Cara Download Semua Foto Instagram Sekaligus, Simpan Lebih Cepat

Cara menyimpan semua foto Instagram sekaligus (Unsplash)
Cara menyimpan semua foto Instagram sekaligus (Unsplash)

Sudah tak terhitung lagi berapa jumlah foto yang diunggah pengguna media sosial Instagram. Saking banyaknya, kamu bisa menemukan foto atau video berisi apa pun lewat platform ini. Nah, bagi pembaca yang ingin mengunduh seluruh foto milik akun seseorang, penulis sudah siapkan cara download semua foto Instagram sekaligus.

Berdasarkan penelusuran tim Droila, ada beberapa langkah yang bisa kamu coba. Dan karena sekaligus, tentu proses penyimpanan sudah dilakukan secara otomatis. Cuma beberapa langkah saja, berapapun koleksi foto yang dimiliki seseorang bisa langsung kamu simpan.

Cara ini tentu saja perlu kamu coba. Selain berfungsi untuk back-up foto atau video pada akun pribadi, kamu juga bisa menyimpan foto Instagram milik orang lain. Tapi, jangan sampai dipakai untuk kejahatan, ya. Misal, untuk bikin akun kedua yang isinya meneror pengguna lain.

cara mudah download semua foto video di instagram sekaligus (Unsplash)
cara mudah download semua foto video di instagram sekaligus (Unsplash)

Cara Mudah Download Semua Foto Video di Instagram Sekaligus

Nah, untuk pembaca yang sudah tidak sabar, langsung aja yuk ikuti langkah-langkah di bawah. Hasil temuan penulis, terdapat beberapa cara download gambar di Instagram lewat HP atau PC yang bisa kamu lakukan sendiri. Langsung cekidot, ya.

Download Gambar di Instagram di HP

Beruntungnya, kini sudah ada beberapa aplikasi yang menyediakan layanan ini. Tentu, makin memudahkan kamu yang ingin menyimpan foto pada feed Instagram milik seseorang, bukan?

Hanya saja, mengunduh foto IG lewat HP memiliki kelemahan. Tampilannya begitu kecil sehingga bakal bikin kamu kesulitan memilih foto yang ingin disimpan.

Selain itu, kamu juga harus menyediakan penyimpanan berkapasitas besar. Soalnya, setiap foto yang tersimpan biasanya memiliki ukuran cukup besar.

Nah, jika kamu sudah siap mengatasi kelemahan tersebut, langsung aja download foto-video di Instagram sekaligus menggunakan aplikasi Batch Save for Instagram. Perlu kamu ketahui, aplikasi ini tidak bisa diunduh melalui Play Store.

Soalnya, menurut Play Store, aplikasi ini melanggar kebijakan privasi milik Instagram. Akan tetapi, untuk kamu yang ingin mencoba pakai Batch Save, langsung klik di sini. Selanjutnya, pastikan kamu memberi ijin agar sistem bisa memasang aplikasi dari sumber selain Play Store.

Aplikasi batch save for Instagram (APKPure)
Aplikasi batch save for Instagram (APKPure)

Kalo aplikasi sudah dipasang, langsung ikuti langkah-langkah di bawah, ya:

  1.  Install dan pasang aplikasi Batch Saver for Instagram. Jika belum, kamu bisa mengetuk tautan yang sudah penulis siapkan di atas
  2. Selanjutnya, buka aplikasi yang sudah dipasang
  3. Log in menggunakan akun IG cadangan milikmu yang sudah disiapkan. Mengapa? Bagaimanapun, ini adalah aplikasi pihak ketiga yang dipakai untuk mengakses data Instagram. Penulis sih mengkhawatirkan persoalan keamanan data. Jadi, baiknya pakai akun IG kedua.
  4. Begitu akun sudah bisa dibuka, layar akan menampilkan menu Quick Tip, ketuk tombol Done.
  5. Kemudian, cari akun yang foto IG miliknya ingin kamu download sekaligus
  6. Begitu akun ditemukan, ketuk dan tahan selama dua detik pada gambar yang ingin disimpan. Nantinya, akan muncul lingkaran di dalam gambar tersebut. Ketuk lingkaran hingga muncul ikon centang.
  7. Isikan centang pada gambar yang ingin kamu download
  8. Begitu dirasa cukup, ketuk tombol Save yang terletak di sudut kanan bawah dari aplikasi
  9. Tunggu agar hingga proses pengunduhan selesai
  10. Begitu semua foto atau video sudah diunduh, ketuk tombol View Saved. Maka, kamu akan menemukan gambar-gambar tersebut sudah disimpan pada penyimpanan internal.

Download Foto Instagram Sekaligus Lewat PC atau Laptop

Seperti sudah dijelaskan di atas, mengunduh foto IG sekaligus lewat HP bikin lelah penglihatan. Karena tampilannya begitu kecil. Dan kalo kamu ingin mengunduh banyak foto sekaligus, tentu bikin mata terasa pedas ketika memilih, bukan?

Oleh karena itu, kamu bisa kok mencoba cara download foto Instagram sekaligus lewat PC. Tenang aja, cara ini bisa kamu terapkan pada PC dengan RAM rendah. Hanya saja, kamu tetap membutuhkan kapasitas penyimpanan dalam jumlah besar.

Tanpa panjang lebar, berikut ini cara download semua foto Instagram sekaligus lewat laptop atau PC. Cekidot, bro.

Download semua foto IG sekaligus lewat PC (Alphr)
Download semua foto IG sekaligus lewat PC (Alphr)
  1. Buka Instagram versi desktop. Klik di sini agar kamu langsung masuk ke halaman tersebut
  2. Selanjutnya, login menggunakan akun pribadi atau akun IG kedua milikmu
  3. Klik kotak pencarian dan cari akun IG yang foto-fotonya ingin kamu simpan
  4. Begitu kamu sudah masuk ke profil akun tersebut, klik kanan pada mouse, lalu pilih menu Save As
  5. Pilih Drive penyimpanan di mana kamu pengin menyimpan halaman tersebut
  6. Jika halaman sudah tersimpan, buka folder dan kamu akan menemukan folder bertuliskan akun dari IG orang tersebut
  7. Masuk ke dalam folder, maka kamu akan menemukan seluruh foto dan video yang pernah diunggah berada di dalam folder

Ya, menurut pengalaman penulis, cara download semua foto Instagram sekaligus paling mudah dan aman adalah melalui PC. Pasalnya, kamu tidak perlu memanfaatkan aplikasi pihak ketiga.

Usai sudah uraian tutorial Instagram kali ini. Semoga uraian tutorial aplikasi Instagram di atas bisa membantumu mengatasi kendala tersebut, ya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like