Cara Main Genshin Impact di HP Kentang, Anti Panas dan Nge-lag

cara bermain genshin impact di hp kentang (UnGeek)
cara bermain genshin impact di hp kentang (UnGeek)

Cara main Genshin Impact di HP kentang ini pasti kamu butuhkan. Apalagi untuk kamu yang ingin memainkan game terbaik 2020 ini tapi spesifikasi HP nggak mumpuni.

Kini, mungkin game Genshin Impact sudah nggak terlalu nge-Hype lagi. Sudah jarang yang membicarakannya di media sosial. Tapi, bukan berarti nggak ada yang mau memainkannya.

Buktinya, game yang baru diluncurkan beberapa bulan lalu ini sukses meraih predikat sebagai Game Terbaik 2020 versi Play Store. Dan kini, game yang dikembangkan studio miHoYo Limited ini sudah diunduh oleh lebih dari 800 ribu pengguna. Hanya dalam dua bulan saja!

Tapi, seperti kita tahu, butuh HP dengan RAM dan resource berkapasitas besar untuk memainkan game terbaik 2020 ini. Memang, pada keterangan aplikasi di halaman Play Store, tertulis kalo game ini hanya bisa dimainkan pada Android KitKat atau yang lebih tinggi. Selain itu, ukuran game hanyalah 145MB saja.

Cara main Genshin Impact di HP Kentang (YouTube)
Cara main Genshin Impact di HP Kentang (YouTube)

Kenyataannya, banyak dari pengguna HP Android atau iPhone yang sudah memenuhi spesifikasi minimum tersebut nggak bisa memainkannya. Bahkan, ketika dipaksakan, yang terjadi adalah HP jadi tambah panas, gerakan jadi patah-patah, hingga game nge-lag.

Meskipun kondisinya tampak begitu rumit, bukan berarti nggak ada solusi, lho. Kamu Cuma perlu menjalankan beberapa langkah dari cara main Genshin Impact di HP kentang yang ada di bawah aja. Langsung cek aja, gan.

Gunakan ROM Kustom

ROM custom Android (CrunchAndroid)
ROM custom Android (CrunchAndroid)

Meskipun ini adalah cara yang paling nggak aman, tapi sangat manjur kalo kamu pengin main Genshin Impact di HP kentang. Soalnya dengan menggunakan ROM Kustom, kamu bisa menghapus beberapa aplikasi bawaan yang nggak terpakai dengan mudah.

Alhasil, konsumsi resource RAM pun lebih enteng berkat hilangnya beberapa aplikasi yang nggak kamu pakai. Selain itu, dengan terbukanya fitur-fitur yang tersembunyi, kamu juga bisa memaksimalkan daya tahan baterai. Jadi lebih panjang dan tahan lama!

Nah untuk menjalankan langkah ini, kamu wajib tahu dasar-dasar dari sistem operasi Android. Soalnya, kamu perlu masuk ke folder sistem untuk menghapus kemudian menyesuaikan pengaturan sesuai kebutuhan.

Masuk ke Menu Pengembang

Menu pengembang HP Android (IDGESG)
Menu pengembang HP Android (IDGESG)

Cara main Genshin Impact di HP kentang kedua cukup mudah, kok. Masuk ke Menu Pengembang aja. Buat kamu yang sudah lama menggunakan HP Android, tentu tahu kelebihan dari Menu Pengembang.

Nah, begitu kamu masuk ke Menu Pengembang, geser toogle pada menu Force 4x MSAA. Setelah itu, restart HP. Kelemahan dari cara ini adalah konsumsi baterai jadi lebih boros. Hal itu diakibatkan dari GPU yang bekerja lebih keras dibandingkan biasanya.

Maka, begitu kamu selesai bermain Genshin Impact, langsung nonaktifkan fitru Force 4x MSAA. Kamu tentu nggak mau bolak-balik cari colokan listrik untuk isi ulang daya HP, bukan?

Setting Grafis Genshin Impact jadi Terendah Semua

Pengaturan grafis Genshin Impact (Reddit)
Pengaturan grafis Genshin Impact (Reddit)

Nggak Cuma Genshin Impact aja. Dengan mengatur tampilan grafis jadi Lowest atau Terendah, kamu bisa memainkan berbagai game berat; mulai dari PUBG Mobile, COD Mobile, atau bahkan Mobile Legends.

Hanya saja, sesuai namanya, tentu grafis yang tampil di layar jauh dari kata memuaskan. Tapi, yang penting bisa main Genshin Impact di HP kentang, bukan?

Unduh dan Pasang Aplikasi Game Booster

Aplikasi game booster untuk HP Android (Play Store)
Aplikasi game booster untuk HP Android (Play Store)

Metode ini merupakan cara paling manjur untuk main game berat di HP atau PC dengan spesifikasi rendah. Soalnya, layanan dari aplikasi game Booster bakal menghentikan semua aplikasi yang berjalan di latar belakang. Sehingga mengurangi kinerja RAM.

Saat semua aplikasi latar belakang mati, maka RAM bisa memproses game lebih maksimal. Alhasil, meskipun HP yang kamu pakai berspesifikasi rendah, kamu tetap bisa memainkan berbagai game berat.

Sayangnya penulis belum mengumpulkan aplikasi game booster untuk HP Android. Tapi kalo kamu pengin mengunduh, coba deh ketikkan aplikasi Game Booster | Play Games Faster & Smoother pada kotak pencarian Play Store. Berdasarkan pengalaman penulis, layanan dari aplikasi tersebut sangat memuaskan!

Main di Waktu Tertentu

Ping tinggi Genshin Impact (PingBooster)
Ping tinggi Genshin Impact (PingBooster)

Berdasarkan pengalaman pemain Genshin Impact, mereka kerap melihat adanya peningkatan ping pada waktu-waktu tertentu. Ada yang pernah mendapatkan ping tinggi (200-300ms) pada malam hari. Pun ada pula yang mendapatkan saat siang hari.

Menurut penulis, hal itu terjadi karena adanya server overload pada waktu tertentu yang mengakibatkan ping tinggi. Hal itu pula yang berdampak langsung pada performa HP; jadi mudah panas, baterai lebih boros, serta gambar yang nge-lag.

Nah, di sini kamu perlu eksperimen sendiri. Carilah waktu dengan ping rendah berdasarkan daerahmu. Kalo sudah ketemu, jadikan waktu tersebut sebagai waktu bermain game Genshin Impact.

Pindai dan Hapus Virus

Memindai virus pada HP Android (YouTube)
Memindai virus pada HP Android (YouTube)

Tanpa kamu sadari, virus bisa berdampak besar pada performa HP Android. Terlalu banyak virus yang kamu simpan mengakibatkan HP Android lebih lemot, mudah panas.Maka dari itu, kamu perlu membuat jadwal untuk memindai perangkat dari virus.

Beruntungnya kini sudah ada banyak pilihan aplikasi antivirus terpercaya. Penulis pun pernah menguraikan beberapa pilihan aplikasi tersebut. Dan kalo kamu nggak mau repot cari informasi terkait aplikasi antivirus terbaik saat ini, langsung klik di sini aja, ya.

Nah, itulah beberapa cara main Genshin Impact di HP kentang yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Tenang, nggak perlu ganti HP baru, kamu sudah bisa merasakan petualangan di game Android terbaik 2020 ini, kok.

Jangan sampai ketinggalan beragam tips dan trik game Android atau iOS dari Droila. Klik subscribe agar kamu mendapat pemberitahuan informasi terupdate seputar teknologi, gadgets, games, software, dan rekomendasi handphone terbaik yang hadir setiap hari.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like