Cara Membuat Feed Instagram OlShop, Tampilan Menarik dan Aesthetic

Cara membuat feed Instagram OlShop (OkutaMarketing)
Cara membuat feed Instagram OlShop (OkutaMarketing)

Perubahan trend bisnis dari yang semua berorientasi produk menjadi berorientasi pasar atau pembeli membawa satu tren baru; penggunaan media sosial untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Dan salah satu media sosial yang terbilang efektif adalah Instagram. Nah, kali ini, tim Droila bakal menguraikan bagaimana cara membuat feed Instagram OlShop serta inspirasi feed aesthetic yang bisa kamu coba sendiri.

Sebagai sebuah media sosial, Instagram terbilang komplit. Selain bisa membagikan video atau foto pengguna, platform yang kini berdiri di bawah payung Facebook ini juga memberi kebebasan bagi pemiliki online shop dalam menggaet calon pembeli.

Ada banyak fitur dari Instagram yang berfungsi besar untuk bisnis atau pemilik bisnis. Mulai dari Instagram Ads, belanja dengan teknologi AR (Augmented Reallity), IGTV, Stories, sampai feed Instagram.

Fitur-fitur di atas bisa kamu optimalkan guna mendukung penjualan dan pengenalan produk. Dan salah satu yang paling utama tentu saja feed Instagram.

Nah, kali ini tim Droila sudah menyiapkan cara membuat tampilan IG OlShop menarik. Cara tersebut terdiri dari 4 feed Instagram aesthetics. Mau tahu apa aja? Langsung cek uraian di bawah, ya.

Contoh feed Instagram OlShop (SociOH)
Contoh feed Instagram OlShop (SociOH)

Cara Membuat Tampilan IG OlShop Menarik

Tampilan feed Instagram dari bisnis milikmu sangatlah penting. Bahkan, menurut penelitian dari SproutSocial, tampilan feed Instagram yang menarik bisa membuat akun mudah mendapatkan simpati dan ketertarikan pembeli.

Pasalnya, tampilan feed Instagram bisa memberi kesan awal bagi pembeli. Dan kesan awal itulah yang bakal menentukan, apakah seseorang tertarik untuk membeli produkmu atau hanya numpang lewat saja.

Maka dari itu, penting banget deh kamu tahu bagaimana cara membuat feed Instagram OlShop. Dan kamu pun nggak perlu pindah ke lain tempat. Tim Droila sudah menyiapkan 4 inspirasi tema feed Instagram yang bisa kamu coba. Penasaran?

Tema Monoton atau Monotheme

Monotheme (Instagram)
Monotheme (Instagram)

Disebut juga monotheme, ini adalah tema feed Instagram dimana kamu hanya mengungaah satu hal saja; produk. Biasanya, foto yang diunggah merupakan foto close-up dari produk yang dijual.

Sebagai salah satu tema yang populer, kunci agar akun Instagram OlShop milikmu menarik perhatian tentu saja kreativitas. Dan di bawah ini ada beberapa contoh dari akun OlShop luar negeri yang bisa kamu coba.

  1. @laurenastondesigns yang menawarkan produk selimut rajut
  2. @endlesscandles yang menawarkan produk kecantikan

Feed Gaya Hidup

Lifestyle Feed (Instagram)
Lifestyle Feed (Instagram)

Kamu juga diperbolehkan kok untuk mengisi feed Instagram dengan konten selain produk. Dan kalo ini yang kamu lakukan, maka feed IG milikmu bisa disebut Feed Lifestyle.

Trik untuk mengisi feed ini adalah dengan merancang lifestyle dari produkmu. Bagikan foto yang related dengan produkmu. Contohnya adalah penjual bikini yang membagikan foto-foto pantai, sunset, atau pohon palem.

Sedangkan untuk contoh akun Instagram yang bisa kamu jadikan inspirasi antara lain:

  1. @friendshipsocks – sebagaiamana kaus kaki yang sepasang, begitupula dalam berteman. Akun ini bisa menyajikan produk kaus kaki secara menyenangkan.
  2. @katiedeanjewelry – akun ini menyajikan foto-foto dari perhiasan yang dijual bersamaan dengan foto-foto lain seperti bunga, kain, dan wanita – sesuatu yang berkaitan erat dengan wanita.

Warna yang Terkoordinasi

Warna yang terkoordinasi (Instagram)
Warna yang terkoordinasi (Instagram)

Kini, kita bisa mudah menemukan akun OlShop yang menerapkan warna palet pada feed Instagram. Biasanya, warna itu berkaitan dengan brand yang ingin ditawarkan serta nuansa yang diciptakan.

Kamu juga bisa melakukannya sendiri, kok. Dan kalo kamu pengen mengatur feed Instagram berdasarkan warna, coba deh untuk memilih 2-5 warna yang bisa serasi lalu terapkan pada feed secara konsisten.

Kamu bisa kok memilih warna feed berdasarkan warna produk. Dan sebagai inspirasi, coba deh cek salah satu akun IG di bawah.

  1. @itsgldn – putih, abu-abu, dan coklat adalah warna utamanya. Terkadang juga diisi dengan warna hijau dan hitam.
  2. @weaveandwillow – biru, hijau, coklat, hitam, dan putih menjadi warna utamanya.

Latar Belakang Senada

Latarbelakang (Instagram)
Latarbelakang (Instagram)

Banyak fotografer produk pasti setuju kalo latar belakang atau background dari sebuah foto bernilai penting. Krusial. Maka, kalo bisa, coba deh untuk konsisten menggunakan 1-5 latar belakang dari produk-produk yang diunggah.

Dan saat kamu merancang foto produk, perhatikan beberapa hal dari background; antara bersih atau memberi konteks pada produkmu.

Untuk contoh akun yang bisa kamu jadikan inspirasi antara lain:

  1. @ohhappydaypartyshop – background berwarna tegas (biasanya pastel).
  2. @riflepaperco – putih, coklat, dan hitam adalah kombinasi warna utama yang dijadikan sebagai latar belakang

Nah, usai sudah uraian cara membuat Instagram feed OlShop kali ini. Semoga tutorial lengkap serta contoh sebagai inspirasi di atas bisa membantumu merancang feed Instagram yang menarik minat calon pembeli, ya,

Jangan sampai ketinggalan beragam tutorial aplikasi terlengkap dari Droila. Klik subscribe agar kamu mendapatkan berbagai informasi terupdate seputar teknologi, gadget, software, games, tips HP Android atau iOS, dan rekomendasi handphone terbaik yang hadir setiap hari.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like