Cara Paling Gampang Main Game PS2 di Android Tanpa Lag, Waktunya Nostalgia!

Cara bermain game PS2 di Android (Updato)
Cara bermain game PS2 di Android (Updato)

Sebagian dari kita mungkin ingin nostalgia memainkan game PS2. Kini, kamu nggak perlu beli konsolnya kok agar bisa memainkan game-game jadul Play Station 2. Cukup manfaatkan HP Android milikmu. Lalu, terapkan cara main game PS2 di Android yang sudah penulis siapkan di bawah.

Hingga saat ini, konsol Play Station bikinan Sony masih jadi konsol favorit gamer dari berbagai penjuru dunia. Dan di antara berbaga seri konsol Play Station yang sudah dikeluarkan, seri Play Station 2 merupakan yang paling laris dan banyak dijual.

Kesuksesan tersebut mendorong motivasi banyak pengembang aplikasi smartphone untuk membuat emulator PS2 di Android. Dan kini, sudah tersedia beberapa pilihan aplikasi emulator PS2 yang sudah tersedia dan bisa kamu manfaatkan.

Ya, saat ini memainkan game lawas PS2 di Android bukanlah angan-angan belaka. Mudah dan bisa dilakukan di mana saja. Akan tetapi, agar HP Android milikmu bisa memainkan game PS2, wajib deh melakukan beberapa langkah di bawah.

Mau tahu gimana cara main game PS2 di Android? Nggak perlu pindah ke lain tempat. Tim Droila sudah rangkumkan dari berbagai sumber cara-cara paling komplit dan terbukti berhasil. Langsung cek aja, ya.

Cara main game PS2 di Android (YouTube)
Cara main game PS2 di Android (YouTube)

Aplikasi Emulator PS2 Android

Sebelumnya, kamu perlu menyiapkan beberapa hal agar bisa menjalankan langkah-langkah di bawah. Yang pertama yakni mengunduh dan memasang aplikasi emulator PS2 Android pada perangkat.

Kini, sudah tersedia banyak pilihan aplikasi emulator PS2 yang bisa kamu temukan lewat Play Store. Namun, di antara aplikasi tersebut, cuma ada beberapa yang terbukti manjur dan dipercaya banyak pengguna.

Nah, agar kamu nggak salah download aplikasi, pasang salah satu aplikasi emulator PS2 Android di bawah ini, ya.

DamonPS2 Pro

Aplikasi ini layak disebut sebagai aplikasi emulator PS2 terbaik di HP Android. Soalnya, sudah banyak pengguna yang mengakui kalo aplikasi ini paling kencang performanya. Apalagi, aplikasi ini bisa menjalankan hampir 90 persen dari seluruh judul game PS2.

Selain itu, pengembang juga sudah merancang agar aplikasi mengkonsumsi daya yang lebih sedikit dengan tampilan high frame rate. Sehingga, kamu bisa mendapatkan pengalaman bermain game PS2 yang nggak jauh berbeda melalui Android.

Aplikasi Emulator Android (JoyOfAndroid)
Aplikasi Emulator Android (JoyOfAndroid)

Play!

Aplikasi Play! Merupakan aplikasi emulator yang tidak bisa kamu temukan lewat Play Store. Meskipun begitu, kamu bisa mengunduhnya langsung lewat situs resmi Play! Keunggulan dibanding aplikasi sejenis lain, Play! menyediakan layanan agar bisa dioperasikan lewat Windows, Mac OS X, hingga iOS.

Sayangnya, Play! cuma bisa memainkan beberapa judul game saja. Terutama game yang memiliki grafis resolusi tinggi. Seperti Final Fantasy X, Resident Evil 4. Beruntungnya, aplikasi ini bisa dijalankan pada hampir semua smartphone low-end serta mid-end.

Pro PPSS2 Golden

Di antara banyaknya pilihan aplikasi emulator PS2 Android, Pro PPSS2 Golden wajib dipertimbangkan. Memang, aplikasi ini kurang mendapat apresiasi positif dari pengguna. Tapi bukan berarti layanannya penuh tipuan, ya.

Seperti bisa kita baca melalui situs resmi, aplikasi ini sudah dirancang agar mampu dijalankan pada HP Android low-end serta mid-end. Artinya, kamu nggak memerlukan HP Android yang harganya jutaan untuk memainkan game PS2 di Android, bukan?

Cara Main Game PS2 di Android

Setelah kita sudah tahu apa saja pilihan aplikasi emulator PS2 di Android, kini waktunya membahas cara bermain game PS2 di Android. Tentu, kamu sudah mengunduh salah satu aplikasi di atas, bukan? Kalo sudah, langsung ikuti langkah-langkah di bawah aja, ya.

Sebelumnya, dalam uraian tips dan trik Game kali ini, penulis menggunakan aplikasi DamonPS2 Pro. Menurut penulis, inilah aplikasi emulator PS2 yang paling gampang digunakan. Kalo kamu pengin download aplikasi DamonsPS2 Pro, klik di sini aja, ya.

Tampilan emulator DamonsPS2 Pro (Play Store)
Tampilan emulator DamonsPS2 Pro (Play Store)

Tanpa panjang lebar, berikut ini cara main game PS2 di Android paling gampang:

  1. Unduh BIOS dan Download Game PS2 versi ISO

Setelah kamu memasang aplikasi, kini kita memerlukan file BIOS PS2. File ini bisa kita temukan dengan mudah melalui mesin pencari Google. Cukup ketikan kata kunci “SCPH 70012 BIOS” pada kotak pencarian.

Kalo BIOS sudah terpasang pada aplikasi emulator, kini kita waktunya mengunduh file game PS2. Kamu bisa mengetikkan kata kunci “game PS2 ISO” pada mesin pencari Google. Atau, kamu bisa melengkapi kata kunci pencarian dengan judul game yang ingin dimainkan.

  • Scan ROM

Kalo file game dalam bentuk ISO sudah diunduh, kini saatnya kita menjalankan aplikasi emulator. Buka aplikasi, lalu ketuk tombol Scan ROM. Langkah ini dilakukan agar aplikasi bisa memindai penyimpanan sehingga mengetahui game apa saja yang sudah dimiliki dan bisa dimainkan.

Begitu game terdeteksi, klik centang pada kolom BIOS SCPH 70012. Selanjutnya, pilih game yang ingin dimainkan. Lalu tunggu beberapa saat agar game tersebut dimainkan lewat DamonPS2 Pro.

Sebagai tambahan, aplikasi DamonPS2 Pro bisa diunduh secara gratis. Sayangnya, kamu bakal menemukan banyak sekali iklan pada versi gratis. Jika ingin dihilangkan, cukup berlangganan versi premium. Cuma Rp 140 ribu per bulan, kok.

Nah, itulah cara main game PS2 di Android paling gampang. So, kalo kamu pengin nostalgia dengan game lawas PS2, langsung deh terapkan cara di atas.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like