Punya Item Jangan Disimpan Sendiri, Beri Tahu Teman dengan Cara Menandai Loot di PUBG Ini

Loot item di PUBG Mobile (Facebook)
Loot item di PUBG Mobile (Facebook)

Kalo sering main sama teman, baik mode duo atau squad, kamu harus terbiasa menjalin komunikasi. Dan salah satu bentuk komunikasinya adalah menandai loot di PUBG Mobile. Untuk kamu yang belum tahu bagaimana cara menandai loot, simak uraian di bawah, ya.

Dalam pertandingan PUBG Mobile, pemain dibebaskan untuk mengumpulkan senjata yang akan digunakan. Jenis senjatanya beragam; lengkap dengan attachment yang bisa meningkatkan damage serta akurasi.

Tapi, dalam permainan tim, kamu dituntut kerja sama. Koordinasi dilakukan nggak cuma saat menyerang atau diserang saja. Tapi, termasuk juga untuk mempersenjatai diri.

Loot PUBG Mobile (Teknogeng)
Loot PUBG Mobile (Teknogeng)

Coba deh lihat para gamer profesional, biasanya mereka membagi satu tim berdasarkan jenis senjata yang digunakan. Makin cepat senjata yang dipakai lengkap, makin aman pula bertahan dari serangan agar nggak segera balik ke lobi permainan.

Dan salah satu cara cepat untuk berbagi senjata adalah dengan menandai loot di PUBG Mobile. Terutama jika kamu menemukan item yang dibutuhkan rekan, akan lebih menguntungkan jika langsung dibagikan, bukan?

Cara Menandai Loot di PUBG Mobile

Sebenarnya, mudah kok mengaktifkan fitur ini. Hanya saja, karena posisi pengaturannya yang terbilang tersembunyi, banyak pemain sering dibikin ribet sendiri.

So, untuk kamu yang sedang cari cara menandai item saat looting di PUBG Mobile, simak uraian di bawah, ya. Tim Droila udah bikinkan langkah-langkahnya, nih.

  1. Pertama, arahkan crosshair

    Arahkan crosshair atau tanda bidik tembakan (bentuknya ‘+’ dan terletak di tengah layar) ke item yang ingin dibagikan.

    Cara menandai loot di PUBG Mobile 2(AhmadTuha)

  2. Kedua, tap ikon Quick Chat

    Jika lokasi tanda crosshair sudah pas, tap ikon Quick Chat

    Cara menandai loot di PUBG Mobile 2(AhmadTuha)

  3. Ketiga, pilih pesan

    Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan template pesan. Kalo kamu ingin bagikan item kepada teman, pilih template pesan “I have…” dengan tanda titik-titik biasanya diisi sesuai nama item. Contohnya adalah “I have Painkiller”, kalo kamu pengin membagikan item Painkiller.

    Menandai item di PUBG Mobile (Gadgetren)

  4. Cara lain

    Selain itu, kamu juga bisa membagikannya lewat suara. Jadi, selain menandai lokasi item di layar, beritahu teman via voice chat supaya lebih tanggap.

Saat kalian berhasil menandai item loot, biasanya bakal muncul tanda dalam bentuk gelembung lokasi bergambar kotak harta karun serta jarak antara teman dengan item tersebut. Dengan begitu, teman pun bisa lebih mudah mengambil item yang ingin kalian bagikan, bukan?

Nah, itulah cara menandai item PUBG Mobile yang bisa kamu lakukan sendiri. Mudah dan nggak ribet, bukan? So, kalo kamu sering main duo atau squad di game PUBG Mobile, wajib mengetahui trik ini, ya.

Jangan lupa untuk subscribe website Droila, Gan. Setiap hari akan ada beragam informasi teknologi, games, aplikasi, tutorial dan referensi handphone terbaik yang sayang kalo dilewatkan.

15 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like