7 Cara Main Gengshin Impact Buat Pemula, Nggak Perlu Takut Karena Telat

genshin impact tips and tricks indonesia
genshin impact tips and tricks indonesia

Game Genshin Impact sudah berusia dua tahun sejak diluncurkan. Dan jumlah pemainnya pun terus bertambah. Kalo kamu merasa pemula tapi ingin memainkannya, nggak perlu khawatir. Bisa cek cara main Genshin Impact buat pemula berikut ini.

Sejak pertama kali diluncurkan pada akhir tahun 2020 lalu, game Genshin Impact menjadi salah satu judul game paling populer. Berjenis RPG dengan implementasi mekanisme gacha terbukti efektif menarik pengguna baru dari berbagai penjuru dunia dan usia.

Tak salah kalo akhirnya Genshin Impact jadi game terbaik versi Play Store pada tahun 2020.

Hanya saja, bukan rahasia kalo mekanisme gacha memaksamu menginvestasikan uang ke dalam permainan. Apalagi kalo kamu pengin memiliki karakter yang terkuat –sebuah keharusan, deh.

Namun, terlepas dari mekanisme permainan yang membutuhkan uang, kamu juga masih bisa kok menikmati game RPG ini secara gratis. Dan di dalam permainan, kamu bisa menjelajahi peta dunia baru yang teramat luas –berisi berbagai monster ajaib serta pemandangan menawan.

Sampai saat ini, game Genshin Impact masih dimainkan oleh banyak pengguna. Pada Play Store, game ini sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna. Dan kalo kamu baru aja memasang game ini, tim Droila sudah menyiapkan cara main Genshin Impact terlengkap.

genshin impact indonesia
genshin impact indonesia

Jangan Lelah untuk Menjelajahi Dunia Genshin Impact

Peta yang sudah dikembangkan MiHoYo pada Genshin Impact terbilang sangat luas. Membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk menjelajahi semua bagian. Dan saat kamu menjelajahi peta, kamu bisa melawan beragam jenis monster, membuka peti harta karun, serta mengungkap rahasia dari setiap tempat.

Pastikan kamu mengambil apapun yang tersedia dalam perjalanan. Entah bunga, makanan, batu mineral, peti, dan masih banyak lagi. Ada beberapa jenis bunga yang hanya bisa dipetik menggunakan sihir. Dan kalo kamu menemukannya, jangan lupa untuk memetik. Soalnya bakal berguna buat quest.

Selama berpetualang, kamu perlu meingkatkan peringkat petualang atau Adventure Rank. Sehingga, kamu bisa membuka fitur baru serta mendapatkan hadiah. Jadi, pastikan kalo sudah menyelesaikan quest untuk kembali ke Archon, menyelesaikan Story, Comission, dan quest World yang memberimu berbagai hadiah.

Selalu Awasi Stamina

Di samping pertempuran, masing-masing karakter menggunakan stamina selama aktivitas –mulai dari berlari, menghindari serangan, memanjat, berenang, grinding monster, dan lain-lain.

Bar stamina bakal berwarna kuning, terletak di sebelah kiri karakter, saat tokoh utama mulai kehabisan. Sedangkan saat stamina penuh, bar tersebut bakal tersembunyi. Semakin banyak stamina yang kamu miliki, semakin banyak pula aktivitas yang bisa kamu lakukan –dan kalo sudah habis kamu harus menunggu hingga bar Stamina penuh.

Dan karena stamina merupakan sumber daya, maka luangkan waktu untuk meningkatkannya. Cara meningkatkan stamina pada Genshin Impact cukup mudah, kok. Kamu hanya perlu mengumpulkan Oculus (Anemoculus atau Geoculus), dan mengunjungi lalu memuja Statue of the Seven –dimana bahan yang dikumpulkan bakal dikonsumsi di sini.

cara main genshin impact
cara main genshin impact

Menarik Gacha

Genshin Impact mengimplementasikan mekanisme Gacha untuk membuka kunci dari karakter baru. Dalam permainan, mekanisme Gacha disebut sebagai Wish atau harapan. Nah, cara main Genshn Impact selanjutnya yang perlu kamu ketahui yakni mekanisme Gacha.

Selain membuka kunci dari karakter baru, kamu juga bisa mendapatkan senjata langkah. Hal ini bisa dicapai dengan memanfaatkan item Intertwined Fate dan Acquaint Fate. Dan setiap kali dikonsumsi, kamu bakal membuka 10 Gacha serta punya kemungkinan untuk mendapatkan Gacha bintang empat.

Nah, untuk mendapatkan salah satu dari item Fate, kamu perlu meningkatkan level atau peringkat petualang. Selain itu, kamu juga bisa membelinya pakai Primogems.

Lalu, darimana kamu mendapatkan Primogems? Mata uang dalam permainan ini bisa didapat dengan menyelesaikan tugas, membuka peti harta karun, mengalahkan musuh, dan masih banyak lagi. Terakhir, kamu juga bisa membelinya melalui pembelian dalam permainan.

Selain itu, kamu juga bisa me-redeem kode yang selalu dibagikan MiHoYo setiap bulannya. Penulis sudah merangkum beberapa kode redeem Genshin Impact yang bisa kamu cek.

Meningkatkan Ranking Petualang

Peringkat Petualang atau Adventure Rank (AR) adalah tanda pertumbuhan karakter karakter yang kamu mainkan. AR bisa ditingkatkan dengan mengumpulkan EXP petualangan. Nah, EXP petualangan bakal kamu peroleh setiap menyelesaikan quest Archon, Quest Cerita, dan World Quest.

Perlu dicatat, AR nggak sama dengan level karakter atau Character Experience. Masing-masing memberi efek yang berbeda pada mekanisme permainan. Nah, saat kamu menyelesaikan quest, maka bisa meningkatkan AR dan mendapat hadiah.

Kamu wajib mengunjungi Adventure Stand setelah meningkatkan level karakter. Dengan begitu, kamu bakal mendapat hadiah berupa sumber daya yang dipakai untuk berbeptualang. Dan salah satu yang bakal kamu dapat adalah Acquaint Fates (diperoleh pada level 5, level 10, dan kelipatannya).

tutorial genshin impact
tutorial genshin impact

Campurkan Elemen-Elemen yang Tersedia

Karakter utamamu bakal memiliki satu di antara dua elemen kekuatan yang tersedia –entah Angin (Anemo) atau Tanah (Geo). Tergantung karakter apa yang kamu pilih di awal permainan. Setelah itu, kamu pun bisa mengganti karakter begitu memasuki wilayah Liyue.

Semakin jauh petualanganmu, semakin banyak pula jenis karakter dengan beragam elemen kekuatan yang bakal kamu temui. Ada Amber yang punya kekuatan Api (Pyro), Kaeya punya kekuatan Es (Cryo) serta Lisa  yang bisa memanggil petir (Electro).

Semakin lama, semakin banyak pula jenis elemen yang tersedia. Dan di sini, kamu bisa menyusun kelompok yang terdiri dari beberapa karakter utam. Penulis sih menyarankan agar kamu membentuk tim yang berisikan beberapa elemen.

Setelah itu, pakai karakter yang kamu siapkan secara bergantian dalam pertempuran. Sering mengganti karakter bisa membantumu menguasai kombinasi antar elemen dan merancang serangan yang lebih baik.

Kumpulkan Dan Pakai Artefak yang Sesuai

Kamu bisa mendapatkan Artefak lewat berbagai hal. Mulai dari membuka peti harta karun, menyelesaikan Quest, mendapat Experiences khusus dari Adventure’s Handbook, memenangkan pertarungan, dan masih banyak lagi.

Bagi yang belum tahu, Artefak merupakan aksesoris spesial atau item yang bisa kamu pasangkan pada karakter sehingga menambah Stat tatau kemampuan tertentu. Contohnya sepertikemampuan Healing atau menyembunhkan diri, jumlah damage, jumlah HP, hingga serangan kritika.

Setiap karakter bisa dipasang hingga 5 artefak. Dan saat kamu sudah memasangkan artefak pada slot kosong, kamu bakal melihat perbuahannya dalam istilah 2-piece atau 4-piece yang terletak di sisi kanan layar.

Selain itu, setiap Artefak juga bisa ditingkatkan kemampuannya. Artinya, kamu bisa menguraikan Artifak yang memiliki bonus Stat lemah untuk mendapatkan material yang dipakai saat peningkatan Artifak. Dengan begitu, ketika kamu mendapatkan Artifak yang berkualitas makin bagus, kamu bisa kok menguraikan Artifak lawas untuk dipakai sebagai material peningkat kemampuan.

Gunakan Senjata!

Dalam beberapa hal, sisyem persenjataan Genshin Impact cukup mirip dengan Artifak. Ada pilihan untuk Enchance atau Rfine. Jadi, ketika kamu punya beberapa senjata yang sama jenisnya, kamu bisa kok refine senjata-senjata tersebut dengan refine.

Tapi, refine senjata nggak menambah jumlah base damage. Cuma memberi stat tambahan atau efek buff yang dimilikinya. Sedangkan untuk menambah base damage, kamu bisa melakukan Enhance pakai Enhancement Ores ang terbuat dari metal.

Blacksmith bernama Wagner yang berada di Monstadt bisa membuatkan Enhancement Ore untukmu. Cukup berikan item Iron Chunks yang sudah kamu tambang sebelumnya.

Ada banyak sekali yang bisa kamu jelajahi dan eksplorasi dari game Genshin impact. Jadi, nggak perlu ragu untuk selalu mencoba hal baru. Tak salah, banyak juga pemain yang memilih main game ini lewat PC. Untuk itu, kamu bisa coba cek artikel cara main game Genshin Impact lewat PC, ya.

Usai sudah uraian kali ini mengenai cara main genshin impact untuk pemula. Semoga penjelasan tips dan trik game di atas bisa membantumu, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like