4 Cara Menambahkan Stiker di Story WA: Gampang Banget!

cara membuat stiker status wa
cara membuat stiker status wa

Update story WhatsApp memang menjadi kebiasaan bagi kebanyakan orang. Berbagi momen menyenangkan, cerita, informasi, bahkan ada juga yang suka curhat di story. Fitur ini memang tak hanya menampilkan gambar dan tulisan saja. Kamu juga dapat menyisipkan stiker-stiker lucu. Kali ini, kami akan berbagi informasi cara menambahkan stiker di story WA.

Sebelum update, WhatsApp resmi memang tidak menyediakan fitur menambahkan stiker di story WA. Oleh karena itu, banyak orang mencari informasi cara menambah stiker di status WA.

Beda dengan WhatsApp illegal, mereka memiliki banyak fitur tambahan, salah satunya adalah menambahkan stiker di status WA.

Penasaran dengan gimana cara tambahkan stiker di WhatsApp story? Tenang, tim Droila sudah siapkan beberapa cara untukmu.

cara menambah stiker di status wa
cara menambah stiker di status wa

Cara Menambahkan Stiker di Story WhatsApp Tanpa Aplikasi

Stiker status WA memang lucu-lucu. Dengan adanya stiker, story jadi semakin menarik dan tidak membosankan. Bagi yang belum update, sebaiknya segera memperbarui aplikasi ke versi terbaru agar dapat menambahkan stiker di story WhatsApp.

Di WhatsApp versi terbaru, kamu bisa menambahkan stiker saat ingin membuat status atau story berupa gambar. Cara menambahkan stiker di foto story pun sangat mudah. Ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Pilih menu Status.
  3. Klik ikon Foto untuk mengambil gambar atau memasukkan foto yang ingin dijadikan status/story.
  4. Pilih ikon gambar emoji yang ada di kanan atas.
  5. Pilih menu stiker maka akan muncul stiker-stiker yang ada di aplikasi WhatsApp kamu.
  6. Agar lebih cepat, kamu juga bisa mencari stiker lain dengan mengklik ikon Cari kemudian tuliskan kata kuncinya. Misalnya: tertawa, sedih, menangis, dan lain-lain.
  7. Setelah memilih stiker, sesuaikan posisi dan ukuran stiker sesuai keinginanmu.
  8. Selesai.

Nah, itulah cara menambahkan stiker di story WA tanpa aplikasi. Mudah bukan? Stiker yang bisa dipasang tak hanya stiker standar dari WhatsApp. Stiker yang sudah kamu unduh atau simpan juga dapat kamu tambahkan di story WhatsApp.

Cara Menambah Stiker di WA GB

WA GB atau GB WhatsApp merupakan aplikasi hasil modifikasi dari WhatsApp resmi. Aplikasi ini tidak resmi ya, jadi tidak disarankan untuk menggunakannya demi keamanan akunmu.

Namun, sampai saat ini, masih banyak orang menggunakan WhatsApp GB karena memiliki banyak fitur tambahan, termasuk stiker pada story atau status.

Sebelum menggunakan stiker pada story, kamu harus menambah stiker dulu di WhatsApp kamu. Ada du acara: dengan aplikasi dan tanpa aplikasi.

cara menambahkan stiker di story wa iphone
cara menambahkan stiker di story wa iphone

Melalui menu Favorit

Cara pertama ini, kamu membutuhkan dua akun WA. Caranya mudah.

  1. Kirimkan stiker yang sudah ada pada akun WhatsApp ke akun WA GB melalui chating.
  2. Tekan stiker yang telah dikirimkan agak lama hingga muncul “Tambahkan Favorit”
  3. Klik menu tersebut maka stiker tersebut akan tersimpan di akun WA GB milikmu.

Menggunakan Aplikasi Begal Privacy Sticker GB WA

Personal Sticker for WhatsApp tidak mendukung WA GB sehingga kamu membutuhkan aplikasi tambahan, yaitu Begal Privacy Sticker GB WA.

  1. Instal aplikasi tersebut
  2. Setelah terpasang, akan muncul stiker-stiker yang sudah kamu buat sebelumnya.
  3. Pilih stiker dengan memilih Add.
  4. Jika muncul notifikasi, klik Tambah
  5. Selesai. Stiker sudah ada di aplikasi GB WhatsApp.

Itulah cara menambahkan stiker di GB WhatsApp. Stiker-stiker tersebut dapat kamu gunakan untuk membuat story atau status. Cara menambahkan stiker di story WA GB sama dengan cara menambahkan stiker di Android yang sudah diulas di atas.

stiker status wa
stiker status wa

Cara Menambahkan Stiker di Story WA iPhone

Cara menambahkan stiker WA di iPhone sebenarnya sama saja dengan Android. Namun, selain cara-cara di atas, kami juga akan membagikan cara lain. Terbatasnya pilihan stiker dari WA resmi membuat banyak orang mencari aplikasi stiker WhatsApp di Play Store maupun App Store.

Berikut cara mudah menambahkan stiker di WA iPhone.

  1. Buka App Store cari Stiker untuk WhatsApp.
  2. Pilih aplikasi yang memiliki paket stiker yang kamu inginkan.
  3. Setelah mengunduh aplikasinya, buka aplikasi tersebut.
  4. Pilih paket stiker yang kamu inginkan
  5. Unduh paket stiker tersebut dengan klik tombol +
  6. Setelah terunduh, klik “Tambahkan ke WhatsApp”
  7. Selesai.

Stiker-stiker yang sudah diunduh bisa kamu gunakan untuk membuat story atau status. Cara menambahkan stiker di story WA iPhone sama saja dengan cara menambahkan stiker di story WA Android. Kamu juga bisa membuat stiker sendiri, terutama yang sedang tren saat ini adalah stiker bergerak.

Cara membuat status wa dengan stiker bergerak sangat mudah. Syaratnya kamu harus memiliki stiker bergerak. Kamudian lakukan langkah-langkah menambahkan stiker di story WA yang sudah saya ungkapkan di atas.

Demikian informasi cara menambahkan stiker di story WA. Melalui stiker, kamu juga dapat berkreativitas dengan cara membuat stiker WhatsApp. Selain itu, selalu update informasi seputar teknologi agar tidak gaptek.

Rate this post
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like