BerandaTutorial6 Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp Antiribet

6 Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp Antiribet

Sekarang udah nggak jamannya SMS-n dan BBM-an. Ngobrol via smartphone lebih populer menggunakan WhatsApp. Apalagi kini chatting jadi semakin asyik karena bisa membuat tulisan unik. Nah, kamu sebaiknya tahu cara membuat tulisan unik di WhatsApp biar nggak ketinggalan zaman.

Kamu bisa berkreativitas dengan macam-macam tulisan unik di WhatsApp. Tulisan bisa jadi miring, tebal, dicoret, berwarna, dan masih banyak lagi.

Kali ini, tim Droila sudah siapkan tutorial WhatsApp dalam membuat tulisan unik. Dan kita akan ulas satu-satu, baik menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi.

cara membuat tulisan unik tanpa aplikasi
cara membuat tulisan unik tanpa aplikasi

Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Tulisan unik bisa membuat obrolan nggak ngebosenin. Ini dia beberapa cara membuat tulisan unik di WhatsApp tanpa aplikasi.

Cara Membuat Tulisan Cetak Tebal

Cara membuat tulisan unik di WA yang pertama adalah dengan memanfaatkan simbol di keyboard. Salah satunya adalah membuat tulisan cetak tebal. Cetak tebal atau bold biasanya digunakan untuk memberikan penekanan pada suatu kata atau kalimat.

Caranya bikin tulisan tebal gampang banget. Tambahkan tanda bintang (*) pada awal dan akhir kalimat yang akan ditebalkan.

Contoh: Mereka akan datang *pukul 8 pagi*.

Saat dikirim, “pukul 8 pagi” akan otomatis bercetak tebal. Mudah bukan?

Cara Membuat Tulisan Cetak Miring

Selain bercetak tebal, kamu juga bisa membuat tulisan cetak miring. Cara buat tulisan unik ini juga menggunakan simbol pada keyboard, yaitu underscore (_).

Contoh: Mereka akan datang _pukul 8 pagi_.

Saat dikirim, “pukul 8 pagi” akan otomatis bercetak miring/Italic.

Huruf miring biasanya digunakan untuk judul buku. Bisa juga digunakan untuk istilah asing dan penekanan kata.

Cara Membuat Tulisan Dicoret (Striketrough)

Huruf dicoret biasanya digunakan untuk koreksi kata atau kalimat yang salah. Cara membuat format tulisan unik di WhatsApp ini denagn menggunakan simbol tilde (~).

Contohnya jika kamu ingin mencoret kata “malam hari”. Caranya dengan meletakkan simbol tadi di awal dan akhir kata seperti ini ~malam hari~.

Jika kamu ingin menggunakan simbol, pastikan kamu hafal formatnya ya. Tulisan tebal dan miring kerap kita temui, baik di chat personal maupun grup formal.

Aplikasi untuk Variasi Tulisan di WhatsApp

Selain memanfaatkan simbol pada keyboard, kamu juga bisa menggunakan aplikasi. Berikut ini beberapa cara variasi tulisan di WhatsApp dengan menggunakan aplikasi.

Flip Text-Upside Down Text

Aplikasi ini dikembangkan oleh AppLife Team pada tahun 2020. Kamu bisa mengunduhnya di Play Store. Ukuran filenya kecil, hanya 3,4MB. Ratingnya juga bagus.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa membuat tulisan jadi terbalik. Variasi tulisan yang terbalik pun bermacam-macam. Cara membuat tulisan unik di WhatsApp ini simpel banget.

  1. Instal aplikasi Flip Text.
  2. Ketik teks yang ingin dibalik pada kolom yang tersedia.
  3. Kemudian tekan Balikkan Teks
  4. Copy-paste tulisan terbalik tersebut ke chat WhatsApp

Menariknya, hasil tulisan yang terbalik ini bisa kamu paste juga ke aplikasi chatting selain WhatsApp. Misalnya ke Instagram, Line, dan aplikasi chat lainnya.

Fancy Text-Generator

Aplikasi kedua adalah Fancy Text. Aplikasi ini dapat membuat berbagai macam gaya huruf. Kombinasi simbol dan emotikon juga bisa dibuat menggunakan aplikasi generator ini.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Crimson App Labs. Ukuran aplikasi ini cuma 6MP dengan rating 4.4 di Play Store. Lebih dari sepuluh ribu orang telah mengunduh.

Cara menggunakannya mudah.

  1. Instal aplikasi Fancy Text di Play Store
  2. Buka aplikasi kemudian ketik atau tempel teks ke kolom yang disediakan.
  3. Pilih gaya tulisan sesuai keinginanmu.
  4. Copy dan paste ke chat WhatsApp.

Simpel kan? Aplikasi ini mudah digunakan. Pilihan gaya hurufnya juga banyak dan bagus-bagus.

Di dalam aplikasi ini, kamu nggak hanya bisa mengubah jenis huruf. Kamu bisa membuat Text Art, Decoretive Text, dan masih banyak lagi.

Blue Text-Fancy Text

Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang laris di Play Store. Cara membuat tulisan berwarna di WhatsApp adalah menggunakan aplikasi Blue Text-Fancy Text.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Grifo Ltd. Ukurannya hanya 6,5MB dan sudah diunduh lebih dari 100 ribu kali.

Sayangnya, tulisan hanya bisa berubah menjadi warna biru. Belum bisa diubah menjadi warna lain. Semoga update berikutnya bisa jadi warna lain.

Cara menggunakan aplikasi ini mudah kok.

  1. Setelah terinstal, buka aplikasi Blue Text.
  2. Ketik atau paste teks yang ingin dicetak biru di kolom tersedia. Secara otomatis akan muncul teks yang sudah berwarna.
  3. Copy teks tersebut
  4. Paste di kolom chat WhatsApp.

Nah, itulah cara membuat tulisan berwarna. Gampang kan? Selain ketiga aplikasi di atas, masih ada aplikasi serupa di Play Store. Judulnya pun mirip-mirip.

Meskipun menggunakan aplikasi, ukurannya kecil kok. Jadi, kamu nggak perlu khawatir memori HP nggak kuat. Oh ya, untuk menggunakan aplikasi-aplikasi di atas, pastikan sistem operasional HP minimal Android 6, ya!

Dari enam cara membuat tulisan unik di WhatsApp, cara manakah yang paling menarik? Apa pun itu, semoga uraian tips tutorial aplikasi WhatsApp ini bermanfaat, ya!

Rate this post
ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaik