Cara Kirim Pesan WA ke Banyak Nomor Sekaligus, Bisa Lewat Android atau iPhone

Cara Broadcast Pesan di WA Tanpa Simpan Kontak (Sindonews)
Cara Broadcast Pesan di WA Tanpa Simpan Kontak (Sindonews)

Melalui layanan kirim pesan WA ke banyak nomor sekaligus, kamu bisa lebih mudah dalam mengirimkan informasi penting ke banyak orang. Baik pesan pemberitahuan, iklan, promosi, dan lain sebagainya. Mau tahu gimana caranya? Simak uraian di bawah.

Kini, aplikasi WhatsApp menjadi pengganti SMS (Short Message Service) untuk layanan bertukar informasi. Dan seiring pertumbuhan pengguna Android, semakin besar dan banyak pula pengguna aplikasi milik Facebook ini.

Sebagai layanan pengiriman pesan, WhatsApp juga dibekali berbagi fitur. Pengguna bisa mengirim dan menerima berbagai jenis pesan. Baik teks, video, gambar, hingga stiker atau GIF.

Tak hanya itu, perusahaan juga menyediakan layanan untuk komunikasi langsung. Kamu bisa memanfaatkan panggilan suara atau video. Bahkan, kini kamu bisa melakukan panggilan ke beberapa orang sekaligus!

Dan semua keunggulan itu disediakan dalam format tampilan yang ringan serta jelas. Sehingga, pengguna WhatsApp pemula pun bisa memanfaatkan seluruh layanan tanpa banyak kesulitan. Bahkan, diajarkan sekali aja mungkin langsung bisa!

Cara Kirim WA ke Banyak Nomor Sekaligus (Adyblog)
Cara Kirim WA ke Banyak Nomor Sekaligus (Adyblog)

Cara Kirim WA ke Banyak Nomor Sekaligus

Di antara berbagai keunggulan itu, ada beberapa layanan yang sangat bermanfaat. Terutama Anda yang bekerja di bidang pemasaran. Aplikasi ini menyediakan layanan kirim pesan ke banyak nomor sekaligus!

Menggunakan layanan ini, Anda tentu bakal lebih mudah dalam mengirimkan pesan kepada banyak pengguna WhatsApp. Baik pesan berisi promosi, perkenalan produk, dan lain sebagainya.

Lantas, bagaimana cara kirim pesan WA ke banyak nomor sekaligus? Nah, nggak perlu pindah lain tempat. Tim Droila sudah menyiapkan beberapa trik dan langkah yang bisa kamu coba. Mau tahu? Langsung cek aja, ya.

Cara Broadcast WhatsApp Otomatis lewat Android atau iPhone

WhatsApp sebenarnya punya fitur bawaan yang bisa digunakan untuk mengirim pesan ke banyak nomor sekaligus. Fitur tersebut bernama Broadcast.

Seperti yang bisa kita simpulkan dari namanya, fitur ini menawarkan layanan kirim pesan WA ke banyak nomor. Hanya saja, ada dua batasan dari fitur ini. Yakni, Cuma bisa mengirimkan pesan broadcast ke kontak yang disimpan serta terbatas 256 kontak saja.

Pengin tahu bagaimana cara mengirimkan pesan Broadcast lewat WA? Begini uraian langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi WhatsApp lewat ponsel Android atau iPhone milikmu
  2. Padahal halaman Chat, ketuk ikon titik tiga yang tersusun secara vertikal dan berada di pojok kanan atas.
  3. Ketuk menu SIaran Baru atau New Broadcast bagi pengguna yang mengaktifkan Bahasa Inggris pada ponselnya
  4. Setelah itu, pilih kontak yang ingin Anda kirimi pesan Siaran dalam daftar
  5. Jika sudah, ketuk tombol Centang Biru yang berada di pojok kanan bawah dari layar
  6. Terakhir, ketikkan pesan yang ingin kamu kirim
  7. Terakhir, ketuk tombol Send pada halaman pesan

Cara Broadcast Pesan di WA Tanpa Simpan Kontak

Bagi seorang telemarketer, mengirimkan pesan berisi promosi atau pengenalan produk merupakan salah satu jobdesc sehari-hari. Bahkan bisa mengirimkan pesan yang sama ke ratusan nomor setiap harinya.

Tentu aktivitas itu hanya akan bikin capek jika dilakukan secara manual. Apalagi jika Anda harus menyimpan seluruh nomor calon pelanggan pada ponsel -tentu bisa menguras penyimpanan internal juga.

Oleh karena itu, Anda bisa memanfaatkan aplikasi kirim pesan WA ke banyak nomor. Dan jika Anda sedang membutuhkan tutorialnya, begini cara broadcast pesan di WA tanpa simpan kontak menggunakan aplikasi

  1. Sebelumnya, Anda bisa mengunduh dan memasang aplikasi WhatsTool: Toolkit for WhatsApp.
  2. Jika sudah, siapkan daftar nomor yang ingin Anda kirimi pesan
  3. Kemudian, buka aplikasi WhatsTool
  4. Ikuti langkah-langkah yang tersedia di dalam aplikasi untuk mengirimkan pesan ke banyak kontak sekaligus
  5. Klik kirim

Mudah dan nggak ribet, bukan? Memang, ada sejumlah pilihan aplikasi untuk mengirim pesan WA ke banyak nomor sekaligus. Tapi, berdasarkan penelusuran penulis, hanya WhatsTool yang menyediakan layanan terpercaya.

Bisa kita lihat dari jumlah pengunduhan yang mencapai 1 juta pengguna. Jadi, jika ada cara yang mudah, tak perlu panik ya.

Cara Kirim Pesan WA ke Banyak Nomor (Eraspace)
Cara Kirim Pesan WA ke Banyak Nomor (Eraspace)

Cara Mengirim Pesan ke Banyak Grup WA

Tak jarang, Anda ingin membagikan info penting ke sejumlah grup WA yang diikuti. Atau, mungkin Anda ingin menawarkan produk ke beberapa grup WA sekaligus.

Sayang, jika dilakukan secara manual, tentu memakan waktu yang cukup panjang. Mulai dari mencari link grup WA, mendaftar, kemudian mengirimkan pesan.

Beruntungnya, kini Anda sudah bisa melakukan langkah ini secara otomatis. Sekali lagi, Anda bisa memanfaatkan layanan WhatsTool. Aplikasi ini memiliki fitur untuk mengirim pesan ke banyak grup WA sekaligus.

Sehingga, waktu pengiriman pun bisa dipangkas. So, langsung unduh dan gunakan aplikasi tersebut aja, ya.

Usai sudah uraian kali ini mengenai cara kirim pesan WA ke banyak nomor sekaligus. Semoga penjelasan di atas bisa membantu Anda dalam menjalani aktivitas produktif.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like