Cara Membuka Nomor HP yang Diblokir WhatsApp, Mau Tahu?

cara membuka no wa yg diblokir (Blogspot)
cara membuka no wa yg diblokir (Blogspot)

Kini, hampir semua orang sudah menggunakan layanan WhatsApp. Tak jarang, saat pertama kali berkenalan dengan orang baru yang diminta adalah nomor dari aplikasi berbagi pesan ini. Namun, tentu bikin kesal kalo WhatsApp kita diblokir, bukan? Tenang aja, tim Droila sudah menyiapkan cara membuka nomor HP yang diblokir WhatsApp.

Namun, sebelum kita mulai menguraikan bagaimana cara buka blokir nomor yang diblokir dari WhatsApp secara permanen, baiknya sih kamu ketahui dulu jenis blokir yang kamu alami dan penyebabnya. Dengan begitu, kamu bisa menghindari peristiwa yang sama terulang lagi di masa depan.

cara membuka nomor hp yang diblokir di whatsapp (DigitBin)
cara membuka nomor hp yang diblokir di whatsapp (DigitBin)

Jenis dan Penyebab Nomor WA Diblokir

Kalo melihat halaman Pusat Bantuan WhatsApp, ada 2 jenis blokir  yang diterapkan perusahaan pada nomor pengguna. Jenis pertama yakni blokir sementara. Biasanya, pemblokiran ini hanya berlangsung beberapa hari saja.

Nah, cara untuk mengatasi jenis pemblokiran sementara pun mudah; cukup tunggu saja sampai blokir tersebut dibuka oleh perusahaan. Sedangkan jenis kedua yakni blokir permanen. Biasanya, pemblokiran ini diterapkan kalo kamu melanggar aturan perusahaan.

Pemberitahuan blokir permanen dari WhatsApp (ACECDN)
Pemberitahuan blokir permanen dari WhatsApp (ACECDN)

Biar lebih lengkap, ini jenis-jenis peraturan WhatsApp yang nggak boleh dilanggar agar nomor nggak diblokir:

  1. Melakukan aktivitas spamming, yakni mengirimkan pesan broadcast secara berlebihan ke banyak nomor selain kontak.
  2. Diblokir banyak nomor lain secara bersamaan.
  3. Pakai aplikasi ilegal untuk membuka fitur yang lebih banyak.
  4. Melanggar peraturan konten yang sudah ditetapkan WhatsApp; contohnya seperti menyebarkan hoax atau pornografi.

Jadi, langkah pertama untuk mengatasi nomor WA diblokir adalah dengan mengetahui apa jenis blokir yang kamu hadapi. Sesudah mengidentifikasi, baru deh kita bisa melangkah ke cara selanjutnya.

Cara Buka Nomor yang Diblokir WhatsApp

Seperti sudah disinggung di atas, untuk membuka nomor WhatsApp yang diblokir sementara, yang bisa kamu lakukan hanyalah menunggu saja. Biasanya, pemblokiran hanya berjalan selama 24 jam. Setelah itu, blokir tersebut bakal dibuka dengan sendirinya.

Sedangkan cara membuka nomor HP yang diblokir WhatsApp permanen, agak ribet, bray. Dan untuk kamu yang pengin mencoba, berikut uraian langkah-langkahnya:

  1. Login pada akun WhatsApp yang sudah diblokir

    Saat login, biasanya bakal muncul pemberitahuan yang menyatakan nomor WhatsApp diblokir. Nah, kamu perlu screenshot pemberitahuan tersebut.

    buka blokir no wa 1 (Kompasiana)

  2. Masuk ke Halaman Dukungan

    Di bawah notifikasi tersebut, bakal muncul halaman bantuan, tap tombol Dukungan. Kemudian kamu akan diarahkan ke halaman pusat bantuan WhatsApp. Tap menu Hubungi Kami/Contact Us.

  3. Isi Keterangan Penyebab Blokir WhatsApp

    Selanjutnya, isi keterangan dengan menguraikan apa yang membuat nomor kamu diblokir. Kamu jelaskan juga mengapa kamu perlu melakukannya. Dengan begitu, perusahaan bisa menilai apakah nomormu boleh dibuka lagi atau tidak.

  4. Upload Screenshot

    Kemudian upload screenshot yang sudah disimpan tadi lalu tap tombol Lanjut.

  5. Masuk halaman FAQ

    Setelah itu kamu akan diarahkan menuju halaman FAQ. Tap menu Ini Tidak Menjawab Pertanyaan Saya

    buka blokir no wa 2 (Kompasiana)

  6. Masuk ke halaman Gmail

    Jika sudah kamu akan dialihkan menuju halaman Gmail. Di sini, kamu bisa mengirimkan keluhan ke pihak WhatsApp.

    buka blokir no wa 3 (kompasiana)

Jika langkah-langkah di atas sudah kamu terapkan, tunggu aja beberapa saat. Soalnya, WhatsApp juga perlu waktu untuk mengevaluasi apakah nomormu boleh dipulihkan atau tidak. Jadi, banyak-banyak berdoa saja, ya.

Itulah uraian singkat mengenai cara membuka nomor HP yang diblokir WhatsApp dari Droila. Kalo kamu masih ingin mendapatkan beragam artikel tutorial menarik lainnya, jangan lupa subscribe, ya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like