Cara Agar Cepat Naik Rank di Mobile Legend, Mulai dari Elite Hingga Mythic Glory!

cara cepat naik rank Mobile Legend (Tips Pintar)
cara cepat naik rank Mobile Legend (Tips Pintar)

Harus diakui, sistem ranking pada game Mobile Legends: Bang Bang merupakan salah satu faktor yang membuatnya tetap populer sampai sekarang. Nah, kali ini tim Droila sudah mengumpulkan dari berbagai sumber tips dan cara cepat naik rank Mobile Legend. Mau tahu?

Memang, ada banyak faktor yang membuat sebuah game berumur panjang. Di antaranya seperti kesigapan pengembang menghadapi cheater, frekuensi penyelenggaraan event, pembaruan konten, serta nuansa kompetisi yang adil.

Sedangkan untuk yang terakhir, Moonton terbilang sukses. Yakni menawarkan sistem ranking yang bisa dipakai sebagai bentuk keahlian dalam memainkan game MOBA ini.

Seperti kita tahu, terdapat 8 jenis rank dalam game Mobile Legends. Antara lain Elite, Warrior, Master, Grand Master, Epic, Legend, Mythic, hingga Mythic Glory. Di mana Elite biasanya diisi oleh para pemain pemula dan akun baru, sedangkan Mythic Glory diisi para pro player, youtuber, dan banyak pemain ahli lainnya.

Rank game Mobile Legends (Blogspot)
Rank game Mobile Legends (Blogspot)

Cara Cepat Naik Rank Mobile Legend dari Elite ke Mythic

Bukan rahasia umum lagi bila meningkatkan rank dalam game ini bukanlah perkara gampang. Dibutuhkan pulhuan jam bagi seorang pemain profesional untuk bisa mencapai tingkat Mythic. Angkanya tentu bertambah jika dimainkan oleh pemain yang benar-benar pemula.

Beruntungnya, ada lho cara naik rank Mobile Legend dengan cepat. Kamu bisa memotong waktu yang dibutuhkan hingga jadi beberapa hari saja jika menggunakan salah satu langkah di bawah.

Tanpa panjang lebar, berikut ini beberapa cara cepat naik rank Mobile Legend dengan cepat. Cekidot, Gan.

Pilih dan Mainkan Hero Meta

Sebenarnya, istilah META pertama kali digunakan dalam laga e-Sport. Singkatan dari ‘Most Effective Tactics Available” ini kerap dipakai untuk menilai tim e-Sport yang memiliki taktik dan strategi paling efektif dalam sebuah game.

Seperti kita tahu, Moonton memberikan buff dan nerf untuk hero tertentu pada setiap pembaruan. Bagi hero yang medapatkan buff, tentu tingkat efektivitasnya makin meningkat. Karena kemampuannya sudah bertambah.

Maka dari itu, para pemain profesional kerap menjadikan hero yang mendapatkan buff sebagai META dalam pertandingan resmi. Lambat laun, masyarakat dan penggemar pun mengikuti susunan maupun strategi yang dipakai, sehingga membuat istilah META kian populer.

Pahami dan Pelajari Map Mobile Legend

Agar kamu mengenal betul game ini, perlu kiranya untuk mempelajari map atau peta permainan. Memang, sinergi antara posisi pemain dan pertumbuhan hero (baik gold maupun level), berperan besar untuk menentukan kemenangan.

Pasalnya, dengan mengetahui posisi, baik kawan maupun lawan, kamu bisa merancang serangan  yang mematikan dan bisa wipe-out tim lawan. Di samping itu, sering memperhatikan map juga bisa membuat kita lebih mengetahui peran dan tugas dari masing-masing pemain.

Kamu bisa memantau secara langsung apa yang sedang dilakukan teman. Apakah sedang farming, roaming, poke musuh, atau sekedar laning. Sehingga, saat kamu dibutuhkan, kamu bisa langsung menuju wilayah pertempuran dan membantu rekan.

Maka dari itu, selalu perhatikan map!

Rank Mythical Glory (Kincir)
Rank Mythical Glory (Kincir)

Tetap Perhatikan Komposisi Tim Sekalipun Main Solo

Kalo kamu sudah beberapa bulan memainkan game mobile ini, tentu mengetahui betapa sulitnya memainkan game ini sendiri. Alias solo. Terutama jika kita memainkannya untuk mode Rank. Makin sulit!

Selama bermain secara solo, kamu akan dipasangkan dengan pemain lain. Beruntung jika tim mu masing-masing memiliki skill mumpuni. Dan sungguh apes jika sebaliknya.

Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut, ada baiknya kamu tetap memperhatikan komposisi tim. Dan komposisi terbaik adalah komposisi yang terdiri dari hero Tank, Marksman, Mage, Fighter atau Support, lalu Assassin.

Masing-masing hero dalam susunan tersebut memiliki peran yang penting. Dan jika bermain solo, sebisa mungkin turunkan ego. Tak mengapa kamu kesulitan memainkan tank. Asal tim tetap memiliki sosok berdaya tahan tinggi yang mampu menginisiasi serta menyelamatkan pertempuran.

Wajib untuk Rank Epic ke Atas: Pahami Mekanisme Hero Counter

Sebagaimana umumnya game MOBA, setiap hero memiliki hero counter. Sekuat-kuatnya hero, pasti memiliki musuh alami yang mampu menghabisinya dengan cepat.

Maka dari itu, pengetahuan atas mekanisme counter hero penting untuk diketahui. Terutama jika kamu sudah masuk rank Epic, tingkatan di mana pertandingan dimulai dengan sistem Draft Pick.

Pada Mode Draft Pick, rekan dan lawan memilih hero secara bergantian. Alhasil, kamu bisa mudah mengetahui hero dan susunan tim lawan. Oleh karena itu, kamu bisa langsung memilih hero counter agar permainan makin gampang.

Namun, seperti yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya, penting juga untuk memilih hero berdasarkan peran dari pilihan rekan. Sehingga, ketika memilih hero counter, kamu juga wajib mempertimbangkan hero apa saja yang sudah dipilih rekan.

Dengan begitu, kamu bisa terhindar dari kekalahan akibat susunan tim yang terlalu lemah dan kurang rapih.

Nah, itulah beberapa cara cepat naik rank Mobile Legend yang bisa kamu coba sendiri. Kalo masih nggak percaya, coba deh buktikan dengan melakukan salah satu langkah di atas.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like