Cheat & Cara Main Pokemon GO Tanpa Jalan Keluar Rumah, Update 2022

Cara main Pokemon Go tanpa jalan keluar rumah
Cara main Pokemon Go tanpa jalan keluar rumah

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2016, game Pokemon Go masih dimainkan banyak orang sampai saat ini. Bahkan, kini sudah ada cara anti capek untuk memainkannya! Penasaran? Simak penjelasan cheat dan cara main Pokemon Go tanpa jalan keluar rumah terbaru ini.

Sejak diluncurkan Pokemon Go sukses menjadi fenomena global. Seiring makin banyak orang yanng menggunakannya, turut bermunculan orang-orang yang sukses membuat cheat Pokemon Go.

Menghadapi serbuan cheat dari berbagai pihak ini, tentu membuat pengembang game, Niantic, berang. Sampai saat ini, sulit ditemukan dengan pasti jumlah akun yang sudah diblokir gegarap tertangkap basah menggunakan cheat Pokemon Go.

Pasalnya, para hacker yang menjebol keamanan Niantic dan membuat sistem baru yang penuh kemudahan berhasil menciptakan cara main Pokemon Go tanpa keluar rumah.

Padahal, berpetualang di luar dan bersosialisasi merupakan salah satu nilai penting dari game ini. Nilai yang membuatnya tetap dimainkan hingga saat ini dan sukses mendapatkan pengguna setia.

Maka, berbagai cara sudah dikembangkan juga oleh Niantic. Mulai dari mengidentifikasi penangkapan Pokemon menggunakan aplikasi pihak ketiga, sampai pemblokiran sementara untuk akun-akun yang ketahuan memakai fake GPS.

cara cheat pokemon go
cara cheat pokemon go

Cheat Pokemon Go Tanpa Root Terbaru 2022

Tak ada sistem yang sempurna di dunia ini. Apa pun itu. Dan sudah jadi takdir dari setiap sistem untuk selalu diuji lalu kemudian dikembangkan. Hal ini dilakukan sebagai upaya dari sistem itu sendiri dalam membentuk nuansa serta suasana yang diharapkan.

Memang, tim pengembang dan keamanan dari game Pokemon Go tak pernah berhenti bekerja keras mengidentifikasi dan memblokir akun-akun cheater. Meskipun begitu, bukan berarti cheat itu sendiri sudah nggak  bisa dipakai lagi.

Khusus untuk cheat fake GPS Pokemon Go, ini selalu mendapat pengembangan oleh mereka yang lebih memilih jalur penuh kemudahan. So, buat kamu yang kesulitan mencari cheat Pokemon Go terbaru, coba deh pakai aplikasi yang ada di bawah ini.

Di samping itu, akan dijelaskan pula bagaimana cara menggunakannya agar kamu nggak ketahuan menggunakan cheat kala bermain Pokemon Go. Penasaran gimana cara main Pokemon Go tanpa jalan? Simak tips dan trik game berikut ini, ya.

Langkah 1: Root HP

Langkah awal ini sebenarnya bergantung pada perangkat yang kamu gunakan. Yang jelas, langkah ini hanya bisa dilakukan pada perangkat berbasis Android aja. Di samping itu, kamu pun perlu downgrade OS jadi Android 6.0 Marshmallow,  untuk kamu yang perangkatnya sudah menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Nggak perlu bingung, baca artikel cara downgrade OS Android yang pernah diuraikan penulis di artikel lainnya aja. Kamu bisa menerapkan cara yang sama untuk menurunkan versi Android ke Android 7.0 Nougat.

Kalo perangkat yang kamu pakai sudah di-root, install aplikasi Xposed Framework, kemudian buka menu Pengembang yang tersembunyi di pengaturan. Dengan begitu, kamu pun bisa memasang aplikasi dari Unknown Sources.

cheat pokemon go terbaru
cheat pokemon go terbaru

Langkah 2: Install aplikasi Mock Mock Locations

Kalo perangkat yang kamu gunakan sudah di-root, kamu siap untuk menjalankan langkah berikutnya: yakni install aplikasi Mock Mock Locations. Mungkin kamu bertanya-tanya, mengapa harus spesifik menggunakan aplikasi ini?

Jawabannya, memang ada banyak aplikasi fake GPS yang bisa kamu temukan di Play Store. Akan tetapi, layanan fake GPS hanya berlaku saat bermain game saja. Sedangkan aplikasi lain yang meminta akses GPS perangkat HP milikmu masih bisa mengetahui lokasi sebenarnya.

Nah, inilah yang seringkali menjadi sumber kegagalan banyak cheater dalam menggunakan fake GPS. Sedangkan Mock Mock Locations benar-benar mengaburkan lokasi GPS perangkatmu. Artinya, semua aplikasi yang terinstall pun juga bakal menganggap kalo kamu berada di lokasi yang ditunjukkan oleh Mock Mock Locations. Canggih, kan?

Karena fungsinya yang terbilang mengagumkan dan ‘mengganggu’, kamu nggak akan bisa menemukan aplikasi ini lewat Play Store atau App Store aja. Kalo pengen mengunduhnya, langsung lewat link ini aja.

Langkah 3: Nonaktifkan WiFi & Mode Lokasi

Kini kamu pasti sudah mengunduh dan memasang aplikasi Mock Mock Locations. Langkah selanjutnya yakni menonaktifkan GPS perangkatmu. Untuk melakukannya, buka aplikasi Pengaturan > Lokasi  > Mode Lokasi. Dari sini, pilih menu Hanya GPS. Dengan begitu, perangkat pun akan mencegah penentuan lokasi berdasarkan sumber lain, seperti Wi-Fi atau data seluler.

Langkah untuk mengaktifkan cheat Pokemon Go yang ketiga belum usai, lho. Selanjutnya, kembali ke menu Lokasi, lalu tap ikon titik tiga yang terletak di sisi kanan atas layar, pilih Memindai. Pastikan kalo koneksi Wi-Fi, Bluetooth, atau Data Seluler sudah kamu matikan sebelumnya. Kalo sudah, kini kita berlanjut ke langkah selanjutnya.

cheat pokemon go tanpa root
cheat pokemon go tanpa root

Langkah 4: Menggunakan Aplikasi Fake GPS

Sebenarnya, Niantic nggak bisa menentukan apakah GPS yang muncul pada aplikasi game Pokemon Go milikmu menggunakan fake GPS atau tidak. Namun, Niantic mampu merunut jejak kemunculan avatar karaktermu yang muncul di berbagai penjuru dunia.

Jadi, jika Niantic tiba-tiba melihat kamu muncul di Jakarta, lalu beberapa jam kemudian sudah aktif lagi di Tokyo, tentunya pihak keamanan bakal langsung memblokir akun milikmu.

Jadi, agar cheat Pokemon Go bisa kamu jalankan secara aman, kamu pun perlu memperhitungkan jarak serta waktu tempuh dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Untuk awal, kamu bisa menggunakan fake GPS untuk jarak beberapa kilometer saja.

Selanjutnya, jika ingin pindah negara, kamu perlu memperhitungkan waktu tempuh antara satu negara dengan negara lainnya. Misal, pukul 18.00 Niantic menemukan kamu sedang aktif di Bandung. Lalu, 1 jam kemudian, ternyata avatar dari karaktermu sudah muncul di Tokyo.

Jika kita melihat lama perjalanan dan waktu tempuh menggunakan transportasi yang datanya sudah tersedia di Google, tentu langkah di atas bisa membuatmu di-ban. Pasalnya, sistem menemukan kamu melakukan sesuatu yang di luar logika umum.

Kecuali, sudah tersedia sejenis transportasi masal yang mampu memindahkan orang dari satu tempat ke tempat lain berjarak ribuan kilometer hanya dalam waktu beberapa menit saja. Sayangnya, kita belum sampai di teknologi itu, kan?

Nah, itulah cara bermain Pokemon Go tanpa keluar rumah yang bisa kamu coba dan lakukan sendiri. Ingat, lakukan langkah demi langkah dari cheat Pokemon Go yang sudah diuraikan di atas dengan hati-hati, ya. Jangan sampai kamu melakukan hal-hal yang memancing kecurigaan Niantic atau tim keamanan.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like