Cara Main Game PS4 di Android, Bisa Dipakai Offline dan Gratis!

cara main game ps4 di android offline dan gratis (Android Headlines)
cara main game ps4 di android offline dan gratis (Android Headlines)

Cara main game PS4 di Android berikut ini bisa jadi solusi kalo kamu pengin mencicipi game terbaik dari konsol ini. Penasaran bagaimana langkah-langkahnya? Langsung cek, kuy.

Hingga saat ini, Play Station 4 masih diakui sebagai salah satu konsol yang paling sukses. Mengalahkan kompetitornya, seperti Nintendo maupun X-Box. Namun, tidak semua orang berkesempatan mencicipi game PS4.

Tapi, kondisi tersebut kini sudah tak perlu dikhawatirkan lagi. Soalnya sekarang teknologi sudah memungkinkan kita bermain game PS4 di Android. Dan berkat perkembangan teknologi, kini sudah tersedia beberapa cara main game PS4 di Android.

Ada yang menggunakan aplikasi emulator PS4. Ada pula cara memainkan game PS4 Android menggunakan aplikasi yang dikembangkan penggemar. Yang pasti, masing-masing cara di bawah nggak membutuhkan biaya. Alias gratis dan bisa bikin kamu main game PS4 di Android secara offline!

Mau tahu apa saja cara main game PS4 di Android? Tanpa panjang lebar, ikuti langkah-langkah di bawah ini, ya.

Cara main game PS4 di Android (Gadgets-Africa)
Cara main game PS4 di Android (Gadgets-Africa)

Menggunakan APK PS4 Android

Di antara berbagai cara yang Droila temukan, aplikasi ini terbilang yang paling gampang. Soalnya, pengembang sudah merancang agar aplikasi mudah dipakai dan dijalankan.

Hanya saja, karena sifat aplikasi yang ‘membajak’ dan melanggar Ketentuan Komunitas Play Store, kamu tidak akan bisa menemukannya lewat toko aplikasi Google. Sehingga, kamu perlu mengatur agar perangkat bisa memasang aplikasi dari sumber yang tidak dikenal.

APK PS4 Android (XDA-Developers)
APK PS4 Android (XDA-Developers)

Jika sudah, langsung aja ikuti langkah di bawah ini:

  1. Download APK PS4 Android dan pasang pada perangkat. Kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut di sini
  2. Jika proses pemasangan selesai, langsung buka aplikasi. Klik Deny pada permintaan akses terhadap perangkat, kecuali akses terhadap Penyimpanan
  3. Selanjutnya, ketuk menu Settings, lalu tap Speed Test
  4. Tap menu Speed All dan tunggu beberapa saat hingga selesai. Biasanya, proses ini cuma membutuhkan waktu 1-3 menit saja
  5. Begitu selesai, kamu bakal melihat layanan server Komputasi Awan yang ideal berdasarkan lokasimu. Akses tersebut kamu butuhkan untuk memainkan game PS4 lewat Android
  6. Pilih salah satu server yang direkomendasikan. Contohnya, karena kita tinggal di Asia, pilih server Asia
  7. Tap menu Home lalu kembali ke layar utama
  8. Kini, tap menu My Videos lalu tap Game List
  9. Tap English Language agar pilihan game dan menu disajikan dalam bahasa Inggris
  10. Pilih game PS4 yang ingin kamu mainkan
  11. Lalu, tap Start Game. Nantinya, kamu akan terhubung ke daftar antrian. Biasanya jumlah pengantre mencapai 200-300 akun
  12. Karena layanan aplikasi ini bersifat gratis, kamu tentu wajib rela menunggu hingga antrean selesai. Umumnya sih cuma membutuhkan waktu 20-30 menit saja

Sebagai tambahan, ada yang perlu kamu ketahui mengenai layanan aplikasi ini. Berdasarkan uji coba penulis, kamu bisa memainkan game PS4 lewat HP Android tanpa batasan waktu. Terutama jika kamu memiliki koneksi internet yang stabil dan lancar, lebih aman!

Kamu juga bisa memainkan hampir seluruh game PS4 melalui aplikasi ini. Ditambah, kamu bisa memainkannya secara gratis! Sangat menguntungkan dan sayang kalo dilewatkan, bukan?

Sayangnya, setiap progress dari game yang kamu mainkan tidak bisa disimpan secara otomatis. Menurut penulis, hal itulah yang menjadi kelemahan utama dari layanan aplikasi ini.

Menggunakan Aplikasi Remote Play

Aplikasi Remote Play (Stuff TV)
Aplikasi Remote Play (Stuff TV)

Memang, Sony meluncurkan aplikasi Remote Play dan bisa kamu temukan lewat Play Store. Tapi, kamu tidak akan bisa menggunakannya jika ponsel yang dipakai bukan Sony Xperia.

Beruntungya, ada anggota forum XDA-Developers yang cukup berbaik hati. Pengguna dengan akun @twisted89 tersebut sudah membuat versi paket dari aplikasi Remote Play. Yang mengagumkan, aplikasi tersebut bisa dipasang pada Android 4.2 dan yang terbaru.

Kebaikan hati yang sayang kalo dilewatkan, bukan?

Sayangnya, kamu membutuhkan beberapa hal agar aplikasi bisa berjalan optimal. Antara lain, kamu harus memiliki konsol PS4, akun untuk PlayStation Network, serta smartphone dan konsol terhubung dalam satu jaringan internet yang sama.

Jika syarat-syarat tersebut sudah dipenuhi, maka kamu bisa memainkan game PS4 di Android lebih gampang. Sebelum mulai memainkan game PS4 lewat Android, lakukan langkah-langkah di bawah untuk menyiapkan konsol PS4 milikmu.

  1. Klik di sini unduh mengunduh aplikasi Remote Play
  2. Ijinkan perangkat untuk meng-install aplikasi dari sumber selain Play Store
  3. Selanjutnya, siapkan konsol PS4 agar game di dalamnya bisa kamu mainkan lewat smartphone. Caranya, buka Settings > Remote Play Connection Settings > kemudian ketuk tombol Remote Play
  4. Lalu, aktifkan Rest Mode pada konsol PS4. Settings > Power Saving Settings > Set Features Available in Rest Mode

Jika konsol sudah siap, aplikasi Remote Play pada ponselmu akan mendeteksi konsol secara otomatis. Terutama, jika smartphone dan konsol terhubung dalam satu jaringan yang sama.

Pada layar, kamu bisa memilh game yang ingin dimainkan. Selanjutnya, kamu bisa lebih nyaman memainkan game PS4 lewat Android.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like