Cari Cara Bermain Game Free Fire untuk Pemula? Begini Trik Ala Droila

Game Garena Free Fire (Blogspot)
Game Garena Free Fire (Blogspot)

Sudah main game Free Fire beberapa babak, ikuti tutorial yang tersedia, tapi masih merasa kesulitan? Nggak perlu khawatir. Itu hal yang normal, kok. Apalagi buat pemula. Oleh karena itu, tim Droila menyiapkan beberapa trik cara bermain game Free Fire untuk pemula.

Inilah panduan bermain game Free Fire untuk pemula yang paling tepat buat kamu. Dengan mengikuti langkah demi langkah yang diuraikan, kamu bisa mendapat Booyah dengan mudah! Tanpa berlama-lama, langsung cek aija, ya.

Cara Lengkap Bermain Garena Free Fire untuk Pemula

Gameplay Free Fire (APKPure)
Gameplay Free Fire (APKPure)

Patut kamu pahami, game Garena Free Fire adalah game battle-royale tembak-tembakan untuk Android dan iOS. Game yang populer di Indonesia ini dikembangkan oleh studio 111dots dan didistribusikan oleh Garena Internasional.

Dalam permainan ini, pemain bakal turun di berbagai lokasi yang berbeda dalam satu map. Kamu diminta untuk mencari senjata, membunuh dan looting item milik musuh, dan –yang terpenting- jadi yang terakhir bertahan hidup. Ya, gameplay yang mirip dengan game battle royale pada umumnya.

Untuk pemain battle royale pemula, tentu bakal kesulitan beradaptasi dengan jenis ini. Karena kamu butuh kecekatan tangan, ketajaman penglihatan untuk membidik musuh, serta penuh kehati-hatian ketika menyusuri peta.

Dan dari berbagai permainan pro, tim Droila rangkumkan 3 hal menjadi cara bermain game Free Fire untuk pemula paling lengkap dan terbaru. Penasaran?

Nggak Perlu Terlalu Perhatikan Tampilan, Tapi Pertimbangkan Karakter

Karakter Free Fire (Bluestacks)
Karakter Free Fire (Bluestacks)

Seperti umumnya game multiplayer, Garena Free Fire juga dibekali fitur yang bisa membuat pemain mengatur tampilan karakter sesuka hati. Ada yang melakukannya secara gratisan, ada pula yang sampai mengeluarkan jutaan demi mendapat tampilan maksimal.

Padahal, tampilan tak terlalu menentukan. Malah yang menentukan adalah jenis karakter yang kamu gunakan. Ya, ada 8 karakter dalam game ini. Dua di antaranya adalah Adam dan Eve, yang menjadi dua karakter pertama yang dimiliki pemain.

Sedangkan enam lainnya, kamu perlu membuka kunci menggunakan uang atau hadiah. FYI, masing-masing karakter memiliki kemampuan yang berbeda. Begini penjelasannya:

Karakter Free Fire 2 (Bluestacks)
Karakter Free Fire 2 (Bluestacks)
  • Nikita                    – kecepatan isi ulang peluru submachine meningkat 4%
  • Misha                    – Kecepatan berkendara meningkat 2%
  • Ford                       – Pengurangan damage 4% ketika di luar zona aman
  • Andrew                – Berkuranganya durabilitasi vest lebih lambat 2%
  • Kelly                      – Kecepatan lari meningkat 1%
  • Olivia                     – Mampu menyembuhkan pemain lain dengan HP +6

Setelah melihat keterangan dari masing-masing karakter diatas, kira-kira kamu pilih siapa, gaes?

Tembak Ketika Red Dots Warnanya Memerah

Tembak pakai Red Dots (Bluestacks)
Tembak pakai Red Dots (Bluestacks)

Kamu mungkin pernah memperhatikan kalo bidikan pakai red dots warnanya jadi lebih merah sewaktu-waktu. Biasanya hanya beberapa detik saja. Yah, ada alasannya, kok. Warna yang memerah pada red dots disebabkan adanya musuh yang masuk bidikan.

Maka, untuk cara bermain game Free Fire pemula selanjutnya adalah tekan tombol tembak ketika bidikan di red dots memerah. Dijamin kena. Dan ingat, tembak terus sampai musuh tersungkur, ya.

Pakai Kendaraan untuk Mengelilingi Maps

Kendaraan Free Fire (Bluestacks)
Kendaraan Free Fire (Bluestacks)

Nilai lebih dari kendaraan adalah meningkatkan mobilitas. Ya, kamu nggak perlu khawatir ketinggalan safe zone atau zona aman. Ketika zona biru mulai bergerak, langsung pacu kendaraan menuju lingkaran di wilayah aman.

Maka dari itu, kamu perlu mencari dan mengendarai kendaraan sejak awal permainan. Pasalnya, kendaraan bakal makin sulit ditemukan seiring permainan berjalan. Setelah itu, nggak perlu pakai lagi ketika jumlah pemain tersisa 10 orang saja. Soalnya kendaraan mudah mencuri perhatian.

Dan jika kamu gunakan kendaraan ketika pemain di map sedikit, kamu tentu bakal jadi sasaran tembak yang empuk, bukan? Ide yang sangat buruk untuk dijalankan.

Usai sudah uraian hari ini mengenai cara bermain game Free Fire untuk pemula. Kalo pembaca masih cari tips dan trik bermain game lainnya, jangan lupa untuk subscribe Droila, ya. Dengan begitu, kamu akan selalu mendapat pemberitahuan ketika ada update artikel.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like