Cara Lengkap Mendapatkan 60 FPS pada Game AoV, Mau Tahu?

Cara mendapatkan 60 FPS AoV (YouTube)
Cara mendapatkan 60 FPS AoV (YouTube)

Untuk kamu yang suka memainkan game MOBA Arena of Valor, merapat, cuy. Tim Droila sudah menyiapkan cara mendapatkan 60 FPS AoV berbagai HP. Tujuannya tentu agar grafis makin ciamik dan bikin kamu makin semangat memainkannya, bukan?

Memang, dalam hal popularitas, game MOBA Arena of Valor kalah jika dibandingkan dengan kompetitornya, yakni Mobile Legends: Bang Bang. Tapi, bukan berarti game ini nggak memiliki penggemar tersendiri, ya. Bukankah kamu masih ingat perseteruan antar pemain saat awal-awal kedua game ini diluncurkan?

Popularitas game MOBA ini mulai meningkat sejak AoV dijadikan sebagai salah salah cabang olahraga e-Sports pada Asian Games 2018. Hasilnya, kini game AoV dimainkan oleh lebih dari 80 juta setiap harinya.

Membicarakan fitur dan gameplay, AoV tak ubahnya game MOBA lain. Akan tetapi, game ini memiliki satu keunggulan yang nggak dimiliki pesaing; yakni High Frame Rate. Fitur ini berfungsi untuk meningkatkan tampilan grafis game sehingga jadi lebih detail, halus, tanpa tersendat koneksi.

Cara mengaktifkan frame rate 60 FPS AoV (Upoint)
Cara mengaktifkan frame rate 60 FPS AoV (Upoint)

Cara Meningkatkan FPS AoV

Perlu kamu ketahui, fitur ini nggak serta merta langsung aktif begitu kamu mengunduh dan memainkan game AoV. Sekalipun handphone yang digunakan sudah mendukung tampilan FPS 60, kamu tetap harus mengaktifkannya lewat pengaturan.

Bahkan, informasi penting ini bahkan luput dari perhatian banyak pemain lawas. Maka, untuk meningkatkan pengalamanmu ketika memainkan game Arena of Valor, tim Droila sudah menyiapkan beberapa cara meningkatkan FPS AoV.

Sebagai tambahan agar kamu nggak kesulitan, penulis juga sudah menyertakan cara meningkatkan FPS AoV dengan atau tanpa root. So, langsung simak aja, ya.

Mengaktifkan Setting High Frame Rate di Game AoV

Mengaktifkan Setting High Frame Rate di Game AoV (Woiden)
Mengaktifkan Setting High Frame Rate di Game AoV (Woiden)

Sebagai catatan, langkah ini hanya bisa dijalankan pada smartphone yang sudah mendukung frame rate 60 FPS. Jadi, bukan untuk HP kentang dengan spesifikasi rendah, ya. Dan untuk mengaktifkannya, ikuti aja langkah-langkah di bawah:

  1. Buka dan login game Arena of Valor
  2. Klik ikon roda gigi yang terletak di pojok kanan atas layar
  3. Setelah itu, masuk menu pengaturan Umum. Lalu, usap layar sampai kamu menemukan menu High Frame Rate.
  4. Geser toogle yang terletak di sampingnya untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Jika sudah, maka gambar pertandingan secara otomatis bakal ditampilkan dengan frame rate 60 FPS. Yang jelas, lebih detail dengan efek skill yang lebih keren!

Arena of Valor 60FPS untuk Smartphone Low-End Tanpa Root

Mengaktifkan Outlines (Blogspot)
Mengaktifkan Outlines (Blogspot)

Untuk pengguna smartphone low-end, tak perlu sedih. Kamu juga bisa kok merasakan pertandingan dengan FPS tingkat tinggi. Penasaran bagaimana cara meningkatkan FPS AoV untuk smartphone yang punya spesifikasi rendah? Simak dan ikuti uraian langkah-langkah berikut ini, ya. Tenang aja, nggak perlu root, kok!

  1. Buka aplikasi game AoV dan login
  2. Tap ikon roda gigi untuk masuk ke Pengaturan permainan
  3. Masuk ke menu umum, lalu aktifkan fitur Outlines dengan cara menggeser toogle yang ada di sampingnya
  4. Kemudian, klik tombol Kembali
  5. Jika sudah, cara makin rumit. Perlu sedikit trik. Masuk lagi ke Pengaturan
  6. Lalu, tap layar kosong yang berada di sisi pojok kanan bagian atas. Tap sebanyak 10 kali atau lebih.
  7. Selanjutnya, tap tombol Kembali
  8. Tunggu beberapa saat, lalu masuk lagi ke menu Pengaturan
  9. Trik di atas secara otomatis bakal memunculkan fitur High Frame Rate. Kamu bisa menemukannya pada menu bagian Umum.
  10. Geser toogle untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Memang sedikit tricky. Meskipun begitu cara di atas sudah terbukti berhasil, kok. Banyak pemain lain yang sudah pernah mencobanya. Tapi, ada beberapa catatan yang harus kamu ketahui.

Memaksakan agar High Frame Rate bisa aktif pada smartphone berspesifikasi rendah tentu memiliki konsekuensi. Antara lain, grafis nggak akan bisa stabil di angka 60 FPS –tergantung koneksi internet dan performa mesin.

Efek kedua yang bakal kamu rasakan yakni konsumsi daya jadi makin besar. Maka dari itu, baiknya sih kamu sudah memastikan kalo baterai smartphone terisi penuh saat mengaktifkan fitur ini, ya.

Cara Setting GLTool Untuk Mendapatkan 60 FPS AoV [Android Rooted]

Aplikasi GLTools (Play Store)
Aplikasi GLTools (Play Store)

Cara terakhir ketika dua cara di atas nggak bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan root pada HP Android milikmu. Fungsinya tentu saja agar kamu lebih leluasa mengubah pengaturan perangkat. Dan kalo HP Android sudah di-root, kamu bisa kok menggunakan layanan dari aplikasi GLTool.

Kamu bisa mengunduhnya lewat Play Store. Dan kamu bisa mendapati ada dua versi aplikasi; yang gratis dan berbayar. Menurut pengalaman penulis, baiknya sih kamu menggunakan versi Pro atau berbayar, ya. Soalnya, fitur lebih lengkap serta bisa digunakan untuk banyak jenis game, termasuk di antaranya yakni Arena of Valor dan PUBG Mobile.

Dan kalo kamu sudah mengunduh aplikasi tersebut, langsung terapkan langkah-langkah di bawah ini untuk mengaktifkan High Frame Rate pada HP kentang. Bahkan, RAM 1 GB juga bisa!

Setting GLTools untuk HP Android Rooted (Blogspot)
Setting GLTools untuk HP Android Rooted (Blogspot)
  1. Download dan pasang aplikasi GLTool. Klik di sini jika kamu belum memasangnya.
  2. Buka aplikasi GLTools pada perangkat kalian
  3. Pilih menu aplikasi Arena of Valor
  4. Isi centang pada menu Enable Custom
  5. Geser layar ke bawah, lalu isi centang pada menu Use Fake GPU Info, Use Fake CPU/RAM info, dan Advanced RAM Spoofing.
  6. Selanjutnya, akan muncul menu pilihan GPU. Kamu bisa memilih pakai GPU Adreno 540.
  7. Terakhir, tutup aplikasi lalu buka aplikasi game Arena of Valor
  8. Buka pengaturan, lalu Umum, maka kamu akan menemukan menu High Frame Rate. Geser toogle untuk mengaktifkannya.

Mudah dan nggak ribet, bukan? Tapi, tetap ada kekurangan dari cara ini. Salah satunya yakni perangkat Android harus sudah di-root. Selain itu, konsumsi baterai tentu jadi lebih boros karena aplikasi GLTools aktif terus di latar belakang.

Nah, itulah berbagai cara mendapatkan 60 FPS AoV yang bisa kamu praktikan pada berbagai jenis HP. Tinggal pilih dan sesuaikan kondisi aja, bray.

Jangan lewatkan beragam tips dan trik games terlengkap yang hadir setiap hari di Droila. Klik subscribe agar kamu bisa membaca beragam informasi terupdate seputar aplikasi, games, tips HP, dan rekomendasi handphone terbaik.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like