Cara Main PUBG di HP Kentang, Trik Anti Lag di RAM Kecil

cara download pubg di hp kentang (GameBrott)
cara download pubg di hp kentang (GameBrott)

Pengin memainkan game PUBG Mobile tapi spesifikasi HP milikmu kurang? Harap tenang. Ikuti aja cara main PUBG di HP kentang berikut ini, ya.

Sejak Tencent merilis versi mobile dari game PUBG, jumlah pemainnya terus bertambah. Dan ketika game berjenis battle-royale ini dijadikan salah satu cabang olahraga di beberapa kejuaraan internsional, popularitasnya terus meningkat.

Memang, game PUBG versi PC kondang karena kurang dioptimasi. Membuat game mudah dibobol dan pemain cheater berkembang. Namun, hal itu tak akan kamu temui dari PUBG. Pengembang senantiasa mengawasi aplikas dan memperbarui keamanan.

Hal ini pula yang membuat game PUBG Mobile tetap kondang dan bertahan sampai saat ini. Bahkan, tak jarang, ada pula pemain yang memaksa bermain game PUBG Mobile meskipun spesifikasi HP kurang mendukung.

Nah, kali ini, tim Droila sudah menyiapkan beberapa cara main PUBG di HP kentang. Mau tahu apa aja? Simak uraian di bawah, ya.

cara main pubg tidak lag di ram 2gb (Bisnis)
cara main pubg tidak lag di ram 2gb (Bisnis)

Cara Main PUBG Tidak Lag di RAM 2GB

Kini, sebagian besar ponsel sudah dibekali RAM berkapasitas di atas 2GB. Meskipun begitu, masih banyak orang yang membeli dan memiliki HP dengan RAM di bawah 2GB.

Padahal, kapasitas tersebut teramat kurang jika dipakai untuk memainkan game PUBG. Namun, masih banyak juga orang yang memaksa HP RAM 2GB untuk memainkan game ini.

Beruntungnya, ada beberapa cara main PUBG di HP kentang yang bisa kamu terapkan. Dan agar performa tetap optimal di dalam permainan, langsung lakukan salah satu cara di bawah.

Bersihkan Cache Data

Bersihkan data cache PUBG Mobile yang tersimpan di ponsel. Langkah ini diperlukan untuk menghapus file-file sampah dari game ini. Dengan begitu, pemrosesan yang berjalan di RAM pun bisa lebih lancar

Di samping itu, kamu juga perlu menghapus cache dari aplikasi lain yang terpasang pada perangkat. Makin banyak cache yang kamu hapus, makin banyak penyimpanan yang bisa dibebaskan, tentu berdampak langsung pada makin lancarnya permainan kalian.

Unduh Satu Map Saja

Selanjutnya, unduh dan pasang sumber daya secukupnya. Yang pasti, sesuaikan dengan kapasitas penyimpanan. Jika penyimpanan sisa sedikit, lebih baik unduh satu Map saja.

Apalagi, peta dalam permainan ini ukurannya biasanya besar. Dan untuk menjalankannya membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar pula.

Maka, tak jadi soal kalian Cuma bisa main di satu map saja. Asalkan HP tidak lag dan tetap lancar saat dipakai untuk main game PUBG Mobile

tips main pubg di hp kentang (RedBull)
tips main pubg di hp kentang (RedBull)

Settingan PUBG di HP Kentang

Selain menggunakan cara di atas, kamu juga bisa mengaktifkan settingan PUBG di HP kentang. Dengan begitu, pengalaman bermain PUBG pun bakal terasa lebih menyenangkan.

Dengan cara ini, kamu akan menyesuaikan pengaturan game PUBG agar tetap berjalan optimal di HP kentang. Karenanya, ada tiga bagian settingan PUBG di HP kentang. Antara lain: setting basic, setting grafis, dan setting audio. Penasaran? Simak uraian di bawah:

Setting Basic

Di dalam pengaturan ini, kamu bisa menyesuaikan bagian Aim Assist serta Peek & Fire. Tak hanya itu, kamu juga bisa meningkatkan performa game lewat pengaturan ini. Terutama di bagian Peek & Open Scope.

Bagi yang belum tahu, Peek & Open Scope merupakan kondisi di mana karakter bergerak mengitip -baik ke kanan dan ke kiri. Lewat gerakan ini, kamu juga bisa melancarkan tembakan -baik menggunakan atau tanpa Scope.

Fitur ini dikenal menguras kinerja HP. Oleh karena itu, jika ponsel yang kamu pakai berspesifikasi rendah, baiknya fitur ini dimatikan saja.

settingan pubg di hp kentang (Akamaized)
settingan pubg di hp kentang (Akamaized)

Setting Grafis

Di antara dua pengaturan lain, inilah setting yang paling penting. Bahkan, baiknya sih menjadi pengaturan pertama yang kamu ubah. Soalnya, semakin tinggi pengaturan grafis yang kamu pilih, semakin berat pula kinerja.

Jika ponselmu dibekali spesifikasi tinggi, tentu kinerja dan pemrosesan tak jadi soal. Lain halnya kalo kamu menggunakan HP kentang. Bisa patah-patah, nge-lag, atau bahkan aplikasi yang tidak bisa diakses. Tentu sangat mengganggu pengalamanmu selama bermain, bukan?

Nah, untuk setting grafis PUBG mobile di HP kentang, baiknya sih kamu atur di rata kiri. Yakni pilihan Smooth, Low. Dengan memilih menu tersebut, maka grafis yang dihasilkan pun akan lebih ramah untuk ponsel dengan spesifikasi rendah.

Setting Audio

Di dalam versi aplikasi terbaru yang diluncurkan Tencent, perusahaan menambahkan pengaturan audio. Dan sama seperti bagian grafis, pengaturan ini juga berpengaruh langsung terhadap performa HP. Semakin tinggi kualitas audio, semakin besar pula resources yang dibutuhkan.

Karena pengaturan Audio masih baru, banyak dari pemain PUBG luput untuk menyesuaikannya. Soalnya, mengubah sedikit pengaturan ini bisa berpengaruh langsung pada performa perangkat yang kamu pakai.

Jadi, seusaikan saja berdasarkan kondisi perangkat yang kamu pakai, ya.

Nah, itulah beberapa cara main PUBG di HP kentang. Tak perlu sedih atau panik kalo ponsel yang kamu pakai berspesifikasi rendah. Langsung praktikan cara-cara di atas aja, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like