Cara Melatih Aim PUBG Mobile Paling Manjur: Tingkatkan Sensitivitas, Mental, dan Skill-mu!

sensitivitas aim pubg (Esportsku)
sensitivitas aim pubg (Esportsku)

Dalam permainan PUBG Mobile, ada banyak faktor yang membuat seseorang layak disebut pro gamer. Dan di antara banyaknya faktor tersebut, kemampuan untuk membidik merupakan yang paling dasar. Kali ini, tim Droila sudah siapkan cara melatih aim PUBG Mobile paling manjur. Mau tahu?

Bagi kamu yang sudah cukup lama memainkan game battle-royale ini, tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah aim. Istilah tersebut merupakan Bahasa Inggris dari kata bidikan. Dan ya, aim berarti kontrol pemain atas bidikan senjata ke lawan.

Mungkin terdengar sederhana. Terutama bagi pemain pemula, aim mungkin bukanlah sesuatu yang dijadikan persoalan besar. Tapi lain halnya dengan pemain kawakan. Pasalnya, melalui aim pula seseorang bisa lebih mudah makan ayam. Atau menjadi tim terakhir yang bertahan.

cara menembak agar tidak goyang (Sportskeeda)
cara menembak agar tidak goyang (Sportskeeda)

Cara Melatih Aim PUBG

Maka dari itu, penting bagi pemain pemula untuk mengenali dan menguasai kemampuan ini. Untuk itu, tim Droila sudah menyiapkan beberapa cara melatih aim yang bisa kamu lakukan sendiri. Tanpa panjang lebar, langsung simak uraian di bawah, ya.

Menguasai Jenis-Jenis Senjata

Seperti kita tahu, pengembang menyediakan beragam jenis senjata dalam permainan ini. Bahkan, jenisnya pun terus bertambah. Mulai dari senjata serbu, senapan laras panjang, laras pendek, hingga sejumlah senjata peledak.

Maka dari itu, penting kiranya untuk menguasai berbagai jenis senjata yang tersedia. Jangan Cuma satu jenis saja. Apalagi, setiap jenis senjata PUBG Mobile membutuhkan trik khusus dalam membidik target.

Sebagai gambaran, semakin besar ukuran peluru yang dipakai sebuah senjata, semakin besar pula recoil yang dihasilkan. Sehingga mempengaruhi akurasi bidikan. FYI, recoil adalah hentakan yang dihasilkan kala senjata menembakkan peluru.

cara agar aim lurus pubg (ModYP)
cara agar aim lurus pubg (ModYP)

Sering-Sering Berlatih

Seperti kata pepatah, “Ala bisa karena biasa”. Artinya, keahlian dan kemampuan akan didapat karena terbiasa melakukannya. Singkatnya, kamu butuh latihan!

Begitu pula dalam menguasai senjata serta meningkatkan akurasi bidikan. Yang kamu perlukan hanyalah lebih banyak latihan. Jika dirasa masih kurang, jangan lelah untuk menambah jam latihan.

Apalagi, pengembang sudah menyediakan fitur Training Room, di mana kamu bisa melatih akurasi bidikan. Sering-sering aja masuk dan latihan di ruangan ini. Jika sudah, uji pemahaman dan kemampuan kalian dalam medan pertempuran.

Lama-kelamaan, kamu akan menemukan bahwa kemampuan aim pun meningkat. Sekali lagi, jangan malas dan lelah untuk latihan!

Setting Aim PUBG Mobile

Selain latihan dan mengenali karakteristik senjata, kamu juga perlu menyesuaikan kontrol di layar dan jari. Ingat, hal ini juga tidak kalah penting!

Sebisa mungkin, atur kontrol di layar dengan gerakan jari. Lebih jelas, kamu bisa mencontoh setting kontrol PUBG Mobile terbaik yang pernah penulis bahas pada artikel sebelumnya.

Di dalamnya, kamu akan menemukan langkah-langkah untuk mendapatkan kontrol PUBG Mobile paling enak. Tanpa recoil dengan sensitivitas tingkat tinggi! Jadi langsung coba aja, ya.

Cara melatih aim pubg mobile (Gaming on Phone)
Cara melatih aim pubg mobile (Gaming on Phone)

Atur Crosshair

Cara melatih aim PUBG Mobile selanjutnya yakni dengan mengatur crosshair. Itu lho, tanda silang yang biasanya muncul di tengah layar saat kamu memegang senjata. Dan melalui tanda ini, kamu bisa membidik musuh -baik dari jarak dekat maupun jarak jauh.

Sama seperti setting aim, crosshair juga menentukan tingkat akurasi tembakan. Di samping itu, sensitivitas gerakan crosshair juga menentukan kecepatan serta akurasi tembakan. Dalam pertandingan profesional, dua hal itu penting untuk dipertimbangkan.

Misal ada musuh yang tiba-tiba menyerang dari balik semak, kamu bisa langsung mengarahkan crosshair ke titik mematikan pada lawan. Misal kepala, lokasi yang paling mudah membuat musuh mati dan balik ke Lobby.

Sensitivitas Kontrol

Seperti kita tahu, ada banyak jenis layar HP. Misal IPS LCD, PLS TFT, serta AMOLED hingga OLED. Masing-masing memiliki karakteristiknya sendiri. Tak hanya itu, masing-masing juga memiliki perbedaan dalam hal sentivitas.

Persoalan sensitivitas tak kalah penting ketika melatih aim. Soalnya, lewat sensitivitas ini pula kamu bisa menembak dengan lebih cepat dan tepat. Namun, karena setiap HP memiliki spesifikasi yang berbeda, jangan lupa untuk menyesuaikan pengaturan sensitivitas dengan komponen HP kalian.

Yang pasti, jangan sampai sensitivitas layar jadi terlalu ringan atau terlalu berat. Tentu bakal berpengaruh besar pada kenyamanan kalian saat membidik lawan. Dan jika dua hal di atas masih dirasakan, tak perlu segan untuk mengubah pengaturan sensitivitas, ya.

cara agar aim pubg sakit (Gaming on phone)
cara agar aim pubg sakit (Gaming on phone)

Gunakan Scope yang Sesuai dengan Keadaan dan Kebutuhan

Terakhir, yakni menggunakan scope yang sesuai. Seperti kita tahu, ada tujuh jenis scope yang tersedia di dalam permainan. Yakni scope red dot sight, holographic sight, 2x, 3x, 4x, 6x, dan 8x. Masing-masing memiliki fungsi dan bisa dipakai untuk kondisi tertentu.

Untuk meningkatkan akurasi pada tembakan jarak dekat, sebaiknya gunakan red dot sight, holographic sight, atau 2x. Atau, jika merasa yakni dengan kemampuan bidikanmu, boleh tidak menggunakannya sama sekali.

Sementara itu, untuk jarak menengah, kamu bisa menggunakan scope 3x atau 4x. Sedangkan pada jarak jauh, terutama untuk senjata sniper, gunakanlah scope 6x atau 8x.

Nah, itulah beberapa cara melatih aim PUBG Mobile yang bisa kamu ikuti. Ingat, tutorial ini hanya akan berakhir jadi tutorial saja jika tidak kamu praktikan. Jadi, jangan lelah dan malas untuk latihan, ya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like