7 Cara Main PUBG di Sanhok buat Noob, Bikin Kamu Makan Ayam!

Cara main PUBG di Sanhok
Cara main PUBG di Sanhok

Cara main PUBG di Sanhok berikut ini bisa kamu ikuti. Apalagi kalo kamu sering mati dan gagal mendapatkan ayam di peta ini. Jadi, tanpa panjang lebar, langsung cek aja uraiannya, ya.

Di antara 4 maps yang sudah dibuat Tencent dalam game Player Unknown Battlegrounds (PUBG) mobile, Sanhok adalah map yang paling kecil. Jika dibandingkan dengan Miramar dan Erengel, ukuran Sanhok hanya setengahnya.

Berkat ukurannya ini, permainan di dalam map Sanhok pun terasa lebih cepat. Namun, dominasi hutan serta rumputan yang menutup pemandangan, nggak mengurangi tingkat kesulitan. Sniper dan serangan kejutan adalah musuh utama setiap pemain di map ini.

Peta lebih kecil bukan berarti senjata lebih sedikit. Ada banyak sekali jenis senjata yang bisa kamu dapatkan dan gunakan.

Masalahnya, karena terdiri dari hutan dan banyak persembunyian lain, map ini jadi lokasi yang tepat buat ambush. Artinya, kamu wajib selalu waspada. Musuh bisa bersembunyi di semak-semak belakang rumah, atau nge-prone untuk mendekatimu tanpa terlihat.

So, kalo kamu pengin merasakan Chicken Dinner di map Sanhok, wajib banget deh baca tips main PUBG di bawah. Karakteristik map yang berbeda, tentu bikin kamu wajbi bikin strategi dengan pendekatan yang berbeda pula, kan?

Map Sanhok PUBG
Map Sanhok PUBG

Tips Main PUBG Mobile di Sanhok

Pada dasarnya, kewaspadaan adalah hal yang wajib kamu lakukan. Di map manapun. Namun, untuk Sanhok, waspada harus dilakukan terus menerus. Konsentrasi harus dijaga, sejak game dimulai hingga lingkarang semakin mengencil.

Selain itu, beberapa hal di bawah ini juga wajib kamu perhatikan. Pengin tahu? Cek uraian cara main PUBG di Sanhok berikut ini, ya.

Selalu perhatikan rerumputan

Seperti sudah dijelaskan di atas, map Sanhok terdiri dari hutan dan rumput tinggi. Pasalnya, pembuatan map ini sendiri terinspirasi dari pulau-pulau kecil yang berada di antara Filipina dan Thailand.

Kembali ke soal rumput, tinggi dan rimbun bikin musuh mudah prone tanpa terdekteksi. Tentu kamu juga pernah mati tanpa tahu penyebabnya, setelah kamera bergerak ternyata ada musuh yang sembunyi tanpa kamu sadari.

Awasi terus lingkaran safe zone

Dibandingkan map lain, Sanhok memiliki ukuran paling kecil. Oleh karena itu, kecepatan safe zone mengecil pun berbeda dari yang lainnya.

Banyak kasus di mana pemain mati di perjalanan menuju safe zone. Padahal, kalo kata Milyhya, mati karena Red Zone atau Safe Zone tuh memalukan, lho. Benar, kan?

Tips maiin PUBG di map Sanhok
Tips maiin PUBG di map Sanhok

Sabar di lingkaran akhir

Ini nih momen di mana banyak orang kerap melakukan kesalahan. Karena terlalu deg-degan, konsentrasi kurang, atau bahkan karena terlalu tegang. Hasilnya, kamu jadi agresif karena pengin buru-buru menyelesaikan pertandingan.

Padahal, hal itu adalah hal yang wajib kamu hindari di pertandingan. Sabar dan tenang adalah sikap kunci yang wajib kamu pertahankan. Apalagi di maps kecil nan rimbun macam Sanhok ini.

Kumpulkan Perbekalan Agar Tetap Survive

Yang dimaksud ransum tentu bukan Cuma senjata beserta amunisi saja. Di samping itu, kamu juga harus mengumpulkan item yang bisa menambah atau menjaga Health Point. Misal, Medic Kit sampai kaleng soda energi.

Sebagai tips tambahan, kamu bisa mengutamakan untuk menyisir area berisi perumahan kecil. Pasalnya, di dalam perumahan tersebut biasanya terdapat lebih banyak item yang bagus. Bahkan, tak jarang, kamu bisa mendapatkan senjata bidik jarak jauh di dalamnya!

Pakai Ghillie Suit!

Seperti kita tahu, Ghillie Suit adalah kostum penyamaran berwarna berwarna hijau. Maka, bisa dibayangkan bukan gimana enaknya permainan kalo kamu mengenakan kostum ini? Sembunyi tentu bakal lebih mudah!

Memang, kamu perlu menembakkan suar atau bertempur memperebutkan airdrop supaya mendapatkan Ghillie Suit. Tapi, kalo hal itu bisa kamu lakukan sejak awal permainan, sepadan dengan kemudahan yang bakal didapatkan!

Tips main di Sanhok PUBG Mobile
Tips main di Sanhok PUBG Mobile

Wajib, Pakai Senjata Bidik Jarak Jauh

Seperti sudah disinggung di atas, karakteristik map Sanhok terdiri atas rumputan lebat serta hutan belukar. Minimnya ruang terbuka mungkin akan mempersulit kamu yang terbiasa menggunakan senapan jarak jauh.

Tapi, bukan berarti kamu bisa melupakan senapan sniper di Map ini. Bahkan, berdasarkan pengalaman penulis, senapan jarak jauh adalah jenis senjata di dalam PUBG Mobile yang wajib kamu pakai.

Bayangkan, kombinasi Ghillie Suit dengan senapan sniper tentu akan memudahkanmu menghabisi setiap musuh yang melintas, bukan? Baik melintas di jarak dekat, menengah, hingga di kejauhan!

Hindari Area Rawan Pertempuran

Cara main PUBG di map Sanhok yang terakhir adalah dengan menghindari area rawan pertempuran. Harus kamu ingat, esensi dari permainan ini adalah menjadi yang terakhir kali bertahan hidup. Dan mengingat karakteristik map yang kecil, tentu akan semakin sering pula terjadi pertempuran berskala besar.

Maka dari itu, alangkah baiknya jika kamu menghindari lokasi-lokasi yang rawan pertempuran. Meskipun drop serta loot dari lokasi tersebut menggoda, lebih baik jika kamu bertahan hidup dan memenangkan pertempuran, bukan?

Usai sudah uraian kali ini mengenai cara main PUBG di Sanhok. Semoga penjelasan tutorial game PUBG di atas bisa membantumu, ya.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like