Panggilan WA Tidak Muncul di Layar? Begini Cara Memunculkan Notifikasi WhatsApp yang Mudah

Pemberitahuan WhatsApp (Gadgethacks)
Pemberitahuan WhatsApp (Gadgethacks)

Berkat fitur pemberitahuan pada layar HP, kita bisa mengetahui berbagai kabar terkini jika ada informasi baru yang masuk di handphone. Akan tetapi, tak jarang ada kendala yang menyebabkan pemberitahuan tersebut hilang.

Tentu banyak masalah yang ditimbulkan akibat kondisi tersebut. Apalagi jika yang nggak muncul adalah notifikasi WA. Bisa-bisa, pesan dari dia yang sedang kamu dekati lewat begitu saja. Masalah kedua pun muncul, kan?

Tapi nggak perlu panik. Tim Droila sudah bikinkan cara memunculkan notifikasi WA di layar HP kalian. Mudah dan bisa kamu praktikan sendiri di rumah. Mau tahu caranya? Langsung simak uraian di bawah aja, ya.

Contoh notifikasi WA (IGeeksBlog)
Contoh notifikasi WA (IGeeksBlog)

Cara Menampilkan Notifikasi WA

Sebenarnya, WhatsApp sudah menjelaskan cara memunculkan notifikasi WhatsApp di layar. Hanya saja, karena penggunaan bahasa yang terbilang kaku serta tanpa penyertaan contoh gambar, barangkali banyak pembaca yang kesulitan menerapkannya.

Nah, untuk mengatasi kendala tersebut, tim Droila sudah bikinkan langkah-langkah yang bisa langsung kamu praktikan lengkap dengan gambar contohnya. So, langsung cek uraian di bawah, ya.

Mengatur Pemberitahuan Lewat Pengaturan Android

Pertama-tama, tentu kamu perlu melakukan penyesuaian pada sistem operasi Android. Kamu bisa melakukannya lewat aplikasi Pengaturan. Dan untuk OS Android 8.0 ke atas, kamu juga bisa menyesuaikan pemberitahuan WhatsApp lewat pengaturan Android. Begini langkah-langkahnya:

Pengaturan pemberitahuan Android 1a (DigitalPonsel)
Pengaturan pemberitahuan Android 1a (DigitalPonsel)
  1. Buka aplikasi Pengaturan
  2. Pilih Aplikasi, geser layar ke bawah dan cari aplikasi WhatsApp. Kalo sudah ketemu, tap aplikasi WhatsApp.
  3. Geser layar ke bawah lalu tap menu Pemberitahuan.
  4. Geser toogle yang tersedia untuk mengaktifkan layanan Tampilkan Notifikasi
  5. Setelah itu, akan muncul beberapa menu pilihan jenis-jenis pemberitahuan yang bisa kamu pilih sesuai keinginan. Cukup geser toogle yang tersedia untuk mengaktifkan pemberitahuan.
Pengaturan pemberitahuan Android 2a (DigitalPonsel)
Pengaturan pemberitahuan Android 2a (DigitalPonsel)

Cara Mengaktifkan Notifikasi WhatsApp lewat Pengaturan Aplikasi

Langkah ini dilakukan untuk kamu yang masih menggunakan HP dengan sistem operasi Android 7.0 ke bawah. Soalnya, kamu perlu melakukan penyesuai lewat aplikasi agar pemberitahuan bisa muncul di layar. Begini caranya:

  1. Buka Pengaturan WhatsApp. Cukup tekan ikon titik tiga yang terletak di sudut kanan atas layar. Tap Setelan untuk masuk ke halaman Pengaturan
  2. Tap menu Notifikasi
  3. Geser pilihan Gunakan Notifikasi Prioritas Tinggi. Melalui menu ini, setiap ada pemberitahuan dari aplikasi WhatsApp nantinya bakal muncul di layar bagian atas.

Nah, itulah cara memunculkan notifikasi WhatsApp sendiri. Mudah dan bisa diikuti kan langkah-langkahnya? So, nggak perlu panik jika panggilan WA tidak muncul di layar, ya.

Jangan sampai ketinggalan beragam informasi tutorial lainnya dari Droila. Cukup tekan tombol subscribe, kamu bakal mendapat pemberitahuan beragam informasi teknologi, aplikasi, games, dan startup terupdate. Selain itu, juga ada banyak rekomendasi handphone terbaik yang bisa membantumu menentukan pilihan.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like