribet. Rumit. Tapi, cara main game FF di laptop tanpa emulator tentu sangat dibutuhkan buat kamu yang memiliki laptop kentang.

Tanpa panjang lebar, berikut ini cara main Free Fire di laptop atau PC tanpa emulator. Ikuti langkah-langkahnya, ya.

Cara memainkan game Free Fire di laptop (YouTube)
Cara memainkan game Free Fire di laptop (YouTube)
  1. Buka aplikasi Google Chrome, lalu cari ekstensi ARC Welder dari Chrome Store. Biar lebih gampang, kamu bisa mengetikkan “ARC Welder extension” pada kotak mesin pencari Google.
  2. Setelah ketemu, klik tombol “Add to Chrome Extension” untuk memulai proses pengunduhan
  3. Sebagai tambahan informasi, ekstensi Chrome ini berfungsi layaknya emulator Android. Namun, karena dalam bentuk ekstensi, tentu membuat laptop lebih ringan dalam menjalankan pemrosesan.
  4. Jika ekstensi sudah terpasang, refresh browser Google Chrome. Paling gampang, tutup aplikasi kemudian buka lagi
  5. Aktifkan ekstensi ARC Welder pada daftar Ekstensi
  6. Pilih “Drive D” untuk menyimpan data aplikasi
  7. Unduh versi Garena Free Fire yang tersedia pada layar ekstensi
  8. Tambahkan game tersebut melalui ARC Welder. Jika tidak ada jendela pertanyaan, artinya game tersebut sudah ditambahkan secara otomatis
  9. Terakhir, klik tombol Test untuk menjalankan game Free Fire

Cara Memainkan Free Fire di Laptop Kentang

Pengguna laptop kentang tidak perlu berkecil hati. Jika Nox Player dirasa kurang mumpuni dan malah memberatkan pemrosesan perangkat, ada kok cara lain yang bisa kamu lakukan. Cukup install dan pasang Bluestacks.

Bluestacks adalah aplikasi emulator yang pas buat laptop kentang. Menurut keterangan pada website resmi, aplikasi ini bisa dijalankan pada laptop Windows 7 atau yang terbaru, prosesor Intel atau AMD, minimum RAM 2GB, serta penyimpanan minimum 5GB.

Ya, kamu tidak memerlukan kartu grafis berspesifikasi tinggi agar bisa memainkan Free Fire di laptop kentang. Sedangkan langkah-langkahnya, simak uraian berikut, ya.

Cara Memainkan Free Fire di Laptop Kentang (Bluestacks)
Cara Memainkan Free Fire di Laptop Kentang (Bluestacks)
  1. Download dan pasang aplikasi Bluestacks pada laptop kalian. Klik di sini untuk mempersingkat pencarian.
  2. Setelah proses pengunduhan selesai, buka menu Google Play Store, login menggunakan akun Gmail, kemudian ketikan game Free Fire pada kotak pencarian.
  3. Selanjutnya, klik tombol Unduh untuk memasang aplikasi pada Bluestacks
  4. Usai pengunduhan selesai, kamu bisa langsung membuka game Free Fire dan memainkannya lewat laptop.

Penulis pun mengakui kalo memainkan game Free Fire lewat laptop rasanya lebih menyenangkan. Kamu bisa lebih mudah menemukan lawan yang bersembunyi. Dengan begitu, kamu pun bisa lebih gampang mendapatkan Booyah, bukan?

Nah, kalo kamu penasaran bagaimana sensasinya, langsung aja deh terapkan cara bermain Free Fire di laptop di atas. Pilih dan sesuaikan dengan spesifikasi laptop kalian, ya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like