Cara Main Game Among Us Buat Pemula, Ketahui Cara Bermain Sebagai Crewmate atau Impostor Yuk

Cara memainkan game Among Us (APKPure)
Cara memainkan game Among Us (APKPure)

Meskipun udah nggak terlalu hype, masih banyak kok yang memainkan game Among Us. Buat kamu yang pengin coba, tim Droila sudah buatkan panduan cara main game Among Us. Simak, ya.

Beberapa bulan lalu, game Among Us jadi salah satu topik perbincangan yang paling hangat. Istilah dalam game ini viral dan dibicarakan banyak netizen dari berbagai usia. Hingga muncul berbagai video reaksi sampai meme yang menyebar di media sosial.

Meskipun kini popularitasnya sudah terganti dengan game lain, yakni Genshin Impact dan Cyberpunk 2077, tak sedikit kok pemain Among Us.

Bisa diperkirakan kalo bakal selalu ada pemain baru Among Us setiap harinya. Dan seiring penambahan tersebut, tentu banyak juga yang membutuhkan panduan cara main game Among Us.

Nah, agar kamu lebih memahami game ini, simak juga penjelasan mengenai apa itu game Among Us. So, simak uraian di bawah, ya.

Apa Game Among Us Online: Gameplay dan Mekanisme

Game Among Us adalah game yang mengisahkan tentang empat hingga sepuluh pemain yang berperan sebagai teknisi pesawa luar angkasa. Layaknya pekerja teknis, setiap pemain bertugas untuk menyelesaikan tugas harian agar perjalanan pesawat tetap lancar.

Tapi, ada satu atau dua pemain yang mendapat tugas tambahan; yakni sebagai Impostor. Tugasnya yakni membunuh kru lain serta mensabotase pesawat agar perjalanan terhambat. Layaknya sebuah cerita detektif, kamu bersama pemain lain diminta untuk selalu diskusi demi menemukan Impostor tersebut.

Apa Game Among Us Online (NewYorkTimes)
Apa Game Among Us Online (NewYorkTimes)

Nah, ketika jumlah vote terhadap seseorang mencapai batas yang sudah ditentukan, maka pemain tersebut bakal dikeluarkan dari pemain. Tapi, masih ada kemungkinan kamu salah pilih pelaku, lho.

Selain itu, ada empat cara untuk mengakhiri permainan: semua Impostor mati, seluruh tugas sudah diselesaikan, jumlah impostor dan korban seimbang (kemenangan untuk Impostor), serta kru gagal untuk mencegah bencana yang disebabkan Impostor (juga jadi penyebab kemenangan Impostor).

Nah, keseruan dalam mencari dan menemukan Impostor inilah yang membuat game Among Us begitu populer. Terutama di kalangan remaja, yang seringkali membuat konten-konten komedi dari game ini.

Download Game Among Us: Play Store |App Store

Gimana Cara Main Game Among Us?

Pada uraian di atas, kita bisa menyimpulkan kalo terdapat dua jenis karakter dan gameplay yang bisa ditawarkan oleh Among Us: yakni sebagai Impostor dan Crewmate atau kru. Dan perlu kamu tahu, pemilihan peran dilakukan oleh sistem.

Jadi, kamu hanya perlu mengikuti peran yang sudah ditetapkan aja. Nah, simak penjelasan dari cara main game Among Us dari masing-masing peran di bawah ini, ya.

Cara Memainkan Crewmate Among Us

Cara main Crewmate game Among Us (ReviewGeek)
Cara main Crewmate game Among Us (ReviewGeek)

Untuk kamu yang mendapat peran sebagai Crewmate, tugasmu sederhana; memperbaiki pesawat, stasiun luar angkasa, atau koloni –tergantung jenis peta yang dimainkan.

Menjadi seorang kru, kamu bakal mendapat tugas harian yang bisa dilihat dalam Daftar Tugas. Kamu pun bisa menyelesaikan tugas dengan melihat Peta yang terletak di sisi kanan atas layar.

Cukup berjalan ke arah yang sudah ditandai pada peta lalu selesaikan tugas. Beberapa tugas mungkin terasa sulit, tapi lama-kelamaan kamu bakal mudah menyelesaikannya.

Nah, saat ada kru yang menemukan mayat, kasus pun dimulai. Selalu lakukan diskusi untuk menguak siapa Impostor di antara kalian. Tips aja ni, seorang Impostor biasanya nggak diberi tugas.

Oleh karena itu, para Impostor biasanya bakal berpura-pura untuk menyelesaikan tugas. Nah, kamu bisa kok mengawasi Daftar Tugas untuk menemukan siapa yang menyelesaikan tugas apa. Dan begitu kamu menemukan sosok yang mencurigakan, segera tekan tombol Meeting yang terletak di meja pertemuan.

Cara Bermain Among Us Sebagai Impostor

Cara Bermain Among Us Sebagai Impostor (APKPure)
Cara Bermain Among Us Sebagai Impostor (APKPure)

Tugas sebagai Impostor sederhana, tapi bisa dibilang penuh tipu muslihat. Tujuanmu hanyalah mensabotase crewmate Among Us. Artinya, kamu harus mengacaukan setiap tugas mereka –dan kalo perlu membunuh mereka.

Seperti Crewmate, kamu bisa melihat daftar tugas dan lokasi pada Peta. Tapi, itu cuma bantuan untuk memanipulasi keadaan aja, bukan tujuan utamamu. Dan alih-alih mengerjakan tugas, kamu harus mencari kesempatan untuk mencari setiap Crewmate yang sendiri dan membunuhnya.

Ya, sulit dan penuh dengan trik. Apalagi saat para Crewmate mulai berdiskusi untuk menemukan pelaku di antara sembilan pemain yang tersisa. Kamu harus mulai melancarkan muslihat agar peranmu nggak terbongkar!

Seperti sudah disinggung di atas, seorang Impostor juga bisa mengakhiri permainan danmenjadi pemenang. Dan ada dua kondisi yang harus kamu wujudkan: bertahan hingga jumlah impostor dan Crewmate seimbang atau berhasil membunuh semua Crewmate dan mensabotase tugas mereka.

Nah, itulah cara main game Among Us untuk pemula. Setelah membaca tugas dan gameplay dari masing-masing peran, semoga kamu bisa menikmati permainan yang memang mengasikkan ini, ya.

Jangan sampai ketinggalan berbagai tips dan trik games terlengkap dari Droila. Klik subscribe agar kamu mendapat pemberitahuan beragam informasi terupdate seputar teknologi, gadgets, software, games, tips HP Android atau iPhone, serta rekomendasi handphone terbaik yang hadir setiap hari.

5/5 - (1 vote)
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like